Waspada Kaum Rebahan, Malas Bisa Timbulkan Masalah Kesehatan

Kesehatan

Badan Kurang Fit? Tingkatkan Daya Tahan Tubuh Dengan Cara Ini!

Memuali hari baru bekerja dari rumah bisa dengan melakukan rutinitas baru yang menyehatkan. Tidak hanya memberikan manfaat baik terhadap tubuh, tapi juga bisa meringankan rasa jenuh. Selain karena kondisi pandemi COVID-19 yang masih berkelanjutan, kurang gerak dan makan tidak teratur dapat menurunkan daya tahan tubuh meskipun Anda hanya berada di rumah saja. Berikut beberapa hal yang bisa Anda lakukan di rumah untuk tetap sehat dan bugar.

[Baca Juga: Tetap Bugar, Ini Saran WFH ala Sudin Pora Jakarta Pusat]

Inilah Akibatnya Bila Anda Jarang Olahraga

1) Rutin Olahraga

Olahraga jadi salah satu kegiatan yang penting dilakukan untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap bugar. Selain meningkatkan pertumbuhan otot, Aktif berolahraga juga membantu memperlancar metabolisme jantung, sehingga daya tahan atau kekebalan tubuh pun ikut meningkat.

Adapun manfaat lainnya dari olahraga adalah tubuh Anda dapat lebih mudah terhindar dari stres dan mempercepat saluran peredaran sel darah putih yang berguna untuk melawan penyakit. Melihat kondisi pandemi yang masih berkelanjutan ini, Anda bisa melakukan olahraga #DiRumahAja dengan peralatan yang ada. Misalnya, menggunakan aplikasi, senam atau angkat beban.

Makanan Bergizi Guna Melawan Lemak Jahat Sayuran Hijau

2) Mengkonsumsi Sayuran Hijau

sayuran hijau yang beradaun, sangat kaya akan vitamin yang berfungsi untuk menjaga keseimbangan diet serta mendukung sistem kekebalan tubuh. Sayuran hijau juga memberikan tambahan protein dan membantu menyehatkan saluran pencernaan. Menurut familydoctor.org, sayuran hijau juga membantu melawan infeksi pada tubuh. Adapun sayuran hijau yang dianjurkan untuk dikonsumsi antara lain, brokoli, kale, bayam,timun, selada, seledri, asparagus, kacang hijau dan pok choy.

Ikuti Tips Ini untuk Tidur Lebih Cepat

3) Isitrahat yang Cukup

Memiliki tidur yang berkualitas memang tidak selalu bisa didapatkan dengan mudah. Ruang tidur yang kurang nyaman atau terlalu sibuk dengan media sosial dan game juga menjadi faktor yang mengganggu waktu istirahat Anda. Maka dari itu, usahakan untuk mengatur pola tidur Anda dengan lebih baik dan sediakan ruang yang nyaman untuk Anda beristirahat. Misalnya, dengan mendengarkan lagu atau menjauhkan semua gadget agar tidak terganggu dengan notifikasi.

4. Biasakan Mencuci Tangan

4) Menjaga Kebersihan

Salah satu cara terhindar dari virus dan kuman adalah dengan menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar. Berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kebersihan di rumah:

  • Mambersihkan badan setiap hari, setidaknya mandi 2 kali sehari.
  • Selalu cuci tangan menggunakan sabun antiseptik sebelum melakukan apapun. Usahakan untuk mencuci tangan Anda selama 20 detik dan gosok bagian kuku jari bawah dan selah-selah jari.
  • Tutup mulut dan hidung Anda dengan tisu saat batuk dan bersin. Jika ingin berkegiatan di luar rumah seperti membeli bahan makanan dan sebagainya, gunakan masker.
  • Selalu bersihkan ruangan tidur dan biarkan ruangan terkena sirkulasi udara setiap paginya agar ruangan terhindar dari lembap.

[Baca Juga: Survei Perubahan Perilaku dan Hubungan Keluarga Saat #DiRumahAja]

Jangan lupa untuk memperhatikan kebersihan kamar mandi. Hindari menjemur pakaian di kamar mandi karena dapat mengeluarkan hawa lembab yang dapat menimbulkan jamur. Selain itu, rutin mengganti sikat gigi Anda dan alat pencukur agar tetap higienis.


Read More

Artikel Lainnya

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

Kecantikan dan Fashion

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

02 July 2022, 12:51

Maybelline Sky High Waterproof Mascara ini mengandung ekstrak bambu dan fiber yang dapat membantu memanjangkan dan menebalkan bulu mata.

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!.jpg

Hobi dan Hiburan

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!

01 July 2022, 15:58

Dengan kehadiran formasi lengkap, empat vokalis dan dua drummer di satu panggung, pemesanan tiket konser 30 Tahun Dewa 19 di Candi Pramabanan jenis pre-sale satu serta dua telah habis dengan tiket harga normal yang saat ini tersedia.

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashles s.jpg

Bisnis

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashless

01 July 2022, 14:44

Demi mengikuti tren digitalisasi serta iklim cashless yang bersifat kekinian, Astra Life juga memiliki produk asuransi kesehatan yang bersifat non-tunai.

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri.jpg

Berita Kawasan

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri

01 July 2022, 10:42

Baru-baru ini gapura Chinatown di kawasan Glodok Jakarta kembali diresmikan usai proyek restorasinya pasca-puluhan tahun yang lalu dihancurkan tentara Jepang.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Emmaandita 2 years, 2 months lalu
    EmmaAndita

    Jangan lewatkan kesempatan menjadi Milyarder ! Caranya sangat mudah, hanya bergabung di poker165.co dengan 😎 Untuk info lebih lanjut kunjungi roadto1billion.com