Bahan Ini Harus Ada dalam Skincare Jika Anda Pemilik Kulit Sensitif .jpg

Kecantikan dan Fashion

Bahan Ini Harus Ada dalam Skincare Jika Anda Pemilik Kulit Sensitif

Memiliki kulit sensitif memang susah susah gampang untuk dirawat, pasalnya Anda harus pintar-pintar mencari produk perawatan kulit yang cocok dan bisa diterima untuk kulit. Memiliki kulit sensitif membuat Anda harus aktif mencari tahu apa yang boleh dan tidak boleh Anda gunakan.

Namun ada beberapa bahan umum pada skincare yang biasanya aman jika digunakan pemilik kulit sensitif. Merangkum dari berbagai sumber (10/6/2020) inilah beberapa bahan yang dimaksud.

Sedang Populer Ini 4 Daun Pegagan untuk Kulit

1) Centella Asiatica

Centella Asiatica atau Cica atau Daun Pegagan menjadi bahan skincare primadona di dua tahun terakhir ini. pasalnya bahan ini terbukti mampu meredakan kemerahan, iritasi pada kulit, atau meredakan jerawat matang. Tanaman ini memang memiliki manfaat utama mengobati luka atau inflamasi yang ada di kulit. Hal tersebut disebabkan karena Cica memiliki tiga senyawa, yaitu asiaticoside, Asiatic acid, dan madecassic acid yang berfungsi untuk memperbaiki kulit.

Karena kemampuannya ini, banyak produk lokal, Korea, maupun produk barat yang menggunakan Cica ke dalam produknya untuk menjawab keinginan pasar yang semakin banyak dan tinggi. Katakan saja Npure yang memiliki series Cica ataupun Skin1004.

[Baca Juga: Haruskah Melupakan Rutinitas Perawatan Kulit Saat dalam Isolasi?]

2) Green Tea

Green tea atau teh hijau mengandung antioksidan yang tinggi, selain itu juga terdapat asam amino, vitamin B, asam folat, magnesium, dan potassium. Sehingga kandungan ini baik untuk menenangkan kulit Anda yang sedang mengalami peradangan. Kandungan green tea yang digunakan secara rutin juga mampu membuat kulit menjadi lebih cerah. Karena antioksidannya yang tinggi, kandungan ini juga dapat melindungi kulit dari efek radikal bebas yang diakibatkan polusi dan sinar matahari.

Beberapa produk yang menggunakan teh hijau sebagai bahan andalannya adalah Innisfree The Green Tea Seed Series atau produk lokal Sensatia Botanicals Green Tea Facial Wash.

Cara Alami Hilangkan Bekas Jerawat

3) Hyaluronic Acid

Kulit sensitif biasanya cenderung merah atau mudah timbul jerawat. Hal tersebut bisa terjadi karena bisa saja kulit Anda dehidrasi, terlebih lagi, dikutip dari femaledaily.com, kulit sensitif biasanya tidak bisa menjaga kelembapan dalam kulit dalam jangka waktu yang lama. Sehingga produk perawatan kulit yang mengandung Hyaluronic Acid sangat baik digunakan. bahan ini mampu menarik air sehingga kulit tetap terjaga kelembapannya.

Contoh produk yang mengandung Hyaluronic Acid antara lain Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Milk, Wardah White Secret Intense Brightening Essence, SkinAqua Sunscreen dan lain sebagainya.

Itulah beberapa bahan dalam skincare yang harus Anda perhatikan jika memiliki kulit sensitif yang kerap kali banyak tak cocok dengan berbagai macam produk.


Read More

Artikel Lainnya

Sentuhan Airy Matte Finish dari Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint

Kecantikan dan Fashion

Sentuhan Airy Matte Finish dari Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint

17 August 2022, 09:57

Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint hadir untuk menambah pilihan bagi para perempuan yang ingin merasakan lip tint dengan formulasi low transfer dengan matte finish yang tahan lama.

tiket.com Buka Pemesanan Konser Internasional Perdana BCL.jpg

Hobi dan Hiburan

tiket.com Buka Pemesanan Konser Internasional Perdana BCL

16 August 2022, 17:28

Pada pekan ini penyanyi Bunga Citra Lestari siap manggung di konser internasional perdananya melalui BCL Blossom Intimate Concert di Singapura dan tiketnya sudah bisa dipesan melalui tiket.com.

Perdana Pasca-Pandemi, Paskibraka di Kota Surabaya Dikukuhkan dengan Formasi Lengkap.jpg

Pendidikan

Perdana Pasca-Pandemi, Paskibraka Surabaya Dikukuhkan dengan Formasi Lengkap

16 August 2022, 15:27

Setelah selama dua tahun upacara HUT RI di Kota Surabaya dihadiri dengan pasukan Paskibraka di bawah 10 orang, untuk upacara besok, formasi 99 anggota telah kembali diterapkan.

Guna Kembangkan Metode WGS, East Ventures Dukung Peluncuran BGSi Kemenkes.jpg

Kesehatan

East Ventures Dukung Peluncuran BGSi Kemenkes

16 August 2022, 13:25

Demi mendorong pengembangan Whole Genome Sequencing di Indonesia, East Ventures memberikan dukungan program BGSi dari Kemenkes RI.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Anisa 2 years, 2 months lalu
    anisa

    Slot Games QQHarian Terbaik & Terlengkap Se Indonesia Ingin menghasilkan uang asli hanya dengan bermain? Daftar sekarang di QQHARIAN ( bisa cari atau search di google )