Bahaya Bagi Anda yang Suka Begadang

Kesehatan

Bahaya Bagi Anda yang Suka Begadang

Banyak dari sebagian orang tidak bisa tidur secara teratur. Salah satu tipe orang yang sering begadang adalah mahasiswa. Seringkali mahasiswa tidak bisa tidur secara teratur bahkan ada yang bisa begadang hingga pagi. Terlebih di kota besar seperti Depok. Banyaknya universitas dan berbagai macam tempat hiburan, mampu membuat orang yang susah tidur karena lebih memilih untuk nongkrong pada malam hari. Tanpa disadari ada bahaya mengancam diri Anda yang suka begadang. Dari perubahan fisik hingga terkena penyakit jantung. Untuk lebih lengkapnya simak artikel berikut, bahaya bagi orang yang suka begadang.

  1. Daya Tahan Tubuh Turun

Ketika begadang, tubuh Anda akan diforsir untuk terus beraktivitas. Walaupun bukan aktivitas berat, tetap saja tubuh akan terus berjalan tanpa istirahat. Perlu diketahui bahwa sel-sel dalam tubuh juga butuh istirahat demi menjaga daya tahan tubuh dan membuang racun pada diri Anda. Ketika daya tahan tubuh Anda turun, maka penyakit seperti pilek, demam, batuk dan meriang akan mudah untuk menyerang tubuh Anda.

Daya tahan tubuh menurun

2. Obesitas

Penelitian yang dilakukan oleh ilmuwan dari Brigham and Women Hospital di Boston menyebutkan bahwa saat begadang akan membuat Anda mengalami metabolisme tubuh yang lambat. Ketika begadang tanpa disadari saat Anda makan camilan ringan atau berat, daya serap pada tubuh tidak sama ketika siang hari. Hal itu membuat lemak akan tidak mudah diserap dan akan tertimbun.

Obesitas

3. Alzheimer

Tidak hanya orang yang tua saja bisa mengidap penyakit tidak menular ini. Bagi Anda yang suka begadang harap berhati-hati dapat terserang penyakit mudah lupa atau bingung. Penelitian dari Maliken Nedergaard, M.D,. D.M.Sc. dari University of Rochester Medical Center School New Yor menjelaskan bahwa terbiasa saat begadang membuat tubuh menjadi lemas sehingga otak tidak akan berjalan dengan baik. Sehingga kemungkinan besar akan muncul penyakit Alzheimer.

Alzheimer

4. Risiko Stroke

Kurang tidur selama enam jam dalam sehari, membuat hormon pada tubuh Anda semakin menurun. Serangan stroke secara tiba-tiba ini dapat datang pada diri Anda yang suka begadang lebih parahnya lagi penyakit ini dapat mengakibatkan kematian. Penelitian yang dilakukan oleh Warwick Medical School dalam publikasi European Heart Journal menyebutkan bahwa kurangnya tidur membuat tubuh Anda semakin rentan akan penyakit sehingga ada kemungkinan Anda terkena penyakit stroke.

Stroke

5. Penyakit Jantung

Penyakit yang satu ini tidak ingin dimiliki oleh setiap orang. Risiko kematian akan lebih besar saat terkena penyakit yang satu ini. Salah satu alasan kenapa bisa terkena penyakit jantung adalah angin malam. Saat begadang otomatis tubuh Anda akan terkena angin malam, perlu diketahui bahwa keseringan terkena angina malam tidak sehat untuk tubuh Anda. Sebagai salah satu penyakit pembunuh nomor satu di Indonesia ada baiknya untuk tidak sering-sering begadang.

Penyakit Jantung

Read More


Artikel Lainnya

MMA Ajak Startup Indonesia Ikut Penghargaan Smarties

Bisnis

MMA Ajak Startup Indonesia Ikut Penghargaan Smarties

20 June 2019, 10:00  |  11 Views

MMA sebentar lagi menggelar penghargaan Smarties, asosiasi ini mengajak pengusaha lokal di Indonesia untuk ikut dalam perhelatan tersebut.

Mengenal Kanker Otak Seperti yang Diderita Agung Hercules

Kesehatan

Mengenal Kanker Otak Seperti yang Diderita Agung Hercules

20 June 2019, 11:00  |  13 Views

Kanker masih jadi penyakit yang menyeramkan di Indonesia. Kenali kanke rotak lebih dalam agar bisa ditangani dengan tepat.

Ayo Persiapkan Diri di Kelas Berlari MILO

Berita Kawasan

Ayo Persiapkan Diri di Kelas Berlari MILO

20 June 2019, 09:00  |  10 Views

Kelas Berlari MILO merupakan wadah bagi para peserta khususnya pelari pemula untuk mempersiapkan diri mengikuti MILO Jakarta International 10K.

Pemkot Jaktim dan PT JIEP Bekerjasama Memajukan Wilayah Jakarta Timur

Berita Kawasan

Pemkot Jaktim dan PT JIEP Kerjasama Majukan Wilayah Jakarta Timur

20 June 2019, 12:00  |  4 Views

Pemkot Jaktim menerima audiensi PT. JIEP pada 17 Juni 2019. Kedua pihak membahas penataan kota demi bersama memajukan wilayah kota Jakarta Timur.


Comments


Please Login to leave a comment.