Ayo Makan Gratis Dalam Festival Kuliner Betawi di TMII

Kuliner

Ayo Makan Gratis Dalam Festival Kuliner Betawi di TMII

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta (Disparbud) bekerjasama dengan Unit Pengelola (UP) Anjungan dan Graha Wisata untuk menyelanggarakan beberapa rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Ulang Tahun Jakarta ke-492. Acara yang diberi nama Kirab Budaya Betawi 2019 ini terdiri dari empat rangkaian kegiatan menarik khas Betawi, yaitu Kirab Budaya Betawi, Pertunjukan Kesenian Betawi, Perlombaan (Vlog & Jalan Budaya) dan Festival Kuliner Betawi.

Nah, yang istimewa dari Festival Kuliner Betawi dalam rangkaian Kirab Budaya Betawi 2019 di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur ini adalah Anda bisa makan gratis dari menu makanan Betawi yang ada di sana. Apa saja makanan Betawi yang bisa disantap gratis pada 23 Juni 2019? Berikut daftar makanan Betawi yang sudah pasti tersedia di Festival Kuliner Betawi sebagaimana diunggah dalam akun instagram resmi TMII @ilovetamanmini (11/6/2019).

[Baca Juga: Merawat Budaya Kuliner Betawi dengan Berjualan Bir Pletok]

  1. Nasi Uduk
  2. Nasi Ulam
  3. Nasi Goreng Mengkudu
  4. Gado-gado
  5. Soto Betawi
  6. Soto Mie
  7. Soto Tangkar
  8. Toge Goreng
  9. Laksa Betawi
  10. Kue Kue Langka, seperti kue sengkulun, kue sirpe, kue ali bagante, dan lain-lain)
  11. Kue Kering Betawi
  12. Es Selendang Mayang
  13. Gabung Pucung
  14. Dodol Betawi
  15. Bubur Ase

Sebenarnya, tak hanya itu saja. Untuk melihat makanan Betawi lainnya yang ada di Festival Kuliner Betawi ini, sebaiknya Anda melihat langsung dengan berkunjung ke Anjungan Provinsi DKI Jakarta di TMII. Lokasi tersebut menjadi tempat diselenggarakannya Kirab Budaya Betawi 2019.

[Baca Juga: Mengenal Gabus Pucung, Warisan Budaya Khas Betawi]

Untuk bisa makan gratis di Festival Kuliner Betawi ini, Anda bisa mendaftar langsung di lokasi acara mulai pukul 10.00-12.00. Setiap pendaftar akan diberikan satu kupon untuk ditukarkan dengan makanan dari pukul 14.00-16.00

Sedangkan pada Pertunjukan Kesenian Betawi akan ditampilkan musik gambang kromong, lenong preman, topeng, tanjidor, hadrah, ketimpring, dan palang pintu. Bagi Anda yang rindu melihat pertunjukan seni Betawi ini, tentu Anda akan bisa mengobati rasa rindunya dengan menonton pertunjukannya di Anjungan Jakarta TMII.

Read More

Artikel Lainnya

Di Antara Hewan Peliharaan, Kucing Disinyalir Paling Berpotensi Terkena COVID-19.jpg

Kesehatan

Kucing Disinyalir Hewan Peliharaan Paling Berpotensi Terkena COVID-19

03 June 2020, 20:00

Berdasarkan penelitian ahli, di antara semua hewan peliharaan yang dapat terinfeksi COVID-19, kucing berpotensi paling besar terkena.

sejarah KA semarang_1.jpg

Berita Kawasan

Menelusuri Jejak Stasiun Kereta Api Pertama di Semarang

03 June 2020, 19:47

Stasiun Semarang Gudang merupakan stasiun yang dibangun kala penjajahan Belanda. Namun, stasiun tersebut bukanlah stasiun kereta api pertama di Semarang.

Hadapi New Normal, Ini Tips untuk Pengusaha Ikan Hias 2.jpg

Bisnis

Hadapi New Normal, Ini Tips untuk Pengusaha Ikan Hias

03 June 2020, 19:00

Berhasil tetap mendapatkan keuntungan serta omzet yang besar di kala PSBB Depok, Ivan memberikan sarannya untuk para pengusaha ikan hias, khususnya ikan cupang dalam menghadapi kondisi new normal.

Imbas Pemberlakuan KLB, Jumlah Penumpang di Bandara Adi Soemarmo Turun

Bisnis

Imbas COVID-19, Penumpang Pesawat Melalui Solo Menurun 80 Persen

03 June 2020, 18:00

Pada hari biasanya jumlah penumpang melalui Bandara Adi Soemarmo mencapai 2.000 orang per hari. Namun, sejak April menurun sekitar 800 orang per hari.


Comments


Please Login to leave a comment.