Bangun Crossing Di Taman Bakti Guna Atasi Genangan Air 1.jpg

Berita Kawasan

Bangun Crossing Di Taman Bakti Guna Atasi Genangan Air

Dalam rangka mengatasi genangan air di sekitar Taman Bakti yang berlokasi di RT 14 RW 15, Kelurahan Cilincing, Jakata Utara, pihak kelurahan mengerahkan Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) untuk membangun crossing atau sodetan.

Dinas PPSU membangun crossing atau sodetan di Taman Bakti Cilincing

Pengerjaannya pun dibantu warga yang memang ingin wilayahnya tidak tergenang pada saat hujan. Terlebih, keberadaan Taman Bakti ini sebagai ruang terbuka hijau sangat dibutuhkan masyarakat, utamanya anak-anak.

Crossing atau sodetan tersebut dibangun menghubungkan Taman Bakti dengan saluran air di Jalan Cilincing Bakti, Jakarta Utara. Lurah Cilincing Sugiman mengatakan, crossing ini untuk mengatasi air yang kerap menggenangi lahan Taman Bakti saat terjadi hujan deras.

[Baca Juga: Warga Tanjung Priok Manfaatkan Saluran Air untuk Budidaya Lele]

Diterangkannya pula, sebelum adanya crossing, petugas PPSU mengeringkan genangan air di sekitar Taman Bakti dikeringkan menggunakan pompa. Adanya genangan air tersebut disebabkan memang permukaan taman rendah dan jauh dari saluran air.

“Selama ini kita terjunkan pompa untuk mengatasi genangan air itu sebagai langkah awal. Tapi kalau begitu terus cukup menguras tenaga petugas. Makanya secara permanen kita bangun crossing sebagai solusi,” kata Sugiman seperti dikutip dari Berita Jakarta (8/3/2019).

[Baca Juga: Puskesmas Cilincing Luncurkan Aplikasi Tumbuh Kembang Anak]

Croosing sepanjang enam meter dengan lebar 4 inchi ini tersebut kemudian dibangun untuk mengaliri genangan air dari taman menuju saluran air Jalan Cilincing Bakti. Sugiman juga menjelaskan, pihaknya sudah berkoordinasi denga Suku Dinas Bina Marga Jakarta Utara sebelum melakukan pembangunan crossing tersebut.

Selanjutnya, dirinya berharap Suku Dinas Kehutana Jakarta Utara juga memperbaiki taman yang kondisinya memprihatinkan. Pasalnya, sebagian fasilitas di taman tersebut mengalami kerusakan akibat terjadinya genangan. Terutama pada sejumlah fasilitas bermain bagi anak-anak. “Baik warga dan kelurahan sudah bersurat. Mudah-mudahan tahun ini bisa direalisasikan,” ucap Sugiman.

Read More

Artikel Lainnya

DIY Masker Bahan-bahan Ini Efektif Cegah Penyebaran Virus Corona

Kesehatan

Panduan Mencuci Masker Kain dari BPOM

29 May 2020, 16:44

Masker kain menjadi alat pelindung diri bagi masyarakat ketika keluar rumah di tengah pandemi COVID-19. Berikut panduan mencuci masker kain dari BPOM.

Pemkot Tangerang Sosialisasikan Triple Eliminasi pada Ibu Hamil

Kesehatan

Studi Ungkap COVID-19 Dapat Mengganggu Fungsi Kerja Plasenta

29 May 2020, 16:40

Penelitian yang dilakukan di Amerika Serikat menunjukkan COVID-19 memengaruhi fungsi kerja plasenta pada ibu hamil. Namun, kondisi ini dinilai tidak membahayakan bayi.

960x0.jpg

Hobi dan Hiburan

JK Rowling Gratiskan Novel Terbarunya Secara Digital

29 May 2020, 16:28

Bagi yang ingin mendapatkan novel versi digital ini dapat mengunduhnya dari website theickabog.com

Tengok Kasus Negara Lain, 5 Tempat Ini Risiko Tinggi Penularan COVID-19

Kesehatan

Tengok Kasus Negara Lain, 5 Tempat Ini Risiko Tinggi Penularan COVID-19

29 May 2020, 14:00

Anda tetap harus waspada bila berada di ruangan tertutup ber-AC selama pandemi COVID-19. Contohnya di lima tempat berikut ini.


Comments


Please Login to leave a comment.