Bakso Judes 2.jpg

Kuliner

Bakso Judes Giripurno, Siap-Siap Diomelin Cabenya

Makanan dari bahan dasar daging dan olahan tepung ini tak pernah berhenti berkembang. Pengolahan rasa dan hiasannya selalu dibentuk dalam beragam ciri khas. Hal ini seperti ditemukan oleh PingPoint di Kedai Bakso Judes di Desa Giripurno, Kota Batu. Kuah pedas, bakso mercon, dan bakso iga judes adalah menu-menu andalan di kedai ini. Dengan bermodalkan minimal Rp8.000, pelanggan sudah bisa menikmati varian tamparan cabai dari kedai ini.

Bakso Judes mengandalkan kepedasan dan cita rasa yang beragam, tergantung jenis baksonya. Untuk bakso kasar kecil, teksturnya terasa kenyal dan lebih menonjolkan rasa kaldu daging. Ada pula bakso granat dengan isian sambel pedas dan potongan dadu dari daging sapi. Sementara itu, yang spesial di sini adalah bakso iga, yang mana sebuah balutan adonan daging terdapat iga sapi utuh yang kental banget aroma dagingnya.

Bakso Judes.jpg

"Bapakku suka sekali bakso iganya. Kuahnya yang ori dan pedes itu seger bikin buger. Sayangnya disini tidak menyediakan bakso halus. Saya yang tidak suka bakso kasar jadi pesan tahu siomay gorengan aja pake kuah pedesnya," ungkap Yuni ketika PingPoint temui sedang membeli Bakso Judes pada 6 Juni 2021.

Sebagaimana yang diungkapkan Yuni, kedai ini tidak hanya menjual bakso saja. Ada siomay, tahu putih, tahu bakso, dan varian mie, yang semuanya bisa dipesan bersama kuah judesnya. Menu-menu tersebut lebih lengkap lagi disantap bersama paket es teh atau es jeruk yang disediakan dalam pilihan menunya.

[Baca Juga: Ini Bedanya Bakso Solo dan Bakso Malang!]

Kepedasan dari Bakso Judes ini didapat dari mantap pedasanya cabe-cabe yang ditanam oleh petani Giripurno. Setiap hari kedai bakso Judes ini membeli cabai langsung dari petaninnya, yang mana memang masih berada di kampung yang sama dengan lokasi kedai. Hal ini menunjukkan bahwa adanya perputaran ekonomi mikora antara kedai Bakso Judes dengan petani cabe.

“Cabai di sini ini memang pedesnya beda Mas, kalau biasanya bikin sambel bawan yang pedes butuh 9-10 cabai, di sini pakai lima aja udah ngoweh-ngoweh,” ungkap Pak Sumari, salah satu petani cabai dan bawang di Giripurno.


Read More

Bakso Judes

Sebuah kedai bakso dengan kepedasan luar biasa. Segala menunya mengandung cabai yang membuat siapa saja yang memakannya merasa diomelin.

+6282231969391
None

Artikel Lainnya

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022.jpg

Berita Kawasan

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022

02 December 2022, 18:12

Lesbumi-NU mulai hari ini hingga 3 Desember 2022 menjadikan Kampung Budaya Betawi Setu Babakan sebagai ‘rumah’ rakornas sekaligus Temu Nasional Ses Budaya Muslimin Indonesia 2022.

Dukung Pemberdayaan Difabel di Bidang Digital, Acer Serahkan Bantuan Laptop.jpg

Bisnis

Dukung Pemberdayaan Difabel di Bidang Digital, Acer Serahkan Bantuan Laptop

02 December 2022, 16:10

Acer baru-baru ini menggelar kegiatan CSR-nya dengan menargetkan kelompok difabel yang ingin mendalami sekaligus berkarya di bidang coding.

Sambut Akhir Tahun 2022, KFC Kembali Hadirkan Menu Golden Combo.jpg

Kuliner

Sambut Akhir Tahun 2022, KFC Kembali Hadirkan Menu Golden Combo

02 December 2022, 14:07

Dalam merayakan penghujung tahun 2022, KFC meluncurkan menu Golden Combo serta menggelar campaign Golden Moment yang berhadia voucher hingga iPhone Pro 14.

Infinix Note 12 2023 Akan Diperkenalkan Resmi di Indonesia Pekan Depan.jpg

Bisnis

Infinix Note 12 2023 Akan Diperkenalkan Resmi di Indonesia Pekan Depan

02 December 2022, 12:03

Setelah merilis Infinix Note 12 sekitar enam bulan lalu, Infinix kembali akan memperkenalkan versi terbaru dari ponsel pintarnya ini yang disinyalir lebih siap menjajal penggunaan multitasking.


Comments


Please Login to leave a comment.