Bandung Masuk Daftar Kota Terbaik di Asia untuk Makanan Tradisional.png

Kuliner

Bandung Masuk Daftar Kota Terbaik di Asia untuk Makanan Tradisional

TasteAtlas di dunia dikenal sebagai salah satu panduan perjalanan bagi penikmat wisata kuliner di berbagai negara. Mengingat di lamannya, TasteAtlas memberikan ulasan kritikus makanan, penjelasan mengenai bahan-bahan makanan yang populer di berbagai negara, hingga memberikan resep otentik. Laman ini juga setiap tahunnya merilis kota, negara, hingga makanan terbaik versi mereka dan untuk kategori Best Traditional Food Cities 2021, TasteAtlas memasukan Kota Bandung ke dalam daftarnya.

Pihak TasteAtlas melalui laman resminya sudah memublikasikan daftar lengkap mengenai 100 makanan tradisional terbaik di dunia di tahun 2021 dengan sate dari Indonesia yang masuk ke urutan 99. Selain itu, TasteAtlas juga memublikasikan beragam kategori lainnya termasuk kota terbaik di dunia untuk menikmati makanan tradisional. Kota Bandung sendiri masuk ke peringkat 11 di atas Lisbon di Portugal dan di belakang Kota Seoul di Korea Selatan yang berada di peringkat ke-10.

Bandung Masuk Daftar Kota Terbaik di Asia untuk Makanan Tradisiona l.jpg

Di TasteAtlas Best Traditional Food Cities 2021, Kota Bandung meraih poin 4,39 dan bila dilihat dari sisi negara Asia yang masuk, Paris Van Java berada di urutan kelima setelah Bangkok, Hong Kong, New Delhi, dan Seoul. Di mana berdasarkan TasteAtlas ada empat makanan terbaik yang harus dicoba traveller saat ke Bandung, yaitu Batagor, Mie Kocok, Kupat Tahu, dan Soto Bandung. Sedangkan untuk tempat makan yang direkomendasikan adalah Warkop Modjok, Armor Kopi, Surabi Cihapit, Cireng Cipaganti, dan Nasi Kuning Pasir Koja.

[Baca Juga: Nasi Kalong, Kelezatan Kuliner Malam di Bandung]

Masuknya Kota Bandung ke daftar dari TasteAtlas ini disambut positif oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Ia melihat ini sebagai pendorong yang bisa membuat para pelancong baik dari dalam dan luar negeri untuk datang ke Kota Kembang demi melihat langsung kuliner yang membuat Kota Bandung masuk TasteAtlas Best Traditional Food Cities 2021 sekaligus mencicipi makanan asli di sini. Tentu saja ini juga dapat menjadi momen yang membantu membangkitkan perekonomian di Kota Bandung melalui pariwisata.

“Semoga dengan masuknya Kota Bandung di daftar kota dengan kuliner terbaik di Asia bisa meningkatkan jumlah wisatawan, baik domestik maupun mancanegara untuk datang ke Bandung dan mencicipi langsung kuliner terbaiknya,” ujar Uno, sebagaimana dikutip dari Bandung.go.id (26/5/2022).


Read More

Artikel Lainnya

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

Kecantikan dan Fashion

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

02 July 2022, 12:51

Maybelline Sky High Waterproof Mascara ini mengandung ekstrak bambu dan fiber yang dapat membantu memanjangkan dan menebalkan bulu mata.

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!.jpg

Hobi dan Hiburan

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!

01 July 2022, 15:58

Dengan kehadiran formasi lengkap, empat vokalis dan dua drummer di satu panggung, pemesanan tiket konser 30 Tahun Dewa 19 di Candi Pramabanan jenis pre-sale satu serta dua telah habis dengan tiket harga normal yang saat ini tersedia.

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashles s.jpg

Bisnis

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashless

01 July 2022, 14:44

Demi mengikuti tren digitalisasi serta iklim cashless yang bersifat kekinian, Astra Life juga memiliki produk asuransi kesehatan yang bersifat non-tunai.

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri.jpg

Berita Kawasan

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri

01 July 2022, 10:42

Baru-baru ini gapura Chinatown di kawasan Glodok Jakarta kembali diresmikan usai proyek restorasinya pasca-puluhan tahun yang lalu dihancurkan tentara Jepang.


Comments


Please Login to leave a comment.