Ayo Datang ke Gebyar Pendidikan 2019 di Monas

Pendidikan

Ayo Datang ke Gebyar Pendidikan 2019 di Monas

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggelar Gebyar Pendidikan dalam rangka Hari Pendidikan Nasional. Kegiatan ini dimeriahkan dengan pentas seni dan budaya, pameran pendidikan, expo karya inovasi dan kreasi pelajar, serta seminar pendidikan. Acara yang berlangsung mulai 2-4 Mei 2019 ini diselenggarakan di sisi Timur Silang Monumen Nasional (Monas).

Ayo Datang ke Gebyar Pendidikan 2019 di Monas

Pada hari pertama digelarnya Gebyar Pendidikan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri kegiatan ini didampingi Ketua TP PKK DKI Jakarta Fery Farhati Ganis. Mengutip beritajakarta.id (2/5/2019), Anies juga memberikan arahan dan pesan kepada pelajar dalam Gebyar Pendidikan. Bahkan, dia juga sempat melihat-lihat gambar hasil karya pelajar

[Baca Juga: Ayo Sukseskan Tantangan #BacaJakarta 2019]

Gebyar Pendidikan 2019 mengangkat tema Pendidikan Tuntas dan Berkualitas ini sesuai dengan tujuan diselenggarakannya acara ini. Ada pun tujuan digelarnya Gebyar Pendidikan adalah untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang program dan kegiatan Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta dalam mewujudkan pendidikan tuntas dan berkualitas untuk semua sebagaimana dikatakan Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Ratiyono.

"Banyak informasi terkait pendidikan di Jakarta bisa diperoleh di situ, termasuk prestasi-prestasi yang berhasil kita raih," ujarnya sebagaimana dilansir beritajakarta.id (2/5/2019).

[Baca Juga: Dinas Pendidikan DKI Bangun Sekolah Percontohan Ramah Lingkungan]

Selain itu, melalui Gebyar Pendidikan juga Dinas Pendidikan DKI Jakarta juga ingin memberikan informasi kepada masyarakat tentang bentuk kemitraan, kolaborasi dan kerja sama Dinas Pendidikan Provinsi dengan perguruan tinggi, dunia usaha, dunia industri, Kementerian dan Lembaga Pemerintah, NGO Peduli Pendidikan, serta SKPD di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Kita berkolaborasi dengan para stakeholder untuk mewujudkan pendidikan tuntas dan berkualitas. Sehingga, pendidikan betul-betul bisa menjadi eskalator untuk mencapai maju kotanya dan bahagia warganya," tandasnya.

[Baca Juga: Siswa Bisa Adakan Eskul di Area Monas]

Ada pun expo karya inovasi yang ada di Gebyar Pendidikan merupakan ajang menunjukkan produk inovasi dari peserta didik dari seluruh jenjang pendidikan, seperti PAUD dan Dikmas, SLB, SD, SMP, SMA, dan SMK. Ratiyono menambahkan, kreasi pelajar pun merupakan kreativitas hasil karya dari peserta didik. "Kegiatan ini menjadi ruang aktualisasi komunitas pendidikan DKI Jakarta untuk menuangkan ide, gagasan, dan pemikiran yang kreatif dan inovatif," ucapnya.

Read More

Artikel Lainnya

Kampung Kepo Dukung Wanita Lebih Peduli dengan Kanker Serviks

Kesehatan

Kampung Kepo Dukung Wanita Lebih Peduli dengan Kanker Serviks

18 August 2019, 20:00  |  3 Views

Untuk meningkatkan kepedulian serta mendorong wanita untuk melakukan deteksi dini kanker, Kampung Kepo diresmikan.

Ampas Kopi Ternyata Punya Manfaat Istimewa

Properti dan Solusi

Ampas Kopi Ternyata Punya Manfaat Istimewa

18 August 2019, 19:00  |  3 Views

Biasanya ampas kopi selalu berakhir di tempat sampah, namun ternyata endapan hasil akhir dari minuman lezat ini masih dapat Anda manfaatkan.

Bayar Ongkos Kirim Barang di Gerai JNE Kini Bisa Pakai GoPay

Bisnis

Bayar Ongkos Kirim Barang di Gerai JNE Kini Bisa Pakai GoPay

18 August 2019, 18:00  |  6 Views

GoPay menjadi uang elektronik pertama yang dapat menjadi opsi pembayaran biaya kirim barang melalui JNE. Kirim barang pun jadi lebih praktis.

Kader JKN Dekatkan BPJS Kesehatan untuk Pelayanan Masyarakat

Kesehatan

Kader JKN Dekatkan BPJS Kesehatan untuk Pelayanan Masyarakat

18 August 2019, 17:00  |  5 Views

Kader JKN berperan aktif menyukseskan Program JKN-KIS. Selain itu, berbagi informasi dan membawa manfaat kepada masyarakat.


Comments


Please Login to leave a comment.