Bank DBS Indonesia Tanam 1.650 Pohon di Bekasi

Berita Kawasan

Bank DBS Indonesia Tanam 1.650 Pohon di Bekasi

Bank DBS Indonesia menyelenggarakan kegiatan sukarelawan dengan tema Plant more, Pollute less untuk menjaga dan melestarikan lingkungan. Kegiatan tahun ini, Bank DBS bekerja sama dengan pemerintah Kota Bekasi untuk bersama-sama menanam 1.000 pohon di Danau Duta Harapan dan 650 pohon di Hutan Kota Patriot, Kayuringin Jawa, Kota Bekasi.

Pada tahun 2019, Bank DBS Indonesia fokus kepada lingkungan. Rangkaian acara ini dimulai pada 28 November 2019 lalu oleh karyawan divisi Teknologi dan Operasional dan dipimpin Managing Director Technology & Operations PT Bank DBS Indonesia Boon Khee Lim. Sedangkan 100 karyawan dari divisi Consumer Banking Group juga turut membersihkan pantai dan menanam sekitar 365 pohon mangrove di Pulau Harapan, Kepulauan Seribu pada 2 Desember 2019 lalu.

Bank DBS Indonesia Tanam 1.650 Pohon di Bekasi

Berdasarkan rilis yang didapatkan PingPoint.co.id (4/12/2019), Bank DBS Indonesia menyelenggarakan kegiatan ini merupakan bentuk nyata tanggung jawab sosial khususnya untuk menjaga dan melestarikan lingkungan. Executive Director, Head of Marketing Communications PT Bank DBS Indonesia Mona Monika menyebutkan, perubahan tidak bisa terjadi instan dan harus dilakukan perlahan atau pun berkala.

[Baca Juga: Dalam Rangka Revitalisasi, Pohon Tabebuya Ditanam di Danau Sunter]

Sementara itu, Wakil Walikota Bekasi TrI Adhianto disaat yang sama mengatakan dirinya sangat mengapresiasi dukungan dan kepedulian Bank DBS Indonesia terhadap lingkungan.

Bukan hanya menanam pohon,Bank DBS Indonesia juga mengajak peserta yang lebih dari 300 karyawan untuntuk membuat pot dari tanah liat untuk bercocok tanam, mewarnai pot dan menanam tanaman hias; maupun kegiatan untuk memperbaiki infrastruktur hutan kota di Bekasi seperti membangun instalasi tempat sampah, berkebun, hingga mewarnai pembatas jalan trotoar.

[Baca Juga: Gereja Katolik Kudus Rawamangun Adakan Aksi Tanam Pohon]

Bank DBS Indonesia juga kolaborasi dengan Rumah Sosial Kutub (RISK) untuk menyalurkan donasi yang akan digunakan untuk kegiatan sosial dan pemberdayaan di Bekasi.

“Kami sadar, bisnis yang berkelanjutan tidak cukup hanya melalui produk layanan perbankan dan kerja sama dengan partner bisnis kami, tetapi juga melalui beragam kegiatan yang dapat memberikan nilai positif dalam menjaga kelestarian lingkungan hari ini, besok dan masa depan,” tutup Presiden Direktur PT Bank DBS Indonesia Paulus Sutisna.


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.