TEBET-KAWASAN-BADAN TETAP SEHAT DAN IDEAL SAAT LIBURAN DENGAN CARA INI-KIKI-1100 px X 600 px_Artboard 2.jpg

Kesehatan

Badan Tetap Sehat dan Ideal Saat Liburan dengan Cara Ini

Liburan natal dan tahun baru semakin dekat, Anda bisa memanfaatkan kedua hari libur terserbut untuk istirahat sejenak dari rutinitas dan pergi berlibur bersama keluarga dan kerabat terdekat. Namun, ketika sedang berlibur tentunya Anda juga turut aktif mencoba makanan khas dari daerah yang Anda kunjungi. Jika tidak dikontrol, makan berlebihan membuat lemak di dalam tubuh Anda menumpuk.

Jangan khawatir berat badan Anda bertambah ketika liburan, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar berat badan Anda tetap stabil ketika liburan. Apa sajakah caranya? Simak tipsnya di bawah ini.

[Baca Juga: Ini 4 Cara Cermat dan Hemat Liburan Akhir Tahun]

  • Tetap Bergerak

Agar kadar kolesterol dan lemak Anda tetap terjaga, utamakan berjalan saat liburan. Jika jaraknya tak terlalu jauh, ada baiknya Anda berjalan, bukan naik kendaraan umum. Jalan kaki juga bisa mengurangi bujet liburan Anda. Uang yang seharusya jadi ongkos kendaraan, bisa Anda gunakan untuk oleh-oleh. Hal ini juga dituturkan Head of Marketing Fahrenheit Nofa Sumawarti. “Alangkah baiknya, jika ditambah dengan suplemen pembakar diet. Jadi, pembakaran lemak semakin efektif,” ujarnya saat ditemui di daerah Kuningan, Jakarta Selatan (5/12/2018).

Tetap bergerak saat liburan

  • Minum Banyak Air Putih

Saat liburan, hal yang paling ditunggu-tunggu adalah wisata kuliner. Mencoba berbagai macam kuliner khas daerah yang Anda datangi, namun jangan lupa tubuh Anda juga harus tetap terhidrasi. Walaupun kegiatan Anda lebih banyak dilakukan di luar, pastikan kadar air yang Anda konsumsi sesuai dengan kebutuhan air harian Anda.

[Baca Juga: 3 Minuman Segar Nan Unik di Sekitar Stasiun Depok]

  • Pilih-pilih Makanan

Penasaran dengan rasa baru itu pasti, namun jangan sampai makanan yang Anda konsumsi tidak baik untuk tubuh. Dilansir dari onemedical.com, pilih dulu makanan yang Anda makan sebelum memutuskan untuk membelinya, ketahui bahan apa yang digunakan, dan pastikan makanan tersebut sehat dan tidak mengandung banyak minyak dan kolesterol yang berlebihan.

  • Makan Teratur

Jadwal Anda untuk berjalan-jalan tentunya padat. Anda bisa jadi ingin mendatangi banyak tempat dalam waktu singkat, namun jangan lupa Anda harus tetap makan teratur agar stamina Anda tetap terjaga saat sedang liburan.

Itulah beberapa tips sehat saat liburan yang bisa Anda terapkan ketika liburan natal dan tahun baru nanti.

Read More

Artikel Lainnya

Landmark UIN 1.jpg

Pendidikan

Jalur UM-PTKIN, Jalur Alternatif Masuk UIN Jakarta

13 April 2021, 12:18

Jalur UM-PTKIN disediakan UIN Jakarta bagi calon mahasiswa baru untuk pilihan jurusan-jurusan non-umum. Diselenggarakan dalam bentuk ujian tes, pendaftaran jalur ini dibuka sampai akhir bulan ini.

BJM 1.jpg

Berita Kawasan

Batu Jati Mas Tetap Buka untuk Ciblon Ramadhan dan Lebaran di Kota Batu

13 April 2021, 12:07

Ciblon sebagai budaya yang diserap dari penyujian jiwa dan raga agama Hindu ini dimediasi oleh umat Islam Kota Batu dalam penyambutan Ramadhan.

sholat-tarawih.jpg

Berita Kawasan

Salat Tarawih Perdana di Kota Medan Berlangsung Lancar dan Sesuai Prokes

13 April 2021, 11:49

Pihaknya telah melakukan berbagai persiapan menyambut Ramadan dengan protokol kesehatan, seperti menyemprotkan cairan disinfektan ke seluruh area masjid.

Slide3.JPG

Berita Kawasan

Salat Tarawih di Masjid Agung Jami’ Kota Malang Tetap Menerapkan Protokol Kesehatan

13 April 2021, 11:08

Tahun ini, pemerintah akhirnya mengizinkan masyarakat untuk melaksanakan ibadah salat tarawih di masjid, dengan berbagai aturan yang tetap mengedepankan protokol kesehatan.


Comments


Please Login to leave a comment.