Bangkitkan Semangat Belajar di Rumah, Pemkot Depok Beri Penghargaan

Pendidikan

Bangkitkan Semangat Belajar di Rumah, Pemkot Depok Beri Penghargaan

Dipicu pandemi COVID-19 yang disebabkan penyebaran virus Corona bernama SARS-CoV-2, semua kegiatan belajar-mengajar dialihkan #DiRumahAja. Hal ini juga tentu saja diterapkan di Kota Depok yang pada awal April ini mengumumkan perpanjangannya hingga 30 April 2020 bahkan ini ada kemungkinan besar akan diperpanjang seiringan dengan pengumuman penambahan masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Dalam momen seperti ini, Pemerintah Kota Depok pun berusaha membangkitkan semangat para murid agar tetap termotivasi untuk belajar di rumah.

Pemkot Depok memberikan penghargaan melalui Dinas Pendidikan Kota Depok. Di mana ini merupakan apresiasi untuk siswa yang memenangkan ajang kreasi siswa ketika mengikuti Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dari tempat tinggal masing-masing saat pandemi COVID-19. Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok Mohammad Thamrin, ajang kreasi ini digelar untuk memberikan motivasi para siswa-siswi ketika melakukan PJJ.

Bangkitkan Semangat Belajar di Rumah, Pemkot Depok Beri Penghargaan

Dalam kegiatan ini, para pelajar yang sedang #DiRumahAja itu juga diberikan materi terkait pencegahan COVID-19. Dari materi inilah mereka menuangkannya dalam kreasinya masing-masing seperti dituangkan dalam menggambar serta mewarnai, bercerita, sampai pembuatan video mengenai pencegahan penyakit yang disebabkan Virus Corona.

“Anak-anak ini perlu dikembangkan semangatnya, begitu juga dengan para pengajarnya, dengan memberikan motivasi agar anak-anak terus memiliki pemikiran yang positif meski dalam pandemi,”sebut Mohammad pada kegiatan penyerahan simbolis penghargaan pada ajang ini yang digelar di Aula Dinas Pendidikan Gedung Dibaleka, sebagaimana dikutip dari berita.depok.go.id (28/4/2020).

[Baca Juga: Orangtua Perlu Awasi Penggunaan Internet Anak Saat Belajar di Rumah]

Pada kegiatan penyerahan penghargaan itu, istri Wali Kota Depok sekaligus Bunda Pendidikan Anak Usia Dini Kota Depok Ely Farida juga turut hadir. Ia berharap penghargaan ini dapat lebih memacu semangat di Kota Belimbing untuk lebih kreatif. Selain itu, ia juga tak lupa menitipkan pesan kepada para orangtua di Kota Depok untuk selalu mendampingi buah hati mereka dalam proses pembelajaran #DiRumahAja.

Membahas mengenai kegiatan belajar di rumah, disinyalir Kota Depok akan kembali memperpanjang masa PPJ ini. Karena mulai hari ini, Pemkot Depok sudah resmi memperpanjang kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB selama 14 hari hingga 12 Mei 2020. Sebenarnya ada awal April, Pemkot Depok sudah memperpanjang PPJ hingga 30 April 2020 dan dengan perpanjangan PSBB ini maka tak ayal kegiatan pembelajaran #DiRumahAja untuk mencegah COVID-19 ini pun akan turut diperpanjang.


Read More

Artikel Lainnya

Mencicipi Kelezatan Iga Bakar si Jangkung di Bandung 2.jpg

Kuliner

Mencicipi Kelezatan Iga Bakar si Jangkung di Bandung

07 December 2021, 18:02

Iga Bakar si Jangkung bisa dijadikan pilihan kuliner saat akan berkunjung ke Kota Bandung. Rasa yang ditawarkan begitu gurih dan lezat, apalagi sangat cocok disantap saat panas.

Banjir Rob Bayangin Warganya, Ini yang Dilakukan Pemkot Jakarta Utara.jpg

Berita Kawasan

Banjir Rob Bayangin Warganya, Ini yang Dilakukan Pemkot Jakarta Utara

07 December 2021, 17:35

Dari mulai pompa hingga mengerahkan petugas untuk membersihkan sampah yang diakibatkan banjir rob menjadi bagian upaya Pemkot Jakarta Utara untuk tangani situasi ini.

Sabun Nature DK Sabun Mandi Pas Untuk Kulit Dengan Bahan Alami

Bisnis

Sabun Nature DK Sabun Mandi Pas Untuk Kulit Dengan Bahan Alami

07 December 2021, 17:05

Sabun Nature DK bisa dipakai untuk wajah dan tubuh. Fungsinya menutrisi dan membersihkan kulit kita jadi lebih mulus sehat dan wangi.

padepokan talangOK4.jpg

Pendidikan

Lama Mangkrak, Padepokan Silat Gunung Talang akan Dibangun Kembali

07 December 2021, 16:34

“Harapannya tahun depan terealisasi, dan lahan aset Pemkot Semarang ini bisa dimanfaatkan untuk sarana latihan para atlet, khususnya olahraga silat untuk mengasah kemampuan, sehingga berprestasi di ajang event olahraga.”


Comments


Please Login to leave a comment.