TEBET-KAWASAN-BADAN TETAP SEHAT DAN IDEAL SAAT LIBURAN DENGAN CARA INI-KIKI-1100 px X 600 px_Artboard 2.jpg

Kesehatan

Badan Tetap Sehat dan Ideal Saat Liburan dengan Cara Ini

Liburan natal dan tahun baru semakin dekat, Anda bisa memanfaatkan kedua hari libur terserbut untuk istirahat sejenak dari rutinitas dan pergi berlibur bersama keluarga dan kerabat terdekat. Namun, ketika sedang berlibur tentunya Anda juga turut aktif mencoba makanan khas dari daerah yang Anda kunjungi. Jika tidak dikontrol, makan berlebihan membuat lemak di dalam tubuh Anda menumpuk.

Jangan khawatir berat badan Anda bertambah ketika liburan, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar berat badan Anda tetap stabil ketika liburan. Apa sajakah caranya? Simak tipsnya di bawah ini.

[Baca Juga: Ini 4 Cara Cermat dan Hemat Liburan Akhir Tahun]

  • Tetap Bergerak

Agar kadar kolesterol dan lemak Anda tetap terjaga, utamakan berjalan saat liburan. Jika jaraknya tak terlalu jauh, ada baiknya Anda berjalan, bukan naik kendaraan umum. Jalan kaki juga bisa mengurangi bujet liburan Anda. Uang yang seharusya jadi ongkos kendaraan, bisa Anda gunakan untuk oleh-oleh. Hal ini juga dituturkan Head of Marketing Fahrenheit Nofa Sumawarti. “Alangkah baiknya, jika ditambah dengan suplemen pembakar diet. Jadi, pembakaran lemak semakin efektif,” ujarnya saat ditemui di daerah Kuningan, Jakarta Selatan (5/12/2018).

Tetap bergerak saat liburan

  • Minum Banyak Air Putih

Saat liburan, hal yang paling ditunggu-tunggu adalah wisata kuliner. Mencoba berbagai macam kuliner khas daerah yang Anda datangi, namun jangan lupa tubuh Anda juga harus tetap terhidrasi. Walaupun kegiatan Anda lebih banyak dilakukan di luar, pastikan kadar air yang Anda konsumsi sesuai dengan kebutuhan air harian Anda.

[Baca Juga: 3 Minuman Segar Nan Unik di Sekitar Stasiun Depok]

  • Pilih-pilih Makanan

Penasaran dengan rasa baru itu pasti, namun jangan sampai makanan yang Anda konsumsi tidak baik untuk tubuh. Dilansir dari onemedical.com, pilih dulu makanan yang Anda makan sebelum memutuskan untuk membelinya, ketahui bahan apa yang digunakan, dan pastikan makanan tersebut sehat dan tidak mengandung banyak minyak dan kolesterol yang berlebihan.

  • Makan Teratur

Jadwal Anda untuk berjalan-jalan tentunya padat. Anda bisa jadi ingin mendatangi banyak tempat dalam waktu singkat, namun jangan lupa Anda harus tetap makan teratur agar stamina Anda tetap terjaga saat sedang liburan.

Itulah beberapa tips sehat saat liburan yang bisa Anda terapkan ketika liburan natal dan tahun baru nanti.


Read More

Artikel Lainnya

Hadirkan Menu Desserts di Cabang Gandaria City, Fore Coffee Gandeng Oma Ell y.jpg

Kuliner

Hadirkan Menu Desserts di Cabang Gandaria City, Fore Coffee Gandeng Oma Elly

07 December 2022, 16:31

Fore Coffee baru-baru ini mengumumkan menu pendamping baru yang tepat untuk jadi teman minum kopi dan menu ini merupakan hasil kreasi kolaborasi dengan Oma Elly.

Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kot a.jpg

Bisnis

Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kota

07 December 2022, 14:29

Pada akhir pekan lalu, Kawan lama Group kembali menggelar aksi donor darah secara serentak di puluhan gerai ACE serta Informa yang tersebar di 27 kota.

Amartha Gandeng Puluhan Ribu UMKM di Sumatera Barat untuk Go Digital.jpg

Bisnis

Amartha Gandeng Puluhan Ribu UMKM di Sumatera Barat untuk Go Digital

07 December 2022, 12:26

Perusahaan Amartha mengumumkan berhasil menggandeng hingga lebih dari 50.000 UMKM di Sumatera Barat untuk proses adopsi digitalisasi via Amartha+.

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rist a.jpg

Bisnis

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rista

06 December 2022, 16:16

Hadapi perwakilan Chatime dari enam negara lainnya, tea-rista Chatime Indonesia berhasil menyabet juara kedua di kompetisi brewed tea tingkat dunia di Taiwan.


Comments


Please Login to leave a comment.