semargresOK3.jpg

Bisnis

Bangkitkan Ekonomi, Semarang Great Sale 2021 Dibuka Sebulan Penuh

Semarang Great Sale atau yang lebih dikenal sebagai Semargres merupakan event belanja yang dilaksanakan setiap tahunnya di kota Lumpia. Event yang sempat terhenti pada tahun lalu dikarenakan pandemi COVID-19, tahun ini dibuka kembali dan akan berlangsung selama satu bulan penuh yaitu mulai tanggal 28 Oktober hingga 28 November 2021 mendatang. Pemerintah Kota Semarang beserta Kadin Kota Semarang menggelar kembali event ini dalam rangka membangkitkan kembali ekonomi pasca pandemi di kota Semarang.

semargresOK2.jpg

Hendrar Prihadi selaku Wali Kota Semarang yang membuka langsung acara ini pada Kamis (28/10/2021) lalu mengatakan jika saat ini merupakan waktu yang tepat bagi kebangkitan ekonomi kota Semarang khususnya di sektor pariwisata dimana tingkat okupansi hotel yang terlihat membaik. “Saya melihat aura positif, hampir selama 20 bulan para pengusaha saya lihat muram. Kini, Alhamdulillah ibu Masruroh (perwakilan Kementerian Pariwisata) ingin ikut acara ini dan menginap tetapi tidak dapat hotel, semua full booked Alhamdulillah. Ini luar biasa, artinya ada sebuah kebangkitan,” ungkap wali kota yang akrab disapa Hendi ini.

[Baca Juga: Tangerang Great Sale 2020 Gelar Diskon di Sejumlah Tempat]

Menurut Arnaz Agung selaku Ketua KADIN Kota Semarang mengatakan jika Semargres yang pada tahun ini merupakan gelaran ke 11 diharapkan dapat mendorong geliat ekonomi yang ada di Ibu Kota Jawa Tengah karena melibatkan 2000 pengusaha termasuk didalamnya adalah pengusaha besar, hotel, PKL hingga pedagang pasar. “Seperti tahun sebelumnya pada gelaran Semargres ada doorprize untuk memeriahkan, pada setiap kelipatan penjualan, masyarakat akan mendapatkan kupon. Kupon tersebut akan diundi di akhir periode untuk mendapatkan hadiah sepeda motor dan handphone,” terang Arnaz.

Event Semargres ini diharapkan menjadi pemacu ekonomi untuk para pengusaha yang terdampak pandemi sehingga tercipta kebangkitan ekonomi di Kota Semarang. Tak hanya melalui event ini saja, rencananya Pemerintah Kota Semarang akan mempersiapkan beberapa event besar dan festival hingga akhir tahun 2021 mendatang untuk menggiatkan lagi kegiatan ekonomi yang sempat terpuruk. “Mudah-mudahan dengan diberi alat pacu jantung yaitu Semarang Great Sale, Kota Semarang ekonominya akan semakin oke,” harap Hendi.

semargresOK.jpg

Walaupun Semargres dilaksanakan ketika status PPKM di Kota Semarang telah berada di level satu, namun orang nomor satu di Kota Semarang meminta kepada seluruh masyarakat, pengusaha dan stakeholder untuk mengedepankan protokol kesehatan dan vaksinasi untuk menghindari terjadinya kluster COVID-19 baru. “Ledakan ketiga Covid diperkirakan terjadi apabila masyarakat abai. Maka kami berharap supaya kita selalu disiplin dan taat protokol kesehatan. Seluruh tenant, mal, perkantoran ayo kita taati prokes, gunakan aplikasi pedulilindungi,” tandas Hendi dalam keterangan tertulis yang diterima Pingpoint.co.id (28/10/2021).

.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.