Bangun Crossing Di Taman Bakti Guna Atasi Genangan Air 1.jpg

Berita Kawasan

Bangun Crossing Di Taman Bakti Guna Atasi Genangan Air

Dalam rangka mengatasi genangan air di sekitar Taman Bakti yang berlokasi di RT 14 RW 15, Kelurahan Cilincing, Jakata Utara, pihak kelurahan mengerahkan Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) untuk membangun crossing atau sodetan.

Dinas PPSU membangun crossing atau sodetan di Taman Bakti Cilincing

Pengerjaannya pun dibantu warga yang memang ingin wilayahnya tidak tergenang pada saat hujan. Terlebih, keberadaan Taman Bakti ini sebagai ruang terbuka hijau sangat dibutuhkan masyarakat, utamanya anak-anak.

Crossing atau sodetan tersebut dibangun menghubungkan Taman Bakti dengan saluran air di Jalan Cilincing Bakti, Jakarta Utara. Lurah Cilincing Sugiman mengatakan, crossing ini untuk mengatasi air yang kerap menggenangi lahan Taman Bakti saat terjadi hujan deras.

[Baca Juga: Warga Tanjung Priok Manfaatkan Saluran Air untuk Budidaya Lele]

Diterangkannya pula, sebelum adanya crossing, petugas PPSU mengeringkan genangan air di sekitar Taman Bakti dikeringkan menggunakan pompa. Adanya genangan air tersebut disebabkan memang permukaan taman rendah dan jauh dari saluran air.

“Selama ini kita terjunkan pompa untuk mengatasi genangan air itu sebagai langkah awal. Tapi kalau begitu terus cukup menguras tenaga petugas. Makanya secara permanen kita bangun crossing sebagai solusi,” kata Sugiman seperti dikutip dari Berita Jakarta (8/3/2019).

[Baca Juga: Puskesmas Cilincing Luncurkan Aplikasi Tumbuh Kembang Anak]

Croosing sepanjang enam meter dengan lebar 4 inchi ini tersebut kemudian dibangun untuk mengaliri genangan air dari taman menuju saluran air Jalan Cilincing Bakti. Sugiman juga menjelaskan, pihaknya sudah berkoordinasi denga Suku Dinas Bina Marga Jakarta Utara sebelum melakukan pembangunan crossing tersebut.

Selanjutnya, dirinya berharap Suku Dinas Kehutana Jakarta Utara juga memperbaiki taman yang kondisinya memprihatinkan. Pasalnya, sebagian fasilitas di taman tersebut mengalami kerusakan akibat terjadinya genangan. Terutama pada sejumlah fasilitas bermain bagi anak-anak. “Baik warga dan kelurahan sudah bersurat. Mudah-mudahan tahun ini bisa direalisasikan,” ucap Sugiman.

Read More

Artikel Lainnya

The Changcuters Suguhkan Pengalaman Baru Menikmati Musik dalam Augmented-reality

Hobi dan Hiburan

The Changcuters Suguhkan Pengalaman Baru Menikmati Musik dalam Augmented-reality

20 September 2020, 16:00

Ada aplikasi baru menghadirkan musisi dan band langsung ke rumah Anda. The Changcuters jadi salah satu pelopor yang menggunakannya.

Tumpeng Mini, Alternatif Hidangan Perayaan yang Lebih Personal

Kuliner

Tumpeng Mini, Alternatif Hidangan Perayaan yang Lebih Personal

20 September 2020, 10:00

Tumpeng menjadi hidangan wajib dalam berbagai perayaan. Mulai dari ulang tahun hingga syukuran menyajikan tumpeng. Tumpeng mini ini menjadi jawaban sajian di tengah pandemi.

Targetkan Ibu Muda untuk Berkreasi di Dapur, Masako Gandeng Isyana Sarasvati .jpg

Bisnis

Targetkan Ibu Muda untuk Berkreasi di Dapur, Masako Gandeng Isyana Sarasvati

19 September 2020, 17:15

Brand bumbu penyedap Masako baru-baru ini mengumumkan Isyana Sarasvati sebagai brand ambassador mereka yang baru sejalan dengan target konsumen Masako saat ini.

Pemkot Semarang Terima Bantuan 10 Ton Beras dari Krematorium Kedungmundu

Berita Kawasan

Pemkot Semarang Terima Bantuan 10 Ton Beras dari Krematorium Kedungmundu

19 September 2020, 16:00

Tak tanggung-tanggung, sebanyak 10 ton beras diserahkan Ketua Yayasan Aman Gautama kepada Pemerintah Kota Semarang.


Comments


Please Login to leave a comment.