Banser Ikut Amankan Malam Natal dan Tahun Baru

Berita Kawasan

Banser Ikut Amankan Malam Natal dan Tahun Baru

Suasana penuh damai terjadi di Kota Depok. Hal itu dikarenakan Barisan Ansor Serbaguna Nahdatul Ulama atau yang biasa disebut Banser ikut membantu para kaum Nasrani yang akan merayakan Natal pada 25 Desember dengan menjaga ratusan gereja yang ada di kota tersebut.

Penjagaan itu dilakukan tidak hanya pada Malam Natal, tapi juga pada saat Malam Tahun Baru. Ketua Ansor Depok, Abdul Kodir mengatakan bahwa pihaknya melakukan penjagaan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang merayakan Natal.

[Baca Juga: 3 Pohon Natal Raksasa akan Dipasang di Jakarta]

“Prinsipnya Banser siaga pada malam Natal untuk memberikan rasa aman kepada saudara kita umat Kristiani yang akan mengadakan Ibadah Malam Natal, " kata Abdul Kodir.

Akan ada sebanyak 70 anggota Banser yang diturunkan untuk mengamankan Malam Natal. Semuanya bertugas membantu pihak kepolisian untuk berpatroli ke beberapa gereja mulai pukul 19.00 WIB sampai acara Ibadah Natal selesai.

Banser Ikut Amankan Malam Natal dan Tahun Baru

Tidak hanya di Kota Depok, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Tangerang Selatan juga akan mengerahkan 100 personel Banser untuk menjaga keamanan saat Hari Natal tiba. Menurut Ketua Banser Kota Tangsel, Ahmad Fauzi, pihaknya akan menjaga setiap gereja yang ada di wilayah tersebut, terlebih gereja di wilayah Pondok Aren, Serpong Utara, dan Serpong yang memiliki jamaah paling banyak. “Paling intens mungkin di 3 wilayah itu, karena anggota Banser sendiri kalau untuk di Tangsel masih terbatas ya. Makannya sekarang-sekarang juga kita lagi pengkaderan,” ucap Ahmad.

Ahmad berharap, dengan ikut terlibatnya Banser dalam penjagaan hari Natal bisa membantu pihak kepolisian untuk membuat situasi berjalan kondusif dan aman.

[Baca Juga: Tips Menjaga Kesehatan Selama Libur Natal dan Tahun Baru]

Menurunkan 3,5 Juta Anggota

Sementara itu, Ketua Umum Gerakan Pemuda atau GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas mengatakan bahwa pihaknya telah menurunkan 3,5 juta anggota yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia untuk mengamankan perayaan natal. Menurutnya, kenyamanan umat kristiani dalam merayakan natal harus menjadi prioritas.

"Kami sudah menginstruksikan Banser di seluruh Indonesia untuk siaga. Setengah dari sekitar 7 juta anggota Banser kami siapkan di seluruh Indonesia," tandas Gus Yaqut.


Read More

Artikel Lainnya

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air.jpg

Bisnis

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air

03 October 2022, 11:28

East Ventures setidaknya telah mendanai tiga perusahaan startup yang mendukung perkembangan ekosistem kopi di Tanah Air.

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Rine 2 years, 9 months lalu
    rine

    Hanya perlu modal dikit aja kita bisa jadi kaya, gimana caranya yaa...??? buruan dech ke qqharian,info bikin hati senang kondisi dompetpun tenang.... TAPI jangan lupa join now, kalo mau cepat ikutan kaya...

  • Kelly 2 years, 9 months lalu
    kelly

    Di spesial menyambut Natal & Tahun baru Buruan Dapatkan SPESIAL KADO X’MAS 5% LANGSUNG SETIAP KALI DEPOSIT BERKELIPATAN 100K hanya di (DUPA88,Net) sekarang juga guys. . .🥳🥳😘