Bangun Crossing Di Taman Bakti Guna Atasi Genangan Air 1.jpg

Berita Kawasan

Bangun Crossing Di Taman Bakti Guna Atasi Genangan Air

Dalam rangka mengatasi genangan air di sekitar Taman Bakti yang berlokasi di RT 14 RW 15, Kelurahan Cilincing, Jakata Utara, pihak kelurahan mengerahkan Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) untuk membangun crossing atau sodetan.

Dinas PPSU membangun crossing atau sodetan di Taman Bakti Cilincing

Pengerjaannya pun dibantu warga yang memang ingin wilayahnya tidak tergenang pada saat hujan. Terlebih, keberadaan Taman Bakti ini sebagai ruang terbuka hijau sangat dibutuhkan masyarakat, utamanya anak-anak.

Crossing atau sodetan tersebut dibangun menghubungkan Taman Bakti dengan saluran air di Jalan Cilincing Bakti, Jakarta Utara. Lurah Cilincing Sugiman mengatakan, crossing ini untuk mengatasi air yang kerap menggenangi lahan Taman Bakti saat terjadi hujan deras.

[Baca Juga: Warga Tanjung Priok Manfaatkan Saluran Air untuk Budidaya Lele]

Diterangkannya pula, sebelum adanya crossing, petugas PPSU mengeringkan genangan air di sekitar Taman Bakti dikeringkan menggunakan pompa. Adanya genangan air tersebut disebabkan memang permukaan taman rendah dan jauh dari saluran air.

“Selama ini kita terjunkan pompa untuk mengatasi genangan air itu sebagai langkah awal. Tapi kalau begitu terus cukup menguras tenaga petugas. Makanya secara permanen kita bangun crossing sebagai solusi,” kata Sugiman seperti dikutip dari Berita Jakarta (8/3/2019).

[Baca Juga: Puskesmas Cilincing Luncurkan Aplikasi Tumbuh Kembang Anak]

Croosing sepanjang enam meter dengan lebar 4 inchi ini tersebut kemudian dibangun untuk mengaliri genangan air dari taman menuju saluran air Jalan Cilincing Bakti. Sugiman juga menjelaskan, pihaknya sudah berkoordinasi denga Suku Dinas Bina Marga Jakarta Utara sebelum melakukan pembangunan crossing tersebut.

Selanjutnya, dirinya berharap Suku Dinas Kehutana Jakarta Utara juga memperbaiki taman yang kondisinya memprihatinkan. Pasalnya, sebagian fasilitas di taman tersebut mengalami kerusakan akibat terjadinya genangan. Terutama pada sejumlah fasilitas bermain bagi anak-anak. “Baik warga dan kelurahan sudah bersurat. Mudah-mudahan tahun ini bisa direalisasikan,” ucap Sugiman.

Read More


Artikel Lainnya

Home Credit Gandeng Mitra Bisnis Kecil dan Menengah

Bisnis

Home Credit Gandeng Mitra Bisnis Kecil dan Menengah

26 May 2019, 13:00  |  7 Views

Sebagai perusahaan pembiayaan berbasis teknologi, Home Credit berkomitmen menjadi mitra pembiayaan yang dapat diandalkan bagi mitra bisnis atau konsumen.

Atlet Cheerleaders Indonesia Raih Prestasi di Asian Junior Cheerleding

Berita Kawasan

Atlet Cheerleaders Indonesia Raih Prestasi di Asian Junior Cheerleding

26 May 2019, 14:00  |  5 Views

Prestasi atlet pemandu sorak di ajang Asian Junior Cheerleading Championship menjadi modal menuju Cheerleading Wold Championship.

Cerita Wali Kota Bogor Setelah Menonton Film Ambu

Berita Kawasan

Cerita Wali Kota Bogor Setelah Menonton Film Ambu

26 May 2019, 12:00  |  5 Views

Usai menonton film Ambu garapan Skytree Pictures, Wali Kota Bogor mengaku sempat meneteskan air. Dia pun mengajak ibu dan anak di kawasan Bogor menonton film Ambu.

Ini Cara Jitu Pria Jaga Stamina di Bulan Ramadan Ala Zap Clinic

Kesehatan

Ini Cara Jitu Pria Jaga Stamina di Bulan Ramadan Ala Zap Clinic

26 May 2019, 15:00  |  5 Views

Menjaga stamina saat Ramadan perlu dilakukan agar segala aktivitas bisa dilakukan tanpa mengurangi intensitas. Khusus untuk pria, ini cara jitu jaga stamina di bulan Ramadan.


Comments


Please Login to leave a comment.