Ayo Datang ke Gebyar Pendidikan 2019 di Monas

Pendidikan

Ayo Datang ke Gebyar Pendidikan 2019 di Monas

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggelar Gebyar Pendidikan dalam rangka Hari Pendidikan Nasional. Kegiatan ini dimeriahkan dengan pentas seni dan budaya, pameran pendidikan, expo karya inovasi dan kreasi pelajar, serta seminar pendidikan. Acara yang berlangsung mulai 2-4 Mei 2019 ini diselenggarakan di sisi Timur Silang Monumen Nasional (Monas).

Ayo Datang ke Gebyar Pendidikan 2019 di Monas

Pada hari pertama digelarnya Gebyar Pendidikan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri kegiatan ini didampingi Ketua TP PKK DKI Jakarta Fery Farhati Ganis. Mengutip beritajakarta.id (2/5/2019), Anies juga memberikan arahan dan pesan kepada pelajar dalam Gebyar Pendidikan. Bahkan, dia juga sempat melihat-lihat gambar hasil karya pelajar

[Baca Juga: Ayo Sukseskan Tantangan #BacaJakarta 2019]

Gebyar Pendidikan 2019 mengangkat tema Pendidikan Tuntas dan Berkualitas ini sesuai dengan tujuan diselenggarakannya acara ini. Ada pun tujuan digelarnya Gebyar Pendidikan adalah untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang program dan kegiatan Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta dalam mewujudkan pendidikan tuntas dan berkualitas untuk semua sebagaimana dikatakan Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Ratiyono.

"Banyak informasi terkait pendidikan di Jakarta bisa diperoleh di situ, termasuk prestasi-prestasi yang berhasil kita raih," ujarnya sebagaimana dilansir beritajakarta.id (2/5/2019).

[Baca Juga: Dinas Pendidikan DKI Bangun Sekolah Percontohan Ramah Lingkungan]

Selain itu, melalui Gebyar Pendidikan juga Dinas Pendidikan DKI Jakarta juga ingin memberikan informasi kepada masyarakat tentang bentuk kemitraan, kolaborasi dan kerja sama Dinas Pendidikan Provinsi dengan perguruan tinggi, dunia usaha, dunia industri, Kementerian dan Lembaga Pemerintah, NGO Peduli Pendidikan, serta SKPD di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Kita berkolaborasi dengan para stakeholder untuk mewujudkan pendidikan tuntas dan berkualitas. Sehingga, pendidikan betul-betul bisa menjadi eskalator untuk mencapai maju kotanya dan bahagia warganya," tandasnya.

[Baca Juga: Siswa Bisa Adakan Eskul di Area Monas]

Ada pun expo karya inovasi yang ada di Gebyar Pendidikan merupakan ajang menunjukkan produk inovasi dari peserta didik dari seluruh jenjang pendidikan, seperti PAUD dan Dikmas, SLB, SD, SMP, SMA, dan SMK. Ratiyono menambahkan, kreasi pelajar pun merupakan kreativitas hasil karya dari peserta didik. "Kegiatan ini menjadi ruang aktualisasi komunitas pendidikan DKI Jakarta untuk menuangkan ide, gagasan, dan pemikiran yang kreatif dan inovatif," ucapnya.

Read More

Artikel Lainnya

Elite Race Borobudur Marathon Periksa Kesehatan Pelari, Kru, dan Tamu Undangan

Berita Kawasan

Elite Race Borobudur Marathon Periksa Kesehatan Pelari, Kru, dan Tamu Undangan

31 October 2020, 12:32

Tidak sebatas terhadap atlet pelari, pemeriksaan kesehatan juga akan dilakukan kepada semua kru dan tamu undangan ”Elite Race” Borobudur Marathon.

Waspada Dampak La Nina, Pemkot Bndung Ajak Warga Bersihkah Saluran Air

Berita Kawasan

Waspada Dampak La Nina, Pemkot Bandung Ajak Warga Bersihkah Saluran Air

30 October 2020, 17:22

Saat ini Kota Bandung harus waspada terhadap dampak dari fenomena La Nina yang dapat meningkatkan curah hujan.

Pantai Sakura di Pulu Untung Jawa Akan Bakal Dibuat Makin Ikonik

Berita Kawasan

Pantai Sakura di Pulu Untung Jawa Akan Bakal Dibuat Makin Ikonik

30 October 2020, 14:03

Pantai Sakura ini cukup luas, saat ini baru ada puluhan pohon sakura, Pemkab akan tambah lagi agar semakin rimbun. Diharapkan, Pantai Sakura ini semakin ikonik.

Libur Panjang Maulid Nabi Lonjakan Penumpang di Bandara Juanda Lampaui Prediksi

Berita Kawasan

Libur Panjang Maulid Nabi: Lonjakan Penumpang di Bandara Juanda Lampaui Prediksi

30 October 2020, 09:52

Peningkatan penumpang selama libur panjang Maulid Nabi SAW dan cuti bersama pada akhir Oktober ini di Bandara Juanda Surabaya jauh lampaui prediksi.


Comments


Please Login to leave a comment.