Bantu Atasi Gangguan Pendengaran dengan Teknologi Terkini

Kesehatan

Bantu Atasi Gangguan Pendengaran dengan Teknologi Terkini

Gangguan pendengaran merupakan salah satu gangguan kesehatan yang umum disebabkan faktor usia atau seringnya terpapar suara keras. Biasanya gangguan pendengaran berkembang secara bertahap, tapi hilangnya pendengaran bisa secara tiba-tiba.

Seseorang yang merasa adanya gangguan pendengaran sebaiknya segera memeriksakan kesehatan pendengarannya ke dokter atau pusat alat bantu dengar. Salah satunya Pusat Alat Bantu Dengar (PADB) Melawai yang memberikan solusi bagi penderita gangguan pendengaran.

Penderita gangguan pendengaran bisa menjalani serangkaian pemeriksaan antara lain otoscopy atau video otoscopy, audiometry terkomputerisasi yang canggih dan modern, tympanometry dan free field test (FFT) yang disesuaikan dengan kondisi penderita.

[Baca Juga: PABD Melawai Hadirkan Alat Bantu Dengar Berteknologi Terkini]

Otoscopy atau video otoscopy dilakukan untuk mengetahui kondisi telinga luar yang meliputi daun telinga, linga telinga, gendang telinga, dan belakang daun telinga. Lalu, audiometry untuk mengetahui ambang dengar seseorang, jenis pendengaran, derajat ketulian, dan batas daya tahan pendengaran jika mendengar suara keras.

Sementara tympanometry untuk mengetahui kondisi atau fungsi telinga tengah yang meliputi gendang telinga, tulang-tulang pendengaran, kondisi tuba esutachius, tekanan kavum timpani, dan otot-otot tulang pendengaran.

Sedangkan untuk mengetahui perbandingan kondisi ambang dengar pasien sebelum dan sesudah menggunakan alat bantu dengar dilakukan pemeriksaan free field test.

Bantu Atasi Gangguan Pendengaran dengan Teknologi Terkini

Pemeriksaan untuk Penanganan Terbaik

Sales & Marketing Manager Pusat Alat Bantu Dengar Melawai Andreas Tanujaya mengatakan, setelah melalui pemeriksaan yang teliti dengan teknologi terkini, maka penderita gangguan pendengaran akan mendapat penanganan terbaik.

“Setelah pemeriksaan, penderita akan mendapat penanganan terbaik, termasuk pemilihan alat bantu dengar yang sesuai dengan kondisi pendengaran penderita,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima PingPoint.co.id (17/7/2019).

[Baca Juga: Mendeteksi Gangguan Pendengaran dengan OAE]

Andreas menyebutkan, salah satu alat bantu dengar yang bisa digunakan dengan merk terkemuka di dunia adalah Widex dari Denmark. Alat bantu dengar ini tersedia dalam berbagai model untuk dipakai di belakang telinga maupun dalam telinga. “Pengguna dapat memilih sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup mereka,” tambahnya.


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.