Ketua MPR RI Bambang Soesatyo Saat Mengunjungi Event IMX.jpg

Hobi dan Hiburan

Bamsoet Jadi Duta Modifikasi Otomotif Tanah Air

National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) sebagai asosiasi modifikasi dan aftermarket pertama dan terbesar di Tanah Air, senantiasa mendorong kemajuan industri tuning untuk berjaya di negeri sendiri serta mampu melebarkan sayap ke kancah internasional. Menjadi pemersatu seluruh pelaku modifikasi Indonesia, dengan kesamaan visi dan misi dalam memajukan industri otomotif di Indonesia.

Indonesia Modification Expo (IMX) yang tahun ini bakal berlangsung pada 10 Oktober 2020 mendatang, dikemas secara kreatif dengan konsep hybrid event. Gelaran ini menjadi salah satu upaya NMAA untuk terus mendukung geliat industri modifikasi Tanah Air.

Meski di tengah era new normal, NMAA memutuskan untuk mengambil strategi konsep hybrid expo dalam menyusun event IMX yang ketiga kalinya. Hal ini pun mendapat dukungan dari banyak pihak salah satunya dari Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia, Bambang Soesatyo.

Dalam audiensi yang dilakukan NMAA bersama Bambang Soesatyo di Gedung Nusantara III - MPR RI pada 20 Juli 2020 silam, Bambang Soesatyo, menyatakan dukungannya terhadap industri modifikasi. Industri tuning sebagaimana di negara-negara maju, berpotensi menjadi penggerak roda perekonomian nasional sebagai bagian dari ranah ekonomi kreatif yang didukung oleh pemerintah.

Bamsoet Jadi Duta Modifikasi Otomotif Tanah Air

“Saya melihat industri modifikasi Indonesia saat ini berkembang pesat yang dilakukan anak-anak muda kita. Saya mendukung kegiatan, kreativitas, dan inovasi anak-anak muda ini untuk membangun industri otomotif khususnya modifikasi,” kata pria yang akrab disapa Bamsoet ini.

“Dengan sekitar 64 juta penduduk berusia 16-30 tahun, membuat pengembangan usaha modifikasi otomotif sangat cerah. Apalagi jika didukung regulasi yang memadai, sehingga kendaraan hasil karya modifikasi dapat memenuhi standar keselamatan, berdokumen resmi, dan bisa menjadi bagian dunia otomotif yang bernilai jual,” sambungnya.

Karena itulah, ia menyatakan ketersediaannya menjadi duta modifikasi Tanah Air melalui NMAA dan IMX. Ucapan Bamsoet memang tepat, karena banyaknya penduduk usia muda jadi kunci utama Indonesia akan menjadi pemain utama dalam kancah usaha modifikasi otomotif dunia.

[Baca Juga: Pameran Modifikasi IMX 2020 Bakal Digelar Secara Virtual]

“Dukungan besar dan arahan Pak Bamsoet dalam dunia modifikasi Tanah Air sangat kita apresiasi dan tunggu-tunggu. Dengan bergulirnya perhatian Pemerintah dan Wakil Rakyat, dalam hal ini Pak Bamsoet menjadi semangat tersendiri bagi para pelaku industri modifikasi dan aftermarket Indonesia. Maka sebuah kehormatan besar untuk menyambut Pak Bamsoet menjadi duta modifikasi Tanah Air,” bangga NMAA Founder dan IMX Project Director Andre Mulyadi.

Tentu akan ada kolaborasi mengejutkan dan menarik yang dilakukan Bamsoet untuk dunia modifikasi pada perhelatan IMX 2020. Kolaborasi tersebut diharapkan mampu membuat dampak besar terhadap kemajuan dan gairah industri modifikasi dan aftermarket Indonesia untuk melesat ke tingkat yang lebih tinggi.


Read More

Artikel Lainnya

Tak Sampai Rp2 Juta! Redmi 10A Resmi Hadir di Indonesi a.jpg

Hobi dan Hiburan

Tak Sampai Rp2 Juta! Redmi 10A Resmi Hadir di Indonesia

20 May 2022, 18:40

Xiaomi Indonesia secara resmi meluncurkan produk entry-level mereka yang terbaru dengan kehadiran Redmi 10A.

East Ventures Suntik Pendanaan Awal ke Startup Pendidikan MySkill.jpg

Bisnis

East Ventures Suntik Pendanaan Awal ke Startup Pendidikan MySkill

20 May 2022, 16:37

Startup yang berfokus meningkatkan skill para pencari kerja di Tanah Air, My Skill, disebut meraih pendanaan awal dari East Ventures.

Sampai 29 Mei 2022, Toys Kingdom Gandaria City Adakan Diskon Hingga 90 %.jpg

Bisnis

Sampai 29 Mei 2022, Toys Kingdom Gandaria City Diskon Hingga 90%

20 May 2022, 14:36

Bagi Anda yang berniat membelikan mainan untuk buah hati maka bisa memanfaatkan momen Crazy Sale di Toys Kingdom Mall Gandaria City.

CFD Akan Kembali Digelar di Wilayah Ibu Kot a.jpg

Berita Kawasan

CFD Akan Kembali Digelar di Wilayah Ibu Kota

20 May 2022, 11:34

Pemprov DKI Jakarta mengumumkan akan melakukan uji coba penerapan CFD alias Hari Bebas Kendaraan Bermotor di wilayahnya pada akhir pekan ini.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Hanna56 1 year, 10 months lalu
    hanna56

    Bola165 game yang tiada bosan-bosannya untuk dimainkan, gimana mau bosan?? gara-gara game ini nih, makin ceria dompet gue… gak perlu repot ke sana ke mari cari rejeki…. gak percaya?? silahkan aja tengok dan jangan lupa, join now kalo mau ceria juga isi dompet kalian boss…