IMG_03122021_092454_(1100_x_600_piksel).jpg

Bisnis

Bakso Makiji Solusi Bagi Penikmat Bakso yang Sehat dan Praktis

Siapa sih yang nggak pernah ngerasain bakso? Bakso adalah makanan favorit yang udah jadi andalan semua orang untuk sekadar ngemil atau menghilangkan lapar.

Bakso juga termasuk makanan yang pengaksesannya mudah dilakukan. Sekali jalan ke simpang rumah atau mungkin menunggu si tukang bakso lewat depan rumah, kesegaran kuah dan empuknya bakso sudah bisa dinikmati.

Namun, menikmati bakso bisa juga kita nikmati tanpa harus mendatangi tempat tukang bakso. Seperti Bakso Makiji.

Bakso Makiji merupakan bakso dalam bentuk frozen yang terdiri dari 13 varian, dan terdiri dari 2 jenis daging, sapi dan ayam.

"Bakso Makiji ini sangat lezat dan juga sehat karena non msg, non gluten, non egg. Dan sangat praktis karena tersedia dalam kemasan pouch. Dan sudah termasuk bubuk kaldu hanya tinggal seduh dan dimasak 5 menit kemudian bisa langsung disantap," ujar owner Bakso Makiji Siti Aswinda kepada PingPoint.co.id (3/12/2021).

IMG_6120.JPG

Winda mengatakan, dirinya memulai usaha Bakso Makiji sejak tahun 2017. Saat itu wanita berusia 36 tahun ini meninggalkan pekerjaannya sebagai karyawati di bank, dan memilih berganti profesi menjual bakso.

"Karena saat itu saya melihat sulit mencari bakso yang benar-benar sehat non MSG, non gluten. Jadi saya mulai memproduksi bakso dan menjadi solusi penikmat bakso yang ingin sehat dan praktis," kata Winda.

Selain enak dan praktis, keunggulan Bakso Makiji adalah daya tahannya bisa sampai 24 jam di suhu ruang. Dan 3 bulan jika disimpan freezer.

Bakso Makiji saat ini sudah populer bagi kalangan penikmat kuliner tidak hanya di kota Medan tapi juga luar Medan. Dan penjualan Bakso Makiji sebutnya dilakukan 80 persen secara online dan 20 persen offline.

[Baca Juga: Ini Dia 5 Tempat Bakso Paling Enak di Kota Medan]

"Konsumen sendiri selain Medan ada di Aceh, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Jakarta, Bali. Dan saya juga bekerja sama dengan sejumlah kafe dan hotel," katanya.

Konsumen kata Winda saat ini banyak lebih memilih bakso kemasan seperti yang ditawarkan Bakso Makiji. Hal ini dikarenakan banyak konsumen ingin menikmati bakso yang benar-benar bersih dan jelas isi bakso itu.

Dan di Bakso Makiji sendiri lanjutnya mempunyai penggilingan sendiri dan es batu yang digunakan merupakan es batu kristal.

Tak heran, dengan kualitas dan rasa yang diberikan oleh Bakso Makiji, penjualan mereka setiap bulannya mencapai 1.000 bungkus setiap bulan. Bahkan saat pandemi COVID-19, omset mereka mengalami kenaikan hingga 100 persen.

Untuk harga bakso Makiji sendiriasih sangat terjangkau konsumen. Untum bisa menikmati kelezatan bakso ini hanya dengan harga Rp18.500 hingga Rp75.000 setiap bungkusnya.

"Ibu-ibu rumah tangga biasanya sering beli yang kiloan. Untuk makan sekeluarga," pungkasnya.

Bakso Makiji sendiri beralamat di Jl.A Manaf Lubis 21a, Medan Helvetia, Kota Medan. IG : @baksomakiji

Web : www.baksomakiji.com, Wa : 081375005369.


Read More

Bakso Makiji

Kuliner

None
None

Artikel Lainnya

Jelang Imlek 2022, Ini Curhatan Pengrajin Barongsai di Tengah Pandemi.jpg

Bisnis

Jelang Imlek 2022, Ini Curhatan Pengrajin Barongsai di Tengah Pandemi

18 January 2022, 16:06

Walau menjelang perayaan Imlek 2022, pengrajin barongsai di Kota Tangerang mengaku kesulitan menjual produknya akibat pandemi COVID-19.

Gaungkan Budaya Literasi, SMPN 6 Yogyakarta Dirikan Tugu .jpg

Pendidikan

Gaungkan Budaya Literasi, SMPN 6 Yogyakarta Dirikan Tugu

18 January 2022, 15:01

SMPN 6 Yogyakarta menghadirkan tugu khusus dengan tujuan menggaungkan budaya literasi di sekolahnya.

Pemprov DKI Jakarta Siap Gelar Tantangan Baca Jakarta 4 Kali Setahun.jpg

Pendidikan

Pemprov DKI Jakarta Siap Gelar Tantangan Baca Jakarta 4 Kali Setahun

18 January 2022, 14:02

Dengan tujuan semakin mendorong geliat minat baca di Ibu Kota, program tantangan Baca Jakarta di tahun 2022 ini siap digelar lebih banyak dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Bahas Kampus Merdeka, Mendikbudristek Temui Mahasiswa Unpad.jpg

Pendidikan

Bahas Kampus Merdeka, Mendikbudristek Temui Mahasiswa Unpad

18 January 2022, 13:03

Mendikbudristek Nadiem pada pekan ini berkunjung ke Unpad untuk membahas mengenai penerapan program MBKM di universitas negeri tersebut.


Comments


Please Login to leave a comment.