Ingin Bangkitkan Popularitas Lagu Anak, Penyanyi Cilik Daffa Rilis Layang-Layang.jpg

Hobi dan Hiburan

Bangun Popularitas Lagu Anak, Penyanyi Cilik Daffa Rilis Layang-Layang

Bagi anda yang berasal dari generasi milenial pasti tak lupa dengan penyanyi cilik seperti Bondan Prakoso dengan lagu Si Lumba-Lumba, Joshua dengan Air, hingga Trio Kwek-Kwek dengan lagu Bus Sekolah-nya. Semua lagu anak-anak ini terasa akrab di telinga karena kepopuleran genre ini di tahun 90an. Namun sayangnya di tahun 2021, genre lagu yang berfokus untuk anak-anak semakin terkikis oleh zaman dan anak-anak malah lebih memilih menyanyikan lagu percintaan yang sebenarnya ditargetkan untuk orang dewasa. Dari sinilah dibutuhkan regenerasi dari penyanyi cilik yang dapat mengisi kekosongan di industri musik ini, Dumeca Records menjawab kondisi ini dengan menghadirkan Daffa.

Daffa merupakan panggilan penyanyi cilik bernama lengkap Daffa Syawalan Nasution. Anak laki-laki yang masih duduk di kelas 5 SD ini memiliki hobi menyanyi dan orangtuanya mendukung hobi tersebut dengan mengikutkannya les vokal. Dari sini vokal dari Daffa semakin terasah dan memiliki teknik yang dipandang tepat untuk terjun ke industri musik dalam upaya memunculkan wajah baru di kalangan penyanyi cilik di era ini.

Ingin Bangkitkan Popularitas Lagu Anak, Penyanyi Cilik Daffa Rilis Lay ang-Layang.jpg

Sebelum sepenuhnya masuk ke industri musik, Daffa yang masih berusia 10 tahun itu memang menyukai lagu dari genre pop dan mengagumi sosok penyanyi pria Tanah Air seperti Andmesh dan Judika. Dari sosok kekaguman ini, ia ingin mengikuti jejak mereka untuk melantunkan karyanya bagi anak-anak seusianya dan dari sinilah dirinya bertemu dengan pencipta lagu independen Fiko Nainggolan. Pertemuan ini berbuah manis dengan hadirnya single perdana Daffa berjudul Layang-Layang.

“Lagu Layang-layang ini bercerita tentang seorang anak yang sangat bahagia ketika bermain layang-layang. Lagu ini sebenarnya sudah ada guide notasinya dari mas Rizal (Guru les vokal Daffa) dan dia sudah ngasih judul lagu itu ‘Layang-layang’ tapi belum ada liriknya. Saya sempurnakan dengan menambahkan lirik-lirik di notasi tersebut, yang pastinya bertemakan layang-layang. Saya bikin bagian lagunya dan saya rekam,” ungkap Fiko, sebagaimana dikutip dari rilis yang diterima PingPoint.co.id (24/11/2021).

[Baca Juga: Cokelat Rilis Lagu Bertajuk Anak Garuda Dalam Rangka HUT RI]

Lagu single dari Daffa ini sudah dikemas apik berkat produksi dari Dumeca Record dan telah dibuat juga dalam bentuk video klip yang disutradari oleh Ferry Ardiansyah. Menariknya, Layang-Layang sendiri dirilis pada tanggal 20 November 2021 dan pemilihan momen ini berhubungan dengan peringatan Hari Anak Sedunia sehingga dipandang tepat menghadirkan lagu yang memang bernuansakan keceriaan di waktu bermain anak.


Read More

Artikel Lainnya

Setelah Vakum Lama, Festival Rujak Uleg Digelar Akhir Pekan Ini - Copy.jpg

Kuliner

Setelah Vakum Lama, Festival Rujak Uleg Digelar Akhir Pekan Ini

19 May 2022, 19:46

Kerinduan warga Suroboyo dengan Festival Rujak Uleg siap terobati pada tanggal 22 Mei 2022 nanti.

Akhir Pekan Ini Festival Adu Bedung dan Dondang di Mustika Jaya Siap Digela r.jpg

Berita Kawasan

Akhir Pekan Ini Festival Adu Bedung dan Dondang di Mustika Jaya Siap Digelar

19 May 2022, 17:45

Dalam rangka mempertahankan budaya daerahnya, Kecamatan Mustika Jaya akan kembali menggelar Festival Adu Bedug dan Dondang pada akhir pekan ini.

Literasi Digital Jaga Data Pribadi Jadi Kunci Cegah Penipuan Online.jpg

Pendidikan

Literasi Digital: Jaga Data Pribadi Jadi Kunci Cegah Penipuan Online

19 May 2022, 15:24

Dengan ribuan kasus kejahatan siber yang terjadi, mayoritas memanfaatkan data pribadi korban yang dibagikan di dunia maya.

Demi Masa Depan Si Kecil, Ini Instrumen Warisan ala Astra Lif e - Copy.jpg

Bisnis

Demi Masa Depan Si Kecil, Ini Instrumen Warisan ala Astra Life

19 May 2022, 14:43

Walau Anda termasuk generasi muda atau milenial yang sudah berkeluarga, aspek warisan juga menjadi yang sudah mulai Anda bisa siapkan dari sekarang demi masa depan buah hati.


Comments


Please Login to leave a comment.