Atasi Ramainya PHK di Industri Digital Tanah Air, East Ventures Luncurkan IDPB MTPM.jpg

Bisnis

Atasi Ramainya PHK di Industri Digital Tanah Air, East Ventures Luncurkan IDPB MTPM

Beberapa bulan terakhir, para tenaga kreatif yang bekerja di ekosistem digital tak bisa dipungkiri mengalami hantaman badai usai terjadinya PHK massal dari beberapa perusahaan besar, baik nasional hingga internasional di Indonesia. Kondisi ini pun memicu banyaknya talenta digital Tanah Air yang akhirnya saat ini tak memiliki pekerjaan dan dikhawatirkan kesulitan untuk mencari pundi-pundi rupiah. Hal ini disayangkan oleh perusahaan modal ventura East Ventures dan memutuskan untuk kembali meluncurkan inisiatif di Indonesia PASTI BISA dengan kali ini menargetkan untuk mengulurkan tangan kepada ribuan talenta digital tersebut.

Sekadar informasi, Indonesia PASTI BISA atau IDPB diluncurkan sejak tahun 2020 oleh East Ventures dalam rangka membantu masyarakat serta pemerintah Indonesia dalam menghadapi krisis yang disebabkan oleh pandemi COVID-19. Dari mulai untuk pembuatan test kit COVID-19 buatan anak negeri hingga penyaluran ribuan oxygen concentrator untuk rumah sakit di berbagai wilayah Tanah Air berhasil tercapai melalui aksi IDPB.

Atasi Ramainya PHK di Industri Digital Tanah Air, East Ventures Luncurkan IDPB MTP M.jpg

Inisiatif keempat dari IDPB kali ini memiliki tajuk Maju Terus Pantang Mundur alias IDPB MTPM dan menjadi protek kolaborasi yang langsung dipimpin East Ventures sebagai langkah untuk mengatasi banyaknya talenta digital Indonesia yang mengalami PHK. Melalui program ini, para talenta digital diberikan kesempatan dalam pengembangan ide bisnis yang bisa dibentuk menjadi startup. Dengan program ini, talenta digital akan langsung mendapatkan pembinaan dari ahli di ekosistem digital, dihubungkan dengan para investor, serta berpotensi menerima pendanaan senilai Rp7,5 miliar untuk pengembangan startup-nya dan ini juga didukung oleh berbagai perusahaan teknologi yang berada di bawah naungan portofolio East Ventures.

“Ribuan talenta dalam ekosistem teknologi kehilangan pekerjaannya. Kami percaya bahwa talenta yang terkena dampak memiliki potensi yang besar, hanya saja berada pada waktu dan kondisi yang tidak menguntungkan. Agar mereka dapat terus menunjukkan potensinya, East Ventures ingin menciptakan platform untuk mendukung para individu yang terdampak melalui Indonesia PASTI BISA Maju Terus Pantang Mundur. Kami percaya akan pentingnya kolaborasi di antara semua pemain dalam ekosistem untuk melewati masa-masa sulit, seperti yang selalu kita lakukan,” jelas Co-Founder sekaligus Managing Partner East Ventures Willson Cuaca, sebagaimana dikutip dari rilis yang diterima PingPoint.co.id (23/11/2022).

[Baca Juga: Gaet Bubur Ayam Legenda, Hendi Bantu Warga Isoman dan Terkena PHK]

Bagi Anda yang tertarik, bisa langsung melakukan pendaftaran di laman www.indonesiapastiibisa.com/mtpm hingga tanggal 30 November 2022 dengan East Ventures yang akan membuka sesi Ask Me Anything berkaitan mengenai program ini pada 28 November 2022. Kemudian akan dipilih 120 tim pada 1 Desember 2022 dan diajak ikut proses coaching serta hackaton pada 2-12 Desember 2022. Kemudian pada 13-14 Desember 2022 akan dilakukan Demo Day untuk tim mempresentasikan ide bisnisnya dan pada 14 Desember 2022 akan dipilih 30 tim yang akan mendapatkan pendanaan dari East Ventures.


Read More

Artikel Lainnya

Hadirkan Menu Desserts di Cabang Gandaria City, Fore Coffee Gandeng Oma Ell y.jpg

Kuliner

Hadirkan Menu Desserts di Cabang Gandaria City, Fore Coffee Gandeng Oma Elly

07 December 2022, 16:31

Fore Coffee baru-baru ini mengumumkan menu pendamping baru yang tepat untuk jadi teman minum kopi dan menu ini merupakan hasil kreasi kolaborasi dengan Oma Elly.

Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kot a.jpg

Bisnis

Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kota

07 December 2022, 14:29

Pada akhir pekan lalu, Kawan lama Group kembali menggelar aksi donor darah secara serentak di puluhan gerai ACE serta Informa yang tersebar di 27 kota.

Amartha Gandeng Puluhan Ribu UMKM di Sumatera Barat untuk Go Digital.jpg

Bisnis

Amartha Gandeng Puluhan Ribu UMKM di Sumatera Barat untuk Go Digital

07 December 2022, 12:26

Perusahaan Amartha mengumumkan berhasil menggandeng hingga lebih dari 50.000 UMKM di Sumatera Barat untuk proses adopsi digitalisasi via Amartha+.

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rist a.jpg

Bisnis

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rista

06 December 2022, 16:16

Hadapi perwakilan Chatime dari enam negara lainnya, tea-rista Chatime Indonesia berhasil menyabet juara kedua di kompetisi brewed tea tingkat dunia di Taiwan.


Comments


Please Login to leave a comment.