Ayo Coba Spot Snorkeling Clownfish di Pulau Untung Jawa

Berita Kawasan

Ayo Coba Spot Snorkeling Clownfish di Pulau Untung Jawa

Mengunjungi Pulau Seribu rasanya tidak lengkap jika tidak mengunjungi spot snorkeling Clownfish di Pulau Untung Jawa, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan. Sesuai namanya, para wisatawan yang berkunjung akan dimanjakan dengan kehadiran Clownfish atau akrab didengar dengan ikan Nemo. Dengan kedalaman 1,5 meter para wisatawan bisa snorkeling dan melihat lebih dekat Clownfish tengah menari diatas anemon laut yang penuh warna.

[Baca Juga: Jaktour Berencana Kembangkan Bisnis Pariwisata dan Perjalanan]

Menurut Syaifudin Boska yang menemuka spot snorkeling Clownfish di Pulau Untung Jawa mengaku, spot ini diciptakan tahun 2018 dengan mengembangbiakkan anemon laut jenis pasir dan clown yang merupakan rumah dari Clownfish. “Awalnya saya mengembangbiakkan anemon laut dan memindahkan dua ekor clownfish, hasilnya kini sudah ada 30 ekor Clownfish di spot tersebut,” jelas Syaifudin Basko seperti dilansir dari pulauseribu.jakarta.go.id (4/1/2019).

[Baca Juga: Sudin LH Pulau Seribu Mengadakan Pelatihan Menyelam]

Spot snorkeling Clownfish sendiri berada di dekat dermaga mangrove dengan luas area 10 x 10 meter. Lokasi tersebut kini sudah banyak dikunjungi wisatawan, dan menjadi pilihan utama. “Tujuan spot ini untuk menambah pilihan destinasi wisatawan saat berkunjung ke Pulau Untung Jawa, yang sebelumnya telah memiliki beberapa tempat,” tutur Syaifudin Boska.

Ayo Coba Spot Snorkeling Clownfish di Pulau Untung Jawa

Menanggapi hal ini, Dewan Kabupaten Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan Robin mengaku, pihaknya menyambut baik dengan kesadaran masyarakat Pulau Untung Jawa untuk berinovasi mengembangkan potensi yang ada di pulau.

[Baca Juga: Jakarta Tourism akan Kembangkan Kepulauan Seribu]

“Tentunya ini hal yang positif dan sangat bermanfaat untuk pengembangan destinasi wisata di Pulau Untung Jawa, sehingga semakin banyak wisatawan yang berkunjung. Kedepan kita akan terus kembangkan hal ini bersama dengan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu yang selama ini telah memberikan perhatian, sehingga akan semakin banyak spot snorkeling clownfish lainnya,” tambah Robin.


Read More

Artikel Lainnya

Ini Komunitas Unpad Peduli Anabul Penghuni Area Kampus.jpg

Pendidikan

Ini Komunitas Unpad Peduli Anabul Penghuni Area Kampus

06 February 2023, 14:53

Bergabung dalam UnpadSF, sejumlah mahasiswa Universitas Padjadjaran mengisi sela-sela waktunya untuk membantu serta melindungi anabul yang tinggal di sekitaran kampus Unpad.

CFD Kota Medan Bawa Berkah Bagi Pengusaha UMKM.jpg

Bisnis

CFD Kota Medan Bawa Berkah Bagi Pengusaha UMKM

06 February 2023, 12:51

Selain untuk berolahraga, CFD Kota Medan juga menjadi momen berkumpul bersama keluarga serta teman dan ini menjadi berkah tersendiri bagi pelaku usaha UMKM Kota Melayu Deli.

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).


Comments


Please Login to leave a comment.