Ayo Kunjungi Pameran Foto Internasional JIPFest di 10 Titik Lokasi Jakpus

Berita Kawasan

Ayo Kunjungi Pameran Foto Internasional JIPFest di 10 Titik

Pameran foto berskala internasional tengah digelar yang dinamakan Jakarta International Photo Festival (JIPFest) di kawasan Jakarta Pusat. JIPFest merupakan platform bagi fotografer dan publik untuk bertemu, berdialog, dan bertukar cerita, serta arena bagi proyek fotografi untuk menjangkau khalayak yang lebih luas.

Festival fotografi ini merupakan yang pertama kalinya diadakan di Indonesia yang menampilkan pameran foto dari fotografer dari Indonesia dan mancanegara. Salah satu tujuan diselenggarakannya JIPFest adalah untuk membawa fotografer Indonesia ke panggung dunia. Festival ini diselenggarakan PannaFoto Institute yang bekerjasama dengan Pemprov DKI Jakarta.

[Baca Juga: Museum Sejarah Jakarta Gelar Pameran Foto Sejarah Islam di Australia]

Pameran foto berskala internasional ini melibatkan sekitar 50 fotografer internasional, dua urban photo tours, empat public lectures sebagaimana dilansir beritajakarta.id (25/6/2019). Kepala Biro Tata Pemerintahan (Tapem) DKI Premi Lasari mengatakan, festival ini menampilkan tiga pameran tunggal dan delapan pameran kelompok. Fotografer yang terlibat dalam pameran tunggal di festival ini di antaranya Riza Marlon, Rony Zakaria, dan Tara Sosrowardoyo. Sedangkan pameran kelompok terdiri dari gabungan fotografer Indonesia dan luar negeri.

"Festival fotografi ini baru pertama kali diadakan di Indonesia sebagai bentuk dukungan kita kepada para pelaku seni fotografi," tambahnya.

[Baca Juga: Mendulang Rupiah di Dunia Fotografi Cosplay]

Pameran foto yang memiliki tema utama Identity ini tersebar di 10 titik lokasi yang berada di kawasan Jakarta Pusat. Berikut lokasi dan jadwal pameran fotografi internasional ini diselenggarakan di area Jakarta Pusat berdasarkan informasi dari salah satu tim JIPFest Ayu kepada PingPoint.co.id melalui pesan singkat (26/6/2019).

  • Upper Ground, Sarinah (29 Juni-9 Juli 2019)
  • IFI Jakarta (23 Juni-9 Juli 2019)
  • Artototel Thamrin (25 Juni-9 Juli 2019)
  • Rubanah (29 Juni-9 Juli 2019)
  • Taman Menteng (1-9 Juli 2019)
  • Goethe-Institut Jakarta (27 Juni-9 Juli 2019)
  • Tugu Kunstkring Paleis (29 Juni-9 Juli 2019)
  • Galeri Cipta II, Taman Ismail Marzuki (1-9 Juli 2019)
  • Upnormal Coffee Roasters Raden Saleh (1-9 Juli 2019)
  • Teater Kecil Taman Ismail Marzuki (3-7 Juli 2019)

Selain pameran foto, dalam festival ini juga ada workshop, diskusi panel, public lectures, projection night, artist talk, dan bazar. Namun, rangkaian acara tersebut juga tersebar di beberapa titik lokasi kawasan Jakarta Pusat. Di antaranya Jakarta Creative Hub, Galeri Indonesia Kaya, Cohive D.Lab, Rujak Cnter for Urban Studies, Kekini, dan Cohive Filateli.

Acara berskala internasional di Jakarta ini dihadiri fotografer internasional. Dan siapa pun bisa datang untuk menikmati pameran atau pun rangkaian kegiatan lainnya dalam festival ini. Untuk info selengkapnya, Anda bisa melihat akun instagram JIPFest @jipfest. Yuk, kunjungi pameran foto ini, Pointers!


Read More

Artikel Lainnya

Wayang Jogja Night Carnival 2022 Siap Digelar Akhir Pekan Ini!.jpg

Berita Kawasan

Wayang Jogja Night Carnival 2022 Siap Digelar Akhir Pekan Ini!

04 October 2022, 17:54

Pekan ini warga Kota Gudeg akan dihibur dengan acara Wayang Jogja Night Carnival 2022 sebagai acara puncak HUT Kota Yogyakarta ke-266.

East Ventures Pimpin Pendanaan Startup Penyewaan Kebutuhan Rumah dan Kanto r.jpg

Properti dan Solusi

East Ventures Pimpin Pendanaan Startup Penyewaan Kebutuhan Rumah dan Kantor

04 October 2022, 15:58

Perusahaan startup product-as-a-service Bioma baru-baru ini disebut meraih suntikan pendanaan pre-seed yang dipimpon oleh East Ventures serta Init-6.

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.


Comments


Please Login to leave a comment.