Ayo Makan Gratis Dalam Festival Kuliner Betawi di TMII

Kuliner

Ayo Makan Gratis Dalam Festival Kuliner Betawi di TMII

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta (Disparbud) bekerjasama dengan Unit Pengelola (UP) Anjungan dan Graha Wisata untuk menyelanggarakan beberapa rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Ulang Tahun Jakarta ke-492. Acara yang diberi nama Kirab Budaya Betawi 2019 ini terdiri dari empat rangkaian kegiatan menarik khas Betawi, yaitu Kirab Budaya Betawi, Pertunjukan Kesenian Betawi, Perlombaan (Vlog & Jalan Budaya) dan Festival Kuliner Betawi.

Nah, yang istimewa dari Festival Kuliner Betawi dalam rangkaian Kirab Budaya Betawi 2019 di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur ini adalah Anda bisa makan gratis dari menu makanan Betawi yang ada di sana. Apa saja makanan Betawi yang bisa disantap gratis pada 23 Juni 2019? Berikut daftar makanan Betawi yang sudah pasti tersedia di Festival Kuliner Betawi sebagaimana diunggah dalam akun instagram resmi TMII @ilovetamanmini (11/6/2019).

[Baca Juga: Merawat Budaya Kuliner Betawi dengan Berjualan Bir Pletok]

  1. Nasi Uduk
  2. Nasi Ulam
  3. Nasi Goreng Mengkudu
  4. Gado-gado
  5. Soto Betawi
  6. Soto Mie
  7. Soto Tangkar
  8. Toge Goreng
  9. Laksa Betawi
  10. Kue Kue Langka, seperti kue sengkulun, kue sirpe, kue ali bagante, dan lain-lain)
  11. Kue Kering Betawi
  12. Es Selendang Mayang
  13. Gabung Pucung
  14. Dodol Betawi
  15. Bubur Ase

Sebenarnya, tak hanya itu saja. Untuk melihat makanan Betawi lainnya yang ada di Festival Kuliner Betawi ini, sebaiknya Anda melihat langsung dengan berkunjung ke Anjungan Provinsi DKI Jakarta di TMII. Lokasi tersebut menjadi tempat diselenggarakannya Kirab Budaya Betawi 2019.

[Baca Juga: Mengenal Gabus Pucung, Warisan Budaya Khas Betawi]

Untuk bisa makan gratis di Festival Kuliner Betawi ini, Anda bisa mendaftar langsung di lokasi acara mulai pukul 10.00-12.00. Setiap pendaftar akan diberikan satu kupon untuk ditukarkan dengan makanan dari pukul 14.00-16.00

Sedangkan pada Pertunjukan Kesenian Betawi akan ditampilkan musik gambang kromong, lenong preman, topeng, tanjidor, hadrah, ketimpring, dan palang pintu. Bagi Anda yang rindu melihat pertunjukan seni Betawi ini, tentu Anda akan bisa mengobati rasa rindunya dengan menonton pertunjukannya di Anjungan Jakarta TMII.

Read More

Artikel Lainnya

Lagu Kembali Ke Awal Ciptaan Glen Fredly Jadi Soundtrack Film Twivortiare

Berita Kawasan

Kembali Ke Awal Karya Glen Fredly Jadi Soundtrack Film Twivortiare

19 July 2019, 21:00  |  10 Views

Setelah merilis lagu Orang Biasa, Glen Fredly kembali merilis single Kembali ke Awal yang juga dijadikan sebagai original soundtrack film Twivortiare dari rumah produksi MD Pictures.

TP PKK Bina Kesehatan Keluarga di Tangerang

Berita Kawasan

Tim Penggerak PKK Bina Kesehatan Keluarga di Tangerang

19 July 2019, 20:00  |  8 Views

PKK memberikan segala macam informasi mulai dari hidup tertib dan teratur, standar gizi dan wawasan kesehatan.

Nilai Transaksi di IFRA 2019 Capai Rp793 Miliar

Bisnis

Nilai Transaksi di IFRA 2019 Capai Rp793 Miliar

19 July 2019, 19:00  |  7 Views

Nilai transaksi yang dicapai membuat panitia IFRA 2019 semakin optimistis dalam membatu memajukan industri franchise Indonesia melalui pameran berkualitas.

Asian Development Tour Siap Digelar di Gunung Geulis Golf

Berita Kawasan

Asian Development Tour Siap Digelar di Gunung Geulis Golf

19 July 2019, 18:00  |  7 Views

Turnamen golf Asian Development Tour akan diikuti 144 pegolf dari hampir 20 negara. Turnamen golf internasional ini berhadiah senilai total 75.000 USD.


Comments


Please Login to leave a comment.