Bandung Berduka, Ratusan Karangan Bunga Belasungkawa Penuhi Ruas Jalan Sekitar Pendopo 2.jpg

Berita Kawasan

Bandung Berduka, Ratusan Karangan Bunga Penuhi Jalan Sekitar Pendopo

Wali Kota Bandung Jawa Barat, Oded M. Danial atau Mang Oded meninggal dunia pada Jumat 10 Desember 2021. Kepergian yang secara mendadak tersebut menyisakan luka yang mendalam bagi para keluarga, kerabat, tokoh politik, hingga warga Kota Bandung.

Terlihat dari ratusan karangan bunga dengan ucapan belasungkawa yang berjajar di rumah dinas wali kota, Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, pada Sabtu (11/12/2021). Karangan bunga tersebut meluber hingga ke sejumlah ruas jalan di sekitar pendopo mulai dari Jalan Dalem Kaum, Jalan Alun-alun Timur, hingga Taman Palestine Walk.

Melansir dari humas.bandung.go.id, karangan bunga terus berdatangan sejak kabar meninggalnya Mang Oded tersiar. Sejumlah petinggi negara, tokoh, perusahaan multinasional, hingga warga Kota Bandung mengirimkan karangan bunga sebagai ungkapan belasungkawa.

Bandung Berduka, Ratusan Karangan Bunga Belasungkawa Penuhi Ruas Jalan Sekitar Pendopo.jpg

Karangan bunga yang didapatkan tersebut dari Presiden RI Joko Widodo, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia Airlangga Hartatro serta kepala daerah, akademisi, perusahaan, media, lembaga, perhotelan, BUMN, BUMD, perbankan, politikus, komunitas, hingga rumah sakit.

Sontak, melubernya karangan bunga sepanjang kawasan tersebut menarik perhatian warga Kota Bandung. Tak jarang, beberapa warga Kota Bandung yang melintas di kawasan tersebut pada Sabtu (11/12/2021) memotretnya hingga merekam berbagai karangan bunga yang berjajar di seputaran Pendopo Kota Bandung.

[Baca Juga: Pimpinan di Jawa Barat Berduka Wali Kota Bandung Meninggal Dunia]

Selama kepemimpinannya sebagai Wali Kota Bandung, Mang Oded, telah membawa Kota Bandung meraih ratusan prestasi, tepatnya sebanyak 348 kali baik tingkat nasional maupun internasioal. Selain itu, berbagai program berhasil ia wujudkan bersama wakilnya, Yana Mulyana.

Penghargaan tersebut sebagai terobosan program kerjanya bersama Organisasi Perangkat Daerah dengan visi misi Bandung Unggul, Nyaman, Sejahtera dan Agamis dengan pilar Inovasi, Kolaborasi dan Desentralisasi.

Sebagai informasi, Mang Oded meninggal secara mendadak saat akan menjadi imam dan khotib Salat Jumat di Masjid Mujahidin, Jalan Sancang, Jumat (10/12/2021). Diketahui bahwa Mang Oded terkena serangan jantung saat akan khutbah.

Meski telah tiada, prestasinya akan selalu dikenang oleh masyarakat Kota Bandung. Prestasi yang ditinggalkannya tak akan terhapus oleh waktu, akan terus menjadi bagian dari perjalanan Kota Bandung.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.