Tarif MRT Jakarta 1.jpg

Berita Kawasan

Bank Indonesia Terus Uji Tarif MRT

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan telah memastikan tarif moda raya terpadu (MRT) sudah disiapkan. Namun, besaran tarif MRT tersebut itu masih diuji Bank Indonesia (BI).

"Nantinya kita akan mengintegrasikan. Saat ini tarif sedang didalam proses akhir untuk kita menentukan. Perhitungan semua sudah selesai sebetulnya. Kemudian kita juga akan lakukan kerja bersama BI kalau tidak salah sekarang sedang pengujian dengan BI untuk kita bisa menggunakan tiketnya," ujar Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Balaikota, Jakarta Pusat seperti dilansir dari Beritajakarta.go.id (31/1/2019).

Tarif MRT Jakarta

Sementara itu, Direktur Utama PT MRT Jakarta, William P Sabandar mengatakan, usulan tarif MRT sebesar Rp8.500 per 10 kilometer telah diperhitungkan dengan subsidi. Bahkan, subsidi untuk tiket MRT ini telah tercantum dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta. Hitungan tiket MRT secara komersial tanpa subsidi bisa mencapai Rp25.000-Rp30.000.

"Itu rancangan kami tapi keputusan pemerintah belum ditetapkan. Itu keputusan gubernur. Kita lagi menunggu, sudah tahap final awal Februari ini. Kita usulkan di Rp8.500 sudah dengan subsidi per 10 kilometer," ujar William.

[Baca Juga: Warga Bisa Siap-siap Coba Kereta MRT Jakarta Pada Februari]

“Prinsipnya MRT siap menerima kartu apa saja. Kita mau kartu arahnya ke sana satu dari perusahaan patungan," tambahnya. 

Maka, tak butuh waktu lama lagi jika Anda ingin menikmati moda transportasi terbaru di Indonesia diberi nama Ratangga ini. Rencananya Pemerintah akan membuka untuk umum pada akhir Maret 2019.

Anies menambahkan jika Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sedang merancang pembuatan tiket terintegrasi yang bisa digunakan MRT, Kereta ringan atau Light Rapid Transit (LRT) dan bus Transjakarta.

[Baca Juga: Tidak Lama Lagi, Warga Cibubur Bisa Naik LRT]

Dengan pengintegrasian tiket tersebut, kebijakan tersebut akan memudahkan Pemprov DKI Jakarta dalam penyaluran subsidi atau public service obligation (PSO).

Meski demikian, pihaknya memastikan akan mengumumkan tiket MRT sesegera mungkin, pada pertengahan atau Akhir Februari 2019.


Read More

Artikel Lainnya

Kolepa.jpg

Bisnis

Uniknya Kolepa, Merasakan Nuansa Coffe Shop Bersanding Mini Golf

05 August 2021, 22:31

Berbeda dengan coffe shop pada umumnya, Kolepa di Kota Tangerang Selatan tawarkan nuansa ngopi dan fasilitas mini-golf di sekelilingnya.

Menelusuri Rumah Pengabdi Setan di Bukit Pangalengan, Bikin Merinding!.jpg

Hobi dan Hiburan

Rumah Pengabdi Setan di Bukit Pangalengan Bikin Merinding!

05 August 2021, 22:02

Anda penikmat horor? Silakan datang ke Rumah Pengabdi Setan yang berada di Kawasan Perkebunan Teh Kertamanah Pangalengan, Kab. Bandung. Rasakan sensasinya!

Endik 1.jpg

Bisnis

Bengkel Endik, Tanpa Perlu Nama Mobil-Mobil Sudah Berdatangan

05 August 2021, 21:09

Tanpa perlu memasang papan nama, sebuah bangunan petak milik Mas Endik didatangi pengendara mobil untuk servis.

Kalijaga 2.jpg

Berita Kawasan

Musala Sunan Kalijaga Kota Batu, Bangunan Kecil Bersejarah

05 August 2021, 20:08

Memberikan nuansa bersejarah dalam sebuah musala kecil di pinggir jalan Giripurno, Musala Sunan Kalijaga bikin hati dipenuhi berkah.


Comments


Please Login to leave a comment.