Bangun Crossing Di Taman Bakti Guna Atasi Genangan Air 1.jpg

Berita Kawasan

Bangun Crossing Di Taman Bakti Guna Atasi Genangan Air

Dalam rangka mengatasi genangan air di sekitar Taman Bakti yang berlokasi di RT 14 RW 15, Kelurahan Cilincing, Jakata Utara, pihak kelurahan mengerahkan Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) untuk membangun crossing atau sodetan.

Dinas PPSU membangun crossing atau sodetan di Taman Bakti Cilincing

Pengerjaannya pun dibantu warga yang memang ingin wilayahnya tidak tergenang pada saat hujan. Terlebih, keberadaan Taman Bakti ini sebagai ruang terbuka hijau sangat dibutuhkan masyarakat, utamanya anak-anak.

Crossing atau sodetan tersebut dibangun menghubungkan Taman Bakti dengan saluran air di Jalan Cilincing Bakti, Jakarta Utara. Lurah Cilincing Sugiman mengatakan, crossing ini untuk mengatasi air yang kerap menggenangi lahan Taman Bakti saat terjadi hujan deras.

[Baca Juga: Warga Tanjung Priok Manfaatkan Saluran Air untuk Budidaya Lele]

Diterangkannya pula, sebelum adanya crossing, petugas PPSU mengeringkan genangan air di sekitar Taman Bakti dikeringkan menggunakan pompa. Adanya genangan air tersebut disebabkan memang permukaan taman rendah dan jauh dari saluran air.

“Selama ini kita terjunkan pompa untuk mengatasi genangan air itu sebagai langkah awal. Tapi kalau begitu terus cukup menguras tenaga petugas. Makanya secara permanen kita bangun crossing sebagai solusi,” kata Sugiman seperti dikutip dari Berita Jakarta (8/3/2019).

[Baca Juga: Puskesmas Cilincing Luncurkan Aplikasi Tumbuh Kembang Anak]

Croosing sepanjang enam meter dengan lebar 4 inchi ini tersebut kemudian dibangun untuk mengaliri genangan air dari taman menuju saluran air Jalan Cilincing Bakti. Sugiman juga menjelaskan, pihaknya sudah berkoordinasi denga Suku Dinas Bina Marga Jakarta Utara sebelum melakukan pembangunan crossing tersebut.

Selanjutnya, dirinya berharap Suku Dinas Kehutana Jakarta Utara juga memperbaiki taman yang kondisinya memprihatinkan. Pasalnya, sebagian fasilitas di taman tersebut mengalami kerusakan akibat terjadinya genangan. Terutama pada sejumlah fasilitas bermain bagi anak-anak. “Baik warga dan kelurahan sudah bersurat. Mudah-mudahan tahun ini bisa direalisasikan,” ucap Sugiman.

Read More

Artikel Lainnya

Suntik Kromosom Untuk Kulit Lebih Ideal

Kecantikan dan Fashion

Suntik Kromosom Untuk Kulit Lebih Ideal

15 September 2019, 19:00  |  15 Views

Sekarang ini, kecantikan bukan hanya sebagai kebutuhan tambahan saja, tetapi menjadi sebuah keharusan yang dirawat secara rutin. Salah satunya adalah suntik kromosom.

Kurangi Polusi Udara di Jakarta dengan Memakai Bus Listrik

Berita Kawasan

Kurangi Polusi Udara di Jakarta dengan Memakai Bus Listrik

15 September 2019, 18:00  |  12 Views

Pelaksanaan workshop Shoot Free Urban Bus Fleet in Asia bertujuan untuk mencari solusi adanya pencemaran udara di kota-kota besar di Asia termasuk Jakarta.

Tulang Belakang Anda Suka Sakit Perhatikan Tips Ini

Kesehatan

Tulang Belakang Anda Suka Sakit? Perhatikan Tips Ini!

15 September 2019, 17:00  |  21 Views

Terlalu lama duduk saat di kantor atau dalam perjalanan panjang dapat menyebabkan sakit tulang punggung belakang.

Pilihan Tanaman Untuk Pekarangan Rumah Minimalis

Properti dan Solusi

Pilihan Tanaman untuk Pekarangan Rumah Minimalis

15 September 2019, 16:00  |  23 Views

Mendesain dan menata taman pada rumah minimalis tergolong tidak sulit, cukup berikan perhatian pada beberapa hal dan jangan lupa dirawat secara teratur.


Comments


Please Login to leave a comment.