Banjir di Bekasi,  Perumnas III Padam Listrik 10 Jam

Berita Kawasan

Banjir di Bekasi, Perumnas III Padam Listrik 10 Jam

Sejumlah kawasan di Perumnas III, Bekasi Timur mengalami padam listrik sejak pukul 07.00 WIB pada Selasa pagi. Kawasan itu di antaranya di wilayah RW 10, 16, dan 17. Berdasarkan pantauan Pingpoint.co.id, wilayah RT 03 RW 17 masih mengalami padam listrik hingga pukul 18.34 WIB. Sedangkan listrik di RW 16 sudah menyala di jam tersebut.

Pemadaman ini terjadi menyusul banjir yang melanda kawasan tersebut. "Karena gardu listriknya kerendem, ya jadi mati lampunya", ujar Syaripuddin (58), warga RT 03 RW 17.

Bupati Bekasi Imbau Warga Jauhi Lokasi Rawan Banjir

Gardu listrik untuk wilayah RT 03 RW 17 Kelurahan Aren Jaya terletak di Jalan Buton 6. Jalan tersebut sudah langganan mengalami banjir hingga membuat gardu terendam. "Walaupun banjir udah surut, nyalanya juga lama karena harus dikeringin dulu sama petugas PLN. Kalau sudah kering, baru dinyalain," lanjut Syaripuddin.

Padam listrik ketika banjir bukan kali pertama di wilayah ini. Beberapa waktu silam, tepatnya 1 Januari 2020 padam listrik terjadi selama empat puluh jam. Kala itu, saat banjir sudah surut, sejumlah kedai makanan yang buka di Jalan Nusantara, Perumnas III ramai dikunjungi bahkan ludes dengan cepat. Hal ini mengakibatkan warga perlu mencari-cari makanan yang tersedia. Lilin pun demikian, sulit sekali mencari mini market maupun warung yang masih menyediakan lilin.

[Baca Juga: PT KAI Jamin Pengembalian Tiket Bagi Penumpang Terdampak Banjir]

"Akhirnya beli lilin ke Ace Hardware tanggal 2 Januari pas banjir udah surut karena di mana-mana udah nggak jual", ujar Risa (30) warga setempat pada PingPoint.co.id. "Stok banyak aja sekalian, Alhamdulillah mati lampu kali ini udah sedia lilin" lanjut Risa.

Banjir yang terjadi di tahun 2006 dan 2013 silam bahkan menyebabkan wilayah ini mengalami padam listrik selama tiga hari dua malam. Banyak sekolah diliburkan dan warga tak bisa beraktivitas seperti biasanya.

Perumnas III merupakan kawasan yang ada di Kelurahan Aren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur. Jalan pusat kawasan ini adalah Jalan Nusantara. Berbagai jenis kebutuhan seperti pangan bahkan alat elektronik dapat ditemukan di jalan ini. Perumnas III berjarak 5,6 kilometer dengan Terminal Kota Bekasi yang terletak di Jalan Ir.H Juanda. Jarak tempuh menuju Stasiun Kota Bekasi dari kawasan ini adalah 8,8 kilometer.


Read More

Artikel Lainnya

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Suki 2 years, 11 months lalu
    suki

    dupa88,net game yang tiada bosan-bosannya untuk dimainkan, gimana mau bosan?? gara-gara game ini nih, makin ceria dompet gue... gak perlu repot ke sana ke mari cari rejeki.... gak percaya?? silahkan aja tengok dan jangan lupa, join now kalo mau ceria juga isi dompet kalian boss... <a href="https://dupa88.co/" rel="nofollow noopener" title="dupa88.net">Click Disini</a>