Banjir Bantuan Selama PSBB, Pemkot Bandung Masih Kekurangan Alat Ini

Berita Kawasan

Banjir Bantuan Selama PSBB, Pemkot Bandung Masih Kekurangan Alat Ini

Sudah sepekan lebih Kota Bandung menerapkan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Berbagai bantuan alat kesehatan (alkes) mulai berdatangan baik dari pemerintah pusat maupun pihak swasta.

Terakhir, bantuan berupa 10.000 face mask green, 600 face shield, 500 coverall with hood, 500 level 2 high risk isolation gown (500), 2.400 PE isolation gown, dan 3.000 bouffant cup yang berasal dari Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) telah diterima Pemerintah Kota Bandung.

[Baca Juga: Perketat PSBB, Sejumlah Ruas Jalan di Kota Bandung Akan Ditutup]

Koordinator Bidang Logistik Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Bandung yang juga Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bandung, Elly Wasliah bahkan menjamin dengan bantuan tersebut para tenaga medis tidak perlu khawatir akan ketersediaan masker. Apalagi kini masker medis di pasaran sudah tersedia dengan harga yang cukup terjangkau.

Banjir Bantuan Selama PSBB, Pemkot Bandung Masih Kekurangan Alat Ini

Meski Elly menjamin ketersediaan masker di Kota Bandung aman, namun pihaknya masih membutuhkan bantuan alkes lain berupa sarung tangan, vitamin, dan thermo gun. Sejumlah barang tersebut sangat dibutuhkan para petugas yang berjaga di cek poin saat masa PSBB seperti saat ini. Terlebih thermo gun, agar dapat mengurai antrean saat petugas melakukan pengecekan suhu badan.

"Kami baru berikan satu, terus dari Puskesmas yang mengisi cek poin dua, jadi baru tiga. Idealnya itu lima thermo gun agar antrean di cek poin tidak terlalu panjang," ujar Elly.

[Baca Juga: Pemkot Bandung Tidak Segan Tutup Paksa Toko yang Langgar PSBB]

Selain thermo gun, Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Bandung saat ini juga sangat membutuhkan sarung tangan kain dan vitamin. Bagi para dermawan, BUMN, perusahaan, komunitas, atau akademisi yang ingin memberikan bantuan pun bisa langsung menghubungi anggota Bidang Logistik Gugus Tugas atas nama Meiwan Kartiwa di nomor telepon 08112270979. Pihaknya kata Elly, tidak menerima bantuan berupa uang melainkan hanya barang yang telah disebutkan di atas.

"Bisa kontak ke Pak Meiwan, nanti teknisnya seperti kapan, jenis bantuan dibicarakan terlebih dahulu. Kalau pimpinan tidak terlalu sibuk penerimaannya oleh Pimpinan, atau bisa juga ke saya sebagai Koordinator," terangnya.


Read More

Artikel Lainnya

Tak Sampai Rp2 Juta! Redmi 10A Resmi Hadir di Indonesi a.jpg

Hobi dan Hiburan

Tak Sampai Rp2 Juta! Redmi 10A Resmi Hadir di Indonesia

20 May 2022, 18:40

Xiaomi Indonesia secara resmi meluncurkan produk entry-level mereka yang terbaru dengan kehadiran Redmi 10A.

East Ventures Suntik Pendanaan Awal ke Startup Pendidikan MySkill.jpg

Bisnis

East Ventures Suntik Pendanaan Awal ke Startup Pendidikan MySkill

20 May 2022, 16:37

Startup yang berfokus meningkatkan skill para pencari kerja di Tanah Air, My Skill, disebut meraih pendanaan awal dari East Ventures.

Sampai 29 Mei 2022, Toys Kingdom Gandaria City Adakan Diskon Hingga 90 %.jpg

Bisnis

Sampai 29 Mei 2022, Toys Kingdom Gandaria City Diskon Hingga 90%

20 May 2022, 14:36

Bagi Anda yang berniat membelikan mainan untuk buah hati maka bisa memanfaatkan momen Crazy Sale di Toys Kingdom Mall Gandaria City.

CFD Akan Kembali Digelar di Wilayah Ibu Kot a.jpg

Berita Kawasan

CFD Akan Kembali Digelar di Wilayah Ibu Kota

20 May 2022, 11:34

Pemprov DKI Jakarta mengumumkan akan melakukan uji coba penerapan CFD alias Hari Bebas Kendaraan Bermotor di wilayahnya pada akhir pekan ini.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Rine 2¬†years lalu
    rine

    Hanya perlu modal dikit aja kita bisa jadi kaya, gimana caranya yaa...??? buruan dech ke dupa88 bikin hati senang kondisi dompetpun tenang.... TAPI jangan lupa join now, kalo mau cepat ikutan kaya... <a href="https://dupa88.co/" rel="nofollow noopener" title="dupa88.net">Click Disini</a>