Bagaimana Cara Makeup Ketika Pakai Masker

Kecantikan dan Fashion

Bagaimana Cara Makeup Ketika Pakai Masker?

Pada masa pandemi COVID-19, merias wajah mungkin tampaknya tidak perlu bagi beberapa orang. Apalagi jika Anda masih bekerja dari rumah. Namun, memasuki masa transisi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) atau bahkan di sebagian daerah PSBB sudah berakhir, Anda pun mau tidak mau kembali bepergian. entah itu untuk urusan pekerjaan, atau untuk kebutuhan lain.

Salah satu masalah yang banyak dihadapi ketika Anda akan ke luar rumah adalah kewajiban menggunakan masker. Bila Anda bekerja atau bertemu dengan rekan bisnis, merias wajah jadi perlu dilakukan. Namun, bagaimana dengan masker yang menutupi hampir setengah wajah Anda?

Menjaga Wajah Dari Jerawat Saat Rutin Pakai Masker Dengan Cara Berikut.jpg

Berikut rangkuman obrolan yang ditulis ulang dari realsimple.com (29/6/2020) dengan tiga makeup artist profesional: Glamsquad Artistic Makeup Director Kelli J. Bartlett, Sephora Collection National Artist Helen Phillips, dan LORAC Artistry Advisor Kelsey Deenihan. Dengan tujuh langkah berikut, Anda tidak kerepotan lagi menghadapi new normal dengan makeup dan masker di wajah.

1) Mulailah dengan Pelembap

Penggunaan masker menyebabkan banyak terjadi gesekan di wajah. Iritasi kulit bisa muncul akibat pemakaian masker yang terlalu lama dan terus menerus. Untuk mengatasi hal ini, gunakan pelembap yang lebih berat sebelum Anda memulai rutinitas makeup untuk menciptakan lapisan pelindung dan menghindari gesekan.

[Baca Juga: Jangan Diulangi Lagi! Ini 4 Kesalahan Umum Saat Hapus Riasan Mata]

2) Gunakan Foundation yang Ringan

Tabir surya adalah suatu keharusan, tetapi Anda harus menjaga riasan wajah Anda seringan mungkin untuk menghindari foundation menempel di masker. Bartlett merekomendasikan krim BB ringan dengan SPF yang sudah ada di dalamnya. "Jika Anda bisa, kenakan lebih sedikit, dan jika harus, kenakan yang tahan lama!" tambah Phillips. Berikan perhatian khusus tepat di bawah mata, di bagian paling dalam dari rongga mata. Gunakan concealer yang ringan tapi dapat ditebalkan (poin bonus jika tahan air!). Dan, tekan formula ke dalam kulit untuk efek yang lebih alami, saran Bartlett.

[Baca Juga: Trik Membuat Neon Eyes Makeup Agar Tampil Sempurna]

3) Oleskan Primer dan Setting Powder untuk Menguatkan Dasar Makeup

Primer dan bedak yang baik dapat menjaga riasan wajah tidak menempel dan berpindah ke masker sepanjang hari. "Gunakan primer mattifying yang benar-benar mencengkeram makeup dan diatur dengan bedak loose atau pressed translucent powder," kata Deenihan,

4) Jadikan Mata Menonjol dengan Eyeshadows dan Highlighters

Jika Anda ingin makeup Anda lebih tampak, kuncinya ada pada mata, karena mulut tertutup. "Tarik perhatian ke mata menggunakan warna mengilap yang mudah diterapkan, seperti eye glosses sehingga perhatian langsung ke mata," kata Deenihan. Tips dari Phillips, menerapkan beberapa bayangan di bawah mata Anda, "Jatuhkan eyeshadow pada bawah mata, cukup rendah. Ini akan membuka mata Anda!" Akhiri dengan sentuhan highlighter di sudut dalam Anda untuk memantulkan cahaya.

Bagaimana Cara Makeup Ketika Pakai Masker

5) Jangan Abaikan Alis

Alis yang tidak beraturan dapat lebih menonjol lagi ketika separuh wajah Anda tertutup. Luangkan waktu beberapa menit untuk merapikan alis Anda untuk mendapatkan penampilan yang lebih baik. Saran Bartlett, setelah mencabut rambut-rambut yang tersesat, rapikan alis dengan gel berwarna, dan kemudian mengisi setiap bagian jarang dengan pensil alis.

6) Lentikkan Bulu Mata dan Oleskan Beberapa Lapis Maskara

Eyeliner tebal adalah cara cepat untuk memberi sentuhan akhir pada mata. Tujuannya untuk membesarkan tampilan mata Anda saat mengenakan masker wajah. Meskipun demikian, para makeup artist ini menyarankan untuk tidak menggunakan eyeliner tapi pilih maskara sebagai gantinya. Selalu pastikan untuk memulai dengan menjempit bulu mata Anda. Lalu, oleskan beberapa lapis maskara hitam gelap. "Berhati-hatilah untuk membangun garis bulu mata dan akar bulu mata," kata Bartlett. "Ini akan memberikan definisi mata dan membuatnya tampak lebih lebar tanpa mengenakan eyeliner." Phillips merekomendasikan penggunaan maskara yang dapat diaplikasikan beberapa kali. Lapisan tambahan hanya pada bulu mata tengah agar mata tidak tampak berat.

[Baca Juga: Berikut Langkah Aman Sebelum Gunakan Lipcream untuk Bibir Anda]

7) Oleskan Lip Balm Sebagai Ganti Lipstik

Pilihlah lip balm alih-alih lipstik untuk menjaga bibir Anda tetap lembap. Menurut Marnie Nussbaum, MD, dokter kulit bersertifikat di New York City, gesekan terhadap masker wajah sangat menjengkelkan, mengakibatkan menjilat bibir secara konstan, yang dapat merusak penghalang kulit epidermis. "Menggunakan lip balm yang mengandung humektan dan agen oklusif, seperti shea butter, memberikan penghalang pelindung agar bibir tidak mengering selama masker wajah Anda."

Read More

Artikel Lainnya

Pemprov Jabar Sudah Ambil Puluhan Ribu Sampel Swab Test COVID-19.jpg

Kesehatan

Pemprov Jabar Sudah Ambil Puluhan Ribu Sampel Swab Test COVID-19

03 July 2020, 17:00

Pemprov Jabar mengumumkan sudah mengambil lebih dari 70.000 sampel swab test COVID-19 dalam usaha mengejar standar minimal WHO.

Indonesia-dan-WHO-Kerja-Sama-Studi-COVID-19.jpg

Kesehatan

Sinergi Indonesia dan WHO Untuk Lakukan Studi COVID-19

03 July 2020, 15:00

Berpartisipasi dalam studi internasional ini adalah cara untuk mendapatkan lebih banyak informasi mengenai COVID-19.

Jadi Alumni ILVP, Ini yang Dibawa Dahlan Iskan ke Indonesia.jpg

Pendidikan

Jadi Alumni ILVP, Ini yang Dibawa Dahlan Iskan ke Indonesia

03 July 2020, 14:00

Ternyata aspek modernisasi di media pada era Orde Baru didorong Dahlan Iskan usai ia mengikuti program ILVI ke Amerika Serikat.

Hanya Dalam 4 Menit! Realme C11 Terjual 10.000 Unit .jpg

Bisnis

Hanya Dalam 4 Menit! Realme C11 Terjual 10.000 Unit

03 July 2020, 13:45

Tampaknya penjualan realme C11 berhasil jadi kesuksesan untuk realme Indonesia karena kurang dari lima menit, sudah ada 10.000 unit ponsel pintar ini yang terjual.


Comments


Please Login to leave a comment.