Bahan-Bahan Alami Ini Bisa Digunakan Untuk Lulur

Kecantikan dan Fashion

Bahan-Bahan Alami Ini Bisa Digunakan Untuk Lulur

Lulur merupakan salah satu kebutuhan penting untuk perawatan kulit. Selain untuk membersihkan tubuh dari kotoran yang menempel, bahan-bahan alami yang terkandung di dalam lulur dapat mencerahkan, menghaluskan serta menutrisi kulit.

Bagaimana jika Anda sedang tidak punya uang untuk membeli lulur, atau Anda sedang malas pergi ke salon? Tenang! Anda bisa melakukan perawatan kecantikan kulit Anda di rumah dengan menggunakan bahan-bahan alami, seperti:

Bahan-Bahan Alami Ini Bisa Digunakan Untuk Lulur Kopi

1. Kopi

Kopi dapat dijadikan bahan alami untuk lulur. Banyak produk lulur yang mengandung kopi. Bubuk kopi dapat mengangkat sel kulit mati, menghaluskan kulit serta mengecilkan pori-pori. Aroma kopi yang khas juga bisa membuat Anda relaks.

[Baca Juga: Avokad Khas Cipedak di Gebyar Festival Budaya Betawi]

Bahan-Bahan Alami Ini Bisa Digunakan Untuk Lulur beras

2. Beras

Diketahui bahwa beras memang bagus untuk kulit, Thailand terkenal akan sabun beras yang biasa digunakan saat mandi, maka tak heran kulit wanita Thailand bersih-bersih. Tak hanya dijadikan sabun mandi, beras juga dijadikan bahan untuk lulur. Namun, beras harus dihaluskan terlebih dahulu. Menggunakan beras sebagai lulur dapat mengangkat kotoran yang menempel di kulit, mencerahkan kulit secara alami, menghaluskan kulit, melembabkan kulit serta menyamarkan garis halis pada kulit.

Bahan-Bahan Alami Ini Bisa Digunakan Untuk Lulur gula dan madu

3. Gula Dan Madu

Kombinasi gula dan madu dapat Anda gunakan sebagai lulur. Khasiat gula dan madu, jika digunakan sebagai lulur yaitu mengangkat sel kulit mati sehingga kulit kamu dapat terasa lebih halus dan cerah.

Bahan-Bahan Alami Ini Bisa Digunakan Untuk Lulur bengkoang

4. Bengkuang

Sudah lama bengkuang dikenal bermanfaat bagi kecantikan kulit. Sari pati bengkuang jika dijadikan lulur dapat membuat kulit tampak lebih cerah, mencegah penuaan dini, sebagai antioksidan dan pelindung dari bahaya sinar UV, serta meratakan warna kulit.

[Baca Juga: 3 Khasiat Awet Muda Dengan Bahan Alami Kunyit]

Bahan-Bahan Alami Ini Bisa Digunakan Untuk Lulur kunyit

5. Kunyit

Rempah-rempah yang satu ini memiliki banyak kegunaan bagi kecantikan kulit. Wanita zaman dahulu menggunakan kunyit untuk merawat kulit dan kecantikan. Manfaat menggunakan lulur dari kunyit ini dapat mencerahkan kulit, mengatasi penuaan dini, mengatasi komedo dan jerawat serta mengangkat sel-sel kulit mati.

Bahan-Bahan Alami Ini Bisa Digunakan Untuk Lulur avokad

6. Avokad

Buah avokad sering digunakan oleh wanita zaman dahulu untuk merawat kecantikan, bahkan sampai sekarang pun demikian. Avokad mengandung vitamin E, dapat dijadikan bahan lulur. Lulur dengan buah ini caranya mudah, Anda cukup menghancurkan buah avokad dan ditambahkan madu.

Lulur dengan menggunakan bahan-bahan alami di atas aman bagi kulit Anda, khususnya bagi Anda yang memiliki kulit sensitif atau pengidap alergi akan produk tertentu. Anda juga bisa mencampurkan bahan-bahan tersebut, baik avokad dengan madu, kunyit dengan madu, atau pun dengan losion yang Anda miliki di rumah. Cantik tidak selalu mahal, asal Anda rajin merawat tubuh Anda.

Read More

Artikel Lainnya

Ramah di Kantung, realme C3 Resmi Diluncurkan

Bisnis

Ramah di Kantung, realme C3 Resmi Diluncurkan

19 February 2020, 21:00

Keluarga teranyar dari C Series dengan julukan Triple Camera, Game Monster akhirnya resmi diluncurkan di pasar Indonesia.

Ribuan Warga Jakarta Sudah Menggunakan Aplikasi ini, Kamu Kapan

Berita Kawasan

Ribuan Warga Jakarta Sudah Menggunakan Aplikasi ini, Anda Kapan?

19 February 2020, 20:00

Revolusi industri 4.0 hampir menyentuh di segala lini. Kemajuan zaman telah menghasilkan disrupsi atau inovasi, sistem lama yang serba fisik pun kini tergantikan sistem baru yang serba digital dan efisien.

PBB Setu Babakan, Mengakarkan Budaya Betawi di Jakarta

Berita Kawasan

PBB Setu Babakan, Mengakarkan Budaya Betawi di Jakarta

19 February 2020, 19:00

Ternyata terdapat makna budaya yang kuat di dalam eksistensi dari Kampung Betawi Setu Babakan. Pembangunannya memang ditujukan untuk menguatkan akar budaya Betawi di Jakarta.

Kelurahan Kramat Jati Bakal Punya Gedung Kantor Baru

Berita Kawasan

Kelurahan Kramat Jati Bakal Punya Gedung Kantor Baru

19 February 2020, 18:00

Pemerintah Kota Jakarta Timur akan bangun gedung baru Kantor Kelurahan Kramat Jati. Pemerintah Kota Jakarta Timur sedang mempersiapkan proses lelang.


Comments


Please Login to leave a comment.