Bangga, Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Beri Penghargaan ke Duta Bahasa

Pendidikan

Bangga, Wakil Wali Kota Bekasi Beri Penghargaan ke Duta Bahasa

Saat apel gabungan yang dilaksanakan pada 8 Juli 2019 Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto memberikan penghargaan kepada Duta Bahasa Jawa Barat 2019 Rizki Dwika Aprilian. Rizki merupakan salah satu putra terbaik asal Kota Bekasi. Karena terpilihnya Rizki sebagai Duta Bahasa Jawa Barat tahun 2019, ia berhak untuk mewakilkan provinsi ke tingkat nasional.

Acara Duta Bahasa Nasional 2019 ini diselenggarakan Badan Pengembangan Bahasa dan Perbukuan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Dalam kesempatan tersebut, Rizki dinilai sebagai kontestan yang baik dari aspek nilai yang meliputi kemampuan berbahasa Indonesia, bahasa daerah, dan bahasa asing, kemampuan menulis esai dalam tiga bahasa, unjuk bakat kesenian, dan kemampuan dalam menjawab pertanyaan juri dalam tiga bahasa.

[Baca Juga: Tahun 2019 Jadi Prioritas Infrastruktur Pendidikan di Bekasi]

Ajang Duta Bahasa ini diselenggarakan agar generasi muda paham terhadap penggunaan Bahasa Indonesia serta meningkatkan kecintaan terhadap bahasa nasional dan daerah sebagai aset bangsa. Tri Adhianto mengucapkan, terima kasih karena keberhasilan Rizki menjadi Duta Bahasa Jawa Barat 2019 asal Kota Bekasi. Menurutnya, Rizki telah mengharumkan nama Kota Bekasi.

Sertifikasi Puskesmas

Bersamaan dengan pemberian penghargaan untuk Rizki, Tri juga memberikan sertifikat akreditasi kepada 20 Puskesmas yang ada di Kota Bekasi. Ia juga menyampaikan evaluasi untuk mendukung peningkatan kualitas pelayanan di Puskesmas.

"Terima kasih atas pencapaian penghargaan inidan telah mengharumkan Kota Bekasi. Tadi kita juga telah menyaksikan bersama penyerahan sertifikat akreditasi kepada 20 Puskesmas, semoga pencapaian ini menjadi penyemangat untuk meningkatkan kinerja dan mutu. Agar bisa terus meningkatkan kualitas pelayanan, perlu adanya evaluasi dan terus melakukan perbaikan," kata Tri.

[Baca Juga: Dua Siswa SMA 2 Kota Bekasi Raih Medali Emas Olimpiade Nasional]

Melansir dari kotabekasi.go.id (9/7/2019) Tri juga meminta kepada para Aparatur Sipil Nasional (ASN) dan seluruh jajarannya di Kota Bekasi untuk ikut meningkatkan kinerja agar pelayanan yang diberikan maksimal.

Seperti yang diketahui bersama, puskesmas atau Pusat Kesehatan Masyarakat merupakan organisasi penyedia layanan kesehatan yang dikelola pemerintah. Sehingga Tri menyebutkan, setiap harinya puskesmas harus ada perbaikan kualitas dan peningkatan kinerja agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat yang membutuhkan.

Read More

Artikel Lainnya

Lagu Kembali Ke Awal Ciptaan Glen Fredly Jadi Soundtrack Film Twivortiare

Berita Kawasan

Kembali Ke Awal Karya Glen Fredly Jadi Soundtrack Film Twivortiare

19 July 2019, 21:00  |  10 Views

Setelah merilis lagu Orang Biasa, Glen Fredly kembali merilis single Kembali ke Awal yang juga dijadikan sebagai original soundtrack film Twivortiare dari rumah produksi MD Pictures.

TP PKK Bina Kesehatan Keluarga di Tangerang

Berita Kawasan

Tim Penggerak PKK Bina Kesehatan Keluarga di Tangerang

19 July 2019, 20:00  |  8 Views

PKK memberikan segala macam informasi mulai dari hidup tertib dan teratur, standar gizi dan wawasan kesehatan.

Nilai Transaksi di IFRA 2019 Capai Rp793 Miliar

Bisnis

Nilai Transaksi di IFRA 2019 Capai Rp793 Miliar

19 July 2019, 19:00  |  7 Views

Nilai transaksi yang dicapai membuat panitia IFRA 2019 semakin optimistis dalam membatu memajukan industri franchise Indonesia melalui pameran berkualitas.

Asian Development Tour Siap Digelar di Gunung Geulis Golf

Berita Kawasan

Asian Development Tour Siap Digelar di Gunung Geulis Golf

19 July 2019, 18:00  |  7 Views

Turnamen golf Asian Development Tour akan diikuti 144 pegolf dari hampir 20 negara. Turnamen golf internasional ini berhadiah senilai total 75.000 USD.


Comments


Please Login to leave a comment.