Bangga, Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Beri Penghargaan ke Duta Bahasa

Pendidikan

Bangga, Wakil Wali Kota Bekasi Beri Penghargaan ke Duta Bahasa

Saat apel gabungan yang dilaksanakan pada 8 Juli 2019 Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto memberikan penghargaan kepada Duta Bahasa Jawa Barat 2019 Rizki Dwika Aprilian. Rizki merupakan salah satu putra terbaik asal Kota Bekasi. Karena terpilihnya Rizki sebagai Duta Bahasa Jawa Barat tahun 2019, ia berhak untuk mewakilkan provinsi ke tingkat nasional.

Acara Duta Bahasa Nasional 2019 ini diselenggarakan Badan Pengembangan Bahasa dan Perbukuan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Dalam kesempatan tersebut, Rizki dinilai sebagai kontestan yang baik dari aspek nilai yang meliputi kemampuan berbahasa Indonesia, bahasa daerah, dan bahasa asing, kemampuan menulis esai dalam tiga bahasa, unjuk bakat kesenian, dan kemampuan dalam menjawab pertanyaan juri dalam tiga bahasa.

[Baca Juga: Tahun 2019 Jadi Prioritas Infrastruktur Pendidikan di Bekasi]

Ajang Duta Bahasa ini diselenggarakan agar generasi muda paham terhadap penggunaan Bahasa Indonesia serta meningkatkan kecintaan terhadap bahasa nasional dan daerah sebagai aset bangsa. Tri Adhianto mengucapkan, terima kasih karena keberhasilan Rizki menjadi Duta Bahasa Jawa Barat 2019 asal Kota Bekasi. Menurutnya, Rizki telah mengharumkan nama Kota Bekasi.

Sertifikasi Puskesmas

Bersamaan dengan pemberian penghargaan untuk Rizki, Tri juga memberikan sertifikat akreditasi kepada 20 Puskesmas yang ada di Kota Bekasi. Ia juga menyampaikan evaluasi untuk mendukung peningkatan kualitas pelayanan di Puskesmas.

"Terima kasih atas pencapaian penghargaan inidan telah mengharumkan Kota Bekasi. Tadi kita juga telah menyaksikan bersama penyerahan sertifikat akreditasi kepada 20 Puskesmas, semoga pencapaian ini menjadi penyemangat untuk meningkatkan kinerja dan mutu. Agar bisa terus meningkatkan kualitas pelayanan, perlu adanya evaluasi dan terus melakukan perbaikan," kata Tri.

[Baca Juga: Dua Siswa SMA 2 Kota Bekasi Raih Medali Emas Olimpiade Nasional]

Melansir dari kotabekasi.go.id (9/7/2019) Tri juga meminta kepada para Aparatur Sipil Nasional (ASN) dan seluruh jajarannya di Kota Bekasi untuk ikut meningkatkan kinerja agar pelayanan yang diberikan maksimal.

Seperti yang diketahui bersama, puskesmas atau Pusat Kesehatan Masyarakat merupakan organisasi penyedia layanan kesehatan yang dikelola pemerintah. Sehingga Tri menyebutkan, setiap harinya puskesmas harus ada perbaikan kualitas dan peningkatan kinerja agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat yang membutuhkan.

Read More

Artikel Lainnya

Juni Mulai Normal, Pemda Siapkan Pariwisata di Jogja

Berita Kawasan

250 Pedagang Pasar Tradisional Di Jogja Jalani Rapid Test

05 June 2020, 19:00

Untuk memetakan sebaran COVID-19, pemkot Yogyakarta lakukan kegiatan rapid test untuk para pedagang tradisional.

Pemkot Medan Gelar Uji Coba PPBD 2020 Online Tingkat SMP.jpg

Pendidikan

Pemkot Medan Gelar Uji Coba PPBD 2020 Online Tingkat SMP

05 June 2020, 18:00

Pekan ini, Pemkot Medan mulai membuka PPDB 2020 secara online sekaligus menggelar uji coba untuk memudahkan pendaftaran anak sekolah tingkat SMP di tengah pandemi COVID-19.

Kemendikbud Tanggapi Isu Uang Kuliah Naik Kala Pandemi COVID-19

Pendidikan

Kemendikbud Tanggapi Isu Uang Kuliah Naik Kala Pandemi COVID-19

05 June 2020, 17:30

Isu yang ramai beredar tentang kenaikan uang kuliah atau UKT di masa pandemi Covid-19, mendapat respon dari Kemendikbud

Lawan Rasisme, Fans K-Pop Bersatu Bajak Tagar WhiteLivesMatter

Hobi dan Hiburan

Lawan Rasisme, Fans K-Pop Bersatu Bajak Tagar #WhiteLivesMatter

05 June 2020, 17:00

Sebuah survei menunjukkan, mayoritas masyarakat Amerika Serikat bersimpati dengan aksi protes atas pembunuhan George Floyd. Begitu juga dengan fans K-Pop.


Comments


Please Login to leave a comment.