Avrist Senang dengan Hasil Program Avrist Warrior Woman

Bisnis

Avrist Senang dengan Hasil Program Avrist Warrior Woman

Sejak awal September 2019, perusahaan Avrist Assurance menggandeng Yayasan Visi Maha Karya dan International Women’s Federation of Commerce and Industry (IWFCI) Indonesia menggelar program corporate social responsibility-nya yang bertajuk Avrist Warrior Woman. Pada 10 Desember 2019, program ini secara resmi telah selesai dengan perusahaan Avrist Assurance yang merasa senang dengan hasilnya. Di mana para peserta dinilai sukses membangun bisnisnya.

Menurut Presiden Direktur Avrist Assurance Anna Leonita, Avrist Warrior Woman merupakan program CSR perusahaannya yang sejalan dengan program Pemerintah Indonesia. Di mana Avrist Assurance mendorong pemberdayaan perempuan Nusantara agar lebih mandiri dan maju, khususnya dalam program ini adalah mereka-mereka yang masuk ke dalam kategori penyandang disabilitas.

[Baca Juga: Bantu Wanita Indonesia Jadi Mandiri dengan Avrist Warrior Woman]

DProgram Avrist Warrior Woman 2019 sendiri menyasar 20 peserta penerima manfaat yang terdiri dari perempuan difabel, ibu dari anak difabel, dan remaja perempuan yatim piatu. Mereka diberikan pelatihan seluk beluk mengenai kewirausahaan, dari mulai membuat business canvas hingga modal. Pihak Yayasan Visi Maha Karya menjelaskan, para peserta selalu antusias dalam mengikuti proses pelatihan yang berjalan selama tiga bulan.

“Kami bahagia melihat perkembangan setiap peserta Avrist Warrior Woman menjadi perempuan-perempuan yang mandiri, berkontribusi pada kesejahteraan keluarga, serta mengambil peran dalam pembangunan perekonomian Indonesia,” ungkap Pembina Yayasan Visi Maha Karya Arief Adinoto pada Avrist Warrior Woman Media Talk Show di UnionSPACE, Satrio Tower lantai 16, Jln. Prof. DR. Satrio, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan (10/12/2019).

Avrist Senang dengan Hasil Program Avrist Warrior Woman

Hal yang senada juga disampaikan dari sisi Avrist Assurance yang memandang program CSR ini telah sukses mendorong keadaan finansial para pesertanya. Bahkan Head of Corporate Marketing Communications Avrist Assurance Ernest Febrianto menyebut, pihaknya merasa tercengang dengan keberhasilan para peserta Avrist Warrior Woman.

“Terus terang saja, saya awalnya tidak berpikir hasilnya akan sesukses ini. Ternyata setelah kita lihat, kita kerjasama dengan IWFCE dan Visi Maha Karya, hasilnya luar biasa. Jadi kalau ditanya apakah goal kita sudah tercapai, saya rasa yes. Jadi apa yang kita rencanakan di awal bahwa 20 orang ini harus menjadi UMKM, memulai usaha mereka sendiri dan ternyata berhasil dengan baik,” ujar Ernest. Dengan dirinya yang menambahkan, Avrist Warrior Woman akan kembali digelar di tahun 2020.

[Baca Juga: Ini Sosok Wirausahawati dari Avrist Warrior Woman]

Menariknya, walau secara seremonial program Avrist Warrior Woman 2019 sudah berakhir, proses memandu para pesertanya tidak berarti sudah berakhir juga. Dengan pihak IWFCE serta Visi Maha Karya yang menjelaskan, mereka akan terus memantau perkembangan bisnis dari 20 pesertanya serta turut memberikan masukan.

“Jadi langkah selanjutnya, kita enggak berhenti sampai di sini saja. Karena setelah ini, para mentor yang bertanggung jawab (satu mentor untuk per lima peserta) akan terus memantau perkembanganya sampai bulan Agustus tahun depan,” imbuh Sekretaris Jenderal IWFCI Indonesia Marisa Ardani pada sesi tanya jawab.

Read More

Artikel Lainnya

Gedung Pemerintahan Kota Tangerang Bisa Digunakan untuk PJJ

Pendidikan

Gedung Pemerintahan Kota Tangerang Bisa Digunakan Siswa untuk PJJ

13 August 2020, 15:00

Selain di lingkungan masyarakat, para siswa yang membutuhkan akses internet juga dapat menggunakan fasilitas internet gratis di gedung milik pemerintah.

Tekan COVID-19, Pemkot Surabaya Terus Tegaskan Protokol Kesehatan.jpg

Berita Kawasan

Tekan COVID-19, Pemkot Surabaya Terus Tegaskan Protokol Kesehatan

13 August 2020, 14:00

Walau status zona merah COVID-19 sudah hilang dari Kota Pahlawan, Pemkot Surabaya pastikan tidak akan melonggarkan protokol kesehatannya demi mempertahankan kondisi zona oranye.

Puluhan Pedagang Jamu Gendong di Yogyakarta Terima Sertifikat BPOM .jpg

Bisnis

Puluhan Pedagang Jamu Gendong di Yogyakarta Terima Sertifikat BPOM

13 August 2020, 12:00

Demi memastikan mutu dagangannya, puluhan jamu gendong di Kota Gudeg menerima sertifikat dari BPOM.

Wali Kota Depok Umumkan Rencana Revitalisasi Posyandu.jpg

Kesehatan

Wali Kota Depok Umumkan Rencana Revitalisasi Posyandu

13 August 2020, 10:00

Dalam rangka meningkatkan kesehatan masyarakatnya, Wali Kota Depok akan segera melakukan revitalisasi posyandu di wilayahnya.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Natasya88 8 months lalu
    Natasya88

    QQHarian,info merupakan situs betting online yang aman dan terpercaya. Menyediakan Promo Bonus yang Wow dan tidak pernah anda jumpai di tempat lain, sudah bosan dgn Bonus Freebet ? Kami sediakan bonus terbaru kita yaitu BONUS++ TAMBAHAN LANGSUNG 5% SETIAP KALI DEPOSIT BERKELIPATAN 100K. apakah masih bisa ambil bonus yang lain ? masih bisa ambil bonus yang lain guys seperti ambil BONUS WELCOME CASHBACK 100% bisa di gabung dgn BONUS++ TAMBAHAN LANGSUNG 5%. Buruan bergabung dan Buktikan sekarang juga serta Menangkan JackPot 100%. Cukup 1 user id saja anda bisa banyak bermain game. Minimal DP/WD hanya 20k/50k saja. Proses pencairan dana cukup dengan waktu max3 menit hingga ratusan juta rupiah. Anda Menang, Kami Bayar. Anda Kalah, Kami Ganti.!!! Untuk info lebih lanjut bisa hub cs kami di livechat/Wa : +63 9954825268 | Line : qqharian | Refferal Code : 8FE83FDE