Bantu Atasi Gangguan Pendengaran dengan Teknologi Terkini

Kesehatan

Bantu Atasi Gangguan Pendengaran dengan Teknologi Terkini

Gangguan pendengaran merupakan salah satu gangguan kesehatan yang umum disebabkan faktor usia atau seringnya terpapar suara keras. Biasanya gangguan pendengaran berkembang secara bertahap, tapi hilangnya pendengaran bisa secara tiba-tiba.

Seseorang yang merasa adanya gangguan pendengaran sebaiknya segera memeriksakan kesehatan pendengarannya ke dokter atau pusat alat bantu dengar. Salah satunya Pusat Alat Bantu Dengar (PADB) Melawai yang memberikan solusi bagi penderita gangguan pendengaran.

Penderita gangguan pendengaran bisa menjalani serangkaian pemeriksaan antara lain otoscopy atau video otoscopy, audiometry terkomputerisasi yang canggih dan modern, tympanometry dan free field test (FFT) yang disesuaikan dengan kondisi penderita.

[Baca Juga: PABD Melawai Hadirkan Alat Bantu Dengar Berteknologi Terkini]

Otoscopy atau video otoscopy dilakukan untuk mengetahui kondisi telinga luar yang meliputi daun telinga, linga telinga, gendang telinga, dan belakang daun telinga. Lalu, audiometry untuk mengetahui ambang dengar seseorang, jenis pendengaran, derajat ketulian, dan batas daya tahan pendengaran jika mendengar suara keras.

Sementara tympanometry untuk mengetahui kondisi atau fungsi telinga tengah yang meliputi gendang telinga, tulang-tulang pendengaran, kondisi tuba esutachius, tekanan kavum timpani, dan otot-otot tulang pendengaran.

Sedangkan untuk mengetahui perbandingan kondisi ambang dengar pasien sebelum dan sesudah menggunakan alat bantu dengar dilakukan pemeriksaan free field test.

Bantu Atasi Gangguan Pendengaran dengan Teknologi Terkini

Pemeriksaan untuk Penanganan Terbaik

Sales & Marketing Manager Pusat Alat Bantu Dengar Melawai Andreas Tanujaya mengatakan, setelah melalui pemeriksaan yang teliti dengan teknologi terkini, maka penderita gangguan pendengaran akan mendapat penanganan terbaik.

“Setelah pemeriksaan, penderita akan mendapat penanganan terbaik, termasuk pemilihan alat bantu dengar yang sesuai dengan kondisi pendengaran penderita,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima PingPoint.co.id (17/7/2019).

[Baca Juga: Mendeteksi Gangguan Pendengaran dengan OAE]

Andreas menyebutkan, salah satu alat bantu dengar yang bisa digunakan dengan merk terkemuka di dunia adalah Widex dari Denmark. Alat bantu dengar ini tersedia dalam berbagai model untuk dipakai di belakang telinga maupun dalam telinga. “Pengguna dapat memilih sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup mereka,” tambahnya.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.