ads
Bangun Crossing Di Taman Bakti Guna Atasi Genangan Air 1.jpg

Berita Kawasan

Bangun Crossing Di Taman Bakti Guna Atasi Genangan Air

Dalam rangka mengatasi genangan air di sekitar Taman Bakti yang berlokasi di RT 14 RW 15, Kelurahan Cilincing, Jakata Utara, pihak kelurahan mengerahkan Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) untuk membangun crossing atau sodetan.

Dinas PPSU membangun crossing atau sodetan di Taman Bakti Cilincing

Pengerjaannya pun dibantu warga yang memang ingin wilayahnya tidak tergenang pada saat hujan. Terlebih, keberadaan Taman Bakti ini sebagai ruang terbuka hijau sangat dibutuhkan masyarakat, utamanya anak-anak.

Crossing atau sodetan tersebut dibangun menghubungkan Taman Bakti dengan saluran air di Jalan Cilincing Bakti, Jakarta Utara. Lurah Cilincing Sugiman mengatakan, crossing ini untuk mengatasi air yang kerap menggenangi lahan Taman Bakti saat terjadi hujan deras.

[Baca Juga: Warga Tanjung Priok Manfaatkan Saluran Air untuk Budidaya Lele]

Diterangkannya pula, sebelum adanya crossing, petugas PPSU mengeringkan genangan air di sekitar Taman Bakti dikeringkan menggunakan pompa. Adanya genangan air tersebut disebabkan memang permukaan taman rendah dan jauh dari saluran air.

“Selama ini kita terjunkan pompa untuk mengatasi genangan air itu sebagai langkah awal. Tapi kalau begitu terus cukup menguras tenaga petugas. Makanya secara permanen kita bangun crossing sebagai solusi,” kata Sugiman seperti dikutip dari Berita Jakarta (8/3/2019).

[Baca Juga: Puskesmas Cilincing Luncurkan Aplikasi Tumbuh Kembang Anak]

Croosing sepanjang enam meter dengan lebar 4 inchi ini tersebut kemudian dibangun untuk mengaliri genangan air dari taman menuju saluran air Jalan Cilincing Bakti. Sugiman juga menjelaskan, pihaknya sudah berkoordinasi denga Suku Dinas Bina Marga Jakarta Utara sebelum melakukan pembangunan crossing tersebut.

Selanjutnya, dirinya berharap Suku Dinas Kehutana Jakarta Utara juga memperbaiki taman yang kondisinya memprihatinkan. Pasalnya, sebagian fasilitas di taman tersebut mengalami kerusakan akibat terjadinya genangan. Terutama pada sejumlah fasilitas bermain bagi anak-anak. “Baik warga dan kelurahan sudah bersurat. Mudah-mudahan tahun ini bisa direalisasikan,” ucap Sugiman.

ads
ads
ads

Artikel Lainnya

Mi yang Enak Menurut Pencerita Kuliner

Kuliner

Mi yang Enak Menurut Pencerita Kuliner

22 March 2019, 11:00  |  10 Views

Menurut pencerita kuliner Ade Putri Paramadita mi yang enak bergantung pada empat hal. Simak penjelasannya berikut ini.

Kasus Obesitas di Indonesia Banyak Dialami Usia Muda

Kesehatan

Kasus Obesitas di Indonesia Banyak Dialami Usia Muda

22 March 2019, 12:00  |  4 Views

Data Riset Kesehatan Dasar 2018 menunjukkan bahwa penduduk dewasa berusia di atas 18 tahun yang mengalami obesitas sebesar 21,8 persen dan meningkat dari tahun 2013.

Komunitas Pecinta Kura-kura Indonesia

Berita Kawasan

Komunitas Pecinta Kura-kura Indonesia, Bukan untuk Jual Beli

22 March 2019, 10:00  |  25 Views

Penjual hewan biasanya ikut komunitas hobi untuk bisa lebih dekat dengan konsumen. Tidak demikian di Komunitas Pecinta Kura-kura Indonesia yang melarang jual-beli.

Cara Mencegah Demensia Sejak Dini

Kesehatan

Cara Mencegah Demensia Sejak Dini

22 March 2019, 14:00  |  5 Views

Mencegah demensia sejak awal adalah langkah terbaik yang bisa Anda lakukan untuk melindungi kesehatan otak. Tidak perlu menunggu hingga usia 65 tahun.


Comments


Please Login to leave a comment.

ads