Bahas Virus Corona, Pemkot Jakarta Timur Kunjungi Institusi Pendidikan

Pendidikan

Bahas Virus Corona, Pemkot Jakarta Timur Kunjungi Institusi Pendidikan

Dalam rangka memberikan edukasi mengenai informasi Virus Corona yang menimbulkan penyakit COVID-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Timur menargetkan institusi pendidikan untuk diberikan sosialisasi. Dari mulai tingkat pendidikan dasar sampai perguruan tinggi dikunjungi dalam rangka memberikan informasi mengenai virus yang saat ini sudah setidaknya ada 19 pasien yang terjangkit. Salah satu sosialisasi tersebut digelar pada 9 Maret 2020 di SD Negeri Ciracas 10, SMK Negeri 40 Jakarta, dan Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

Di SD Negeri Ciracas 10, sosialisais mengenai virus Corona digelar atas kerjasama Unit Pelayanan Angkutan Sekolah (UPAS) di Dinas Perhubungan DKI Jakarta dengan Puskesmas Kecamatan Kramat Jati. Pada kegiatan ini, pihak UPAS membahas mengenai penggunaan hand sanitizer atau cairan pembersih tangan kepada para siswa-siswi SD dalam rangka sanitasi mencegah COVID-19Pemkab Bekasi Laporkan COVID-19 Lewat Video Conference Call.

Bahas Virus Corona, Pemkot Jakarta Timur Kunjungi Institusi Pendidikan

Untuk semakin memudahkan, pihak UPAS ternyata telah menyediakan hand sanitizer di sekitar 176 bus sekolah gratis yang dioperaskan di wilayah Ibu Kota. Bahkan untuk semakin melengkapnya, di ratusan bus sekolah itu juga ada video yang diputar setiap saat mengenai informasi virus Corona serta pencegahannya.

Kemudian sosialisasi lainnya digelar di SMK Negeri 40 Jakarta di Kecamatan Matraman. Kegiatan ini diadakan atas kerjasama Puskesmas Kelurahan Utan Kayu Utara, Suku Pendidikan Jakarta Timur serta SMK Negeri 40 Jakarta. Di mana dalam sosialisasi ini, para siswa bisa berdialog langsung dengan petugas puskesmas terkait hal-hal yang berhubungan dengan virus Corona serta Gerakan Masyarakat Hidup Sehat atau Germas.

[Baca Juga: Pemkab Bekasi Laporkan COVID-19 Lewat Video Conference Call]

Menurut Kepala SMK Negeri 40 Jakarta Desly Wahyuni, kegiatan yang diikuti sekitar 598 siswa-siswi ini sesuai dengan Instruksi Gubernur Nomor 16 Tahun 2020 tentang Peningkatan Kewaspadaan terhadap Risiko Penularan Infeksi Corona Virus Disease (Covid-19). Pihaknya sendiri sudah menambahkan hand sanitizer demi meningkatkan sanitasi dari warga sekolah.

“Secara internal untuk sarana prasarana cuci tangan sudah ada wastafel. Kini ditambang dengan hand sanitzer yang disiapkan di depan kelas,” ungkap Kepala SMK Negeri 40 Jakarta, sebagaimana dikutip dari timur.jakarta.go.id (9/3/2020).

[Baca Juga: Ini Instruksi Dishub untuk Cegah Penyebaran Corona di Angkutan Umum]

Lalu sosialisasi untuk perguruan tinggi, baru-baru ini digelar Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur di Aula Puskabangkor UNJ. Di mana setidaknya ada sekitar 100 peserta yang hadir yang terdiri dari mahasiswa serta dosen dari Program Studi Olahraga.

Menurut Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Sudin Kesehatan Jakarta Timur Komarunisa, sosialisasi memiliki tujuan untuk memberikan informasi kepada para mahasiswa terkait virus Corona. Dengan penegasan agar mereka tidak boleh panik serta memahami gejalanya bagi yang terjangkit dan cara penularannya. “Sosiaslisasi PHBS terutama cuci tangan pakai sabun dan etika batuk kepada sekitar kita,” tambahnya.


Read More

Artikel Lainnya

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!.jpg

Hobi dan Hiburan

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!

01 July 2022, 15:58

Dengan kehadiran formasi lengkap, empat vokalis dan dua drummer di satu panggung, pemesanan tiket konser 30 Tahun Dewa 19 di Candi Pramabanan jenis pre-sale satu serta dua telah habis dengan tiket harga normal yang saat ini tersedia.

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashles s.jpg

Bisnis

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashless

01 July 2022, 14:44

Demi mengikuti tren digitalisasi serta iklim cashless yang bersifat kekinian, Astra Life juga memiliki produk asuransi kesehatan yang bersifat non-tunai.

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri.jpg

Berita Kawasan

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri

01 July 2022, 10:42

Baru-baru ini gapura Chinatown di kawasan Glodok Jakarta kembali diresmikan usai proyek restorasinya pasca-puluhan tahun yang lalu dihancurkan tentara Jepang.

Ingin Berlayar di Australia Secara Gratis Princess Cruises Gelar Ko mpetisi Daring.jpg

Hobi dan Hiburan

Ingin Berlayar di Australia Secara Gratis? Princess Cruises Gelar Kompetisi Daring

30 June 2022, 15:13

Dalam momen peluncuran program liburan di atas kapal pesir ke Tasmania, Princess Cruises menggelar kompetisi daring untuk mendapatkan tiket berlayar gratis selama delapan hari di Australia.


Comments


Please Login to leave a comment.