Atlet Bola Cilik Asal Bekasi Jadi Wakil Indonesia di Spanyol

Berita Kawasan

Atlet Bola Cilik Asal Bekasi Jadi Wakil Indonesia di Spanyol

Bekasi patut bangga, karena atlet cilik sepak bola asal Kota Bekasi berhasil lolos final Danone National Cup dan akan berlaga di Spanyol pada 6 sampai 11 Oktober 2019 nanti. Fernando, 12 tahun bersama rekan-rekannya yang tergabung dalam Forum Sekolah Sepak Bola Indonesia (FOSSBI) Rajawali Muda DKI Jakarta memenangkan satu tiket tersebut usai memenangkan laga penentu melawan tim Raja Bintang dari Aceh dengan skor 3-2 di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Jakarta Selatan.

Atas kemenangan buah hatinya, Asmiati menyebutkan Fernando telah menyiapkan diri sepanjang satu tahun untuk sampai ke level ini. Menurutnya, Fernando sempat gagal bahkan pernah tersisih di tingkat regional. Tak menyerah, Fernando kembali mencoba dengan bekal persiapan yang lebih matang. Ia bahkan bisa membuktikan dan mewujudkan cita-citanya untuk mewakili Indonesia di kancah dunia.

[Baca Juga: 8 Pemain Terbaik Milo Championship 2019 Siap ke Barcelona]

“Dua tahun lalu Fernando pernah ikut di kompetisi dengan usia di atas dia, namun gagal. Kebetulan tahun ini, Fernando berusia tepat 12 tahun sesuai kriteria dalam kompetisi. Alhamdulilah dia berhasil meraih kesempatan ini,” kata Ibunda Fernando Asmiati.

Melansir dari pojokbekasi.com (7/8/2019) menurut Ibunda, Fernando terinspirasi dari kakaknya yang telah sukses mengangkat piala terlebih dahulu. Sehingga bocah yang sangat mencintai sepak bola ini tak pantang menyerah.

Asmiati mengaku senang karena Fernando yang kini duduk di bangku kelas 7 (tujuh) di SMP Darssualam Kota Bekasi ini menggeluti aktivitas dan hobi yang positif dan bermanfaat sehingga dapat menghasilkan prestasi yang membanggakan.

“Kami sekeluarga akan terus mendukung Fernando akan terus lebih baik dan tetap menggeluti hobinya. Kami juga tetap akan memprioritaskan pelajaran dan pendidikan. Kami arahkan agar Fernando bisa membagi waktu kapan belajar dan kapan berlatih,” ujar Asmiati.

[Baca Juga: Perhatikan 3 Hal ini Sebelum Memilih Sekolah Sepak Bola]

Sebelum berangkat ke Spanyol, Fernando dan rekan-rekannya mengikuti latihan atau training camp (TC) pada akhir September dan dibimbing langsung oleh Pelatih Indra Sjafri. Proses latihan ini akan dilakukan di Batu, Malang atau Bandung.

Menurut Marketing Manager Danone-AQUA Jeffri Ricardo selama latihan, mereka tidak hanya dibekali pematangan skill tapi juga mental. “Karena mereka kan ke luar negeri, bertemu orang baru, bahasa asing, makanan asing, jadi ketika ke sana mereka bisa compete dengan bagus,” ujar Jeffri.

Menurut sindonews.com (7/8/2019) Fernando bersama FOSSBI dan pemenang AQUADNC 2018 akan berangkat bersama wakili Indonesia di Final Dunia Danone Nations Cup di Barcelona.


Read More

Artikel Lainnya

Jakarta Concert Week 2023 Siap Digelar di GJAW.jpg

Hobi dan Hiburan

Jakarta Concert Week 2023 Siap Digelar di GJAW

07 February 2023, 14:00

Gaikindo Jakarta Auto Week 2023 nantinya tak hanya berisikan pameran otomotif tapi juga siap didampingi acara konser seru bertajuk Jakarta Concert Week 2023.

Sukses Raih Penghargaan Acer Smart School Awards 2022, Ini 12 Pemenangnya.jpg

Pendidikan

Sukses Raih Penghargaan Acer Smart School Awards 2022, Ini 12 Pemenangnya

07 February 2023, 11:00

Melalui Acer Smart School Awards 2022, Acer beri penghargaan kepada belasan sekolah dan para guru kreatif yang dipandang mendorong transformasi pendidikan Indonesia.

Ini Komunitas Unpad Peduli Anabul Penghuni Area Kampus.jpg

Pendidikan

Ini Komunitas Unpad Peduli Anabul Penghuni Area Kampus

06 February 2023, 14:53

Bergabung dalam UnpadSF, sejumlah mahasiswa Universitas Padjadjaran mengisi sela-sela waktunya untuk membantu serta melindungi anabul yang tinggal di sekitaran kampus Unpad.

CFD Kota Medan Bawa Berkah Bagi Pengusaha UMKM.jpg

Bisnis

CFD Kota Medan Bawa Berkah Bagi Pengusaha UMKM

06 February 2023, 12:51

Selain untuk berolahraga, CFD Kota Medan juga menjadi momen berkumpul bersama keluarga serta teman dan ini menjadi berkah tersendiri bagi pelaku usaha UMKM Kota Melayu Deli.


Comments


Please Login to leave a comment.