Bantu Pemkot Depok Hadapi Covid-19, Komunitas Ini Serahkan Bantuan Rp1 Miliar

Berita Kawasan

Bantu Depok Hadapi COVID-19, Komunitas Ini Serahkan Bantuan Rp1 Miliar

Para warga Kota Depok tampaknya tidak hanya tinggal diam melihat pemerintahannya berjuang setiap saat dalam usaha melawan penyebaran Virus Corona penyebab penyakit COVID-19. Hal ini tergambarkan dari kegiatan yang baru-baru ini dilakukan di Balai Kota Depok. Pasalnya, para masyarakat Kota Belimbing yang masuk ke dalam Komunitas Depok Peduli saling bahu-membahu untuk memberikan bantuan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Depok yang ditujukan untuk penanganan penyebaran COVID-19.

Bantuan yang diberikan itu dalam bentuk berbagai barang sembako seperti minyak goreng, tepung terigu, daging sapi dengan total sekitar satu ton, dan beras setengah ton. Selain itu, barang bantuan alat kesehatan juga turut diberikan. Dari mulai 200 Alat Pelindung Diri atau APD, 100 masker medis, 100 face shield dan bantuan dana Rp250.000.000. Di mana nilai total dari bantuan ini mencapai angka hingga Rp1 miliar.

Bantu Pemkot Depok Hadapi Covid-19, Komunitas Ini Serahkan Bantuan Rp1 Miliar

“Ini sebagai bentuk kepedulian warga Depok, semoga bantuan tersebut dapat meringankan masyarakat yang sedang dalam kondisi sulit. Selain juga memberi tambahan semangat bagi tenaga kesehatan yang sedang berjuang di pusat-pusat kesehatan. Untuk penyalurannya akan diserahkan kepada Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan,” ujar Wali Kota Depok Mohammad Idris, sebagaimana dikutip dari berita.depok.go.id (5/4/2020).

Tak hanya itu saja, pihak Komunitas Depok Peduli juga berencana untuk kembalikan memberikan bantuannya ke Pemkot Depok. Bantuan tersebut dalam bentuk alat rapid test COVID-19 dengan jumlah 5.000 yang disebut diberikan pada pertengahan April 2020. Komunitas ini menyampaikan, ini merupakan dukungan mereka terhadap kepada semua pihak dan ditujukan agar wabah yang disebabkan virus SARS-CoV-2 ini segera teratasi.

[Baca Juga: Puluhan RW di Kota Depok Ini Jadi Kampung Siaga COVID-19]

Usaha Pemkot Depok dalam menekan penyebaran Virus Corona memang terus dilakukan dalam usaha melindungi para warganya. Seperti kebijakan baru yang dikeluarkan Wali Kota Depok beberapa waktu yang lalu. Di mana Mohammad Idris mengeluarkan surat edaran yang ditujukan untuk para pelaku usaha restoran serta rumah makan di Kota Belimbing.

Surat imbauan itu berisikan berbagai hal yang bisa dilakukan pengusaha dalam rangka menekan penyebaran COVID-19. Dari mulai menyarankan untuk meniadakan pelayanan makan di tempat dengan lebih fokus pada pesan-antar ke rumah konsumen. Namun selain itu para pegawainya juga diarahkan dalam menjaga jaraknya. Jadi, baik itu pramusaji, kasir, sampai pihak pengantar pemesanan makanan harus menjaga jaraknya antara satu dan lainnya sekitar satu sampai dua meter.


Read More

Artikel Lainnya

Tak Hanya Offline, Kemampuan Public Speaking Juga Dibutuhkan di Dunia Digita l.jpg

Pendidikan

Tak Hanya Offline, Kemampuan Public Speaking Juga Dibutuhkan di Dunia Digital

15 May 2022, 10:38

Di era digital saat ini, SDM di Tanah Air didorong memiliki kemampuan public speaking yang tak hanya bersifat luring tapi juga daring.

Belimbing dan Bayam di Agro Eduwisata Ini Dipanen Wagub Ariza.jpg

Berita Kawasan

Panen Belimbing dan Bayam di Agro Eduwisata

13 May 2022, 16:04

Wagub Ariza baru-baru ini bersama istrinya merasakan langsung bagaimana memanen buah belimbing serta sayur bayam di lahan eduwisata urban farming Jakarta Selatan.

Salvation, Ini Hasil Kolaborasi DJ Asal Belanja Lyfes dan DJ Yasmi n.jpg

Hobi dan Hiburan

Salvation, Ini Hasil Kolaborasi DJ Asal Belanja Lyfes dan DJ Yasmin

13 May 2022, 10:02

Pada hari ini, DJ Lyfes asal negara Belanda meluncurkan hasil kolaborasinya besama produser EDM dalam negeri DJ Yasmin.

Percepat Transformasi Digital di Sekolah Tanah Air, Acer Luncurkan Ajang ASSA 2022.jpg

Pendidikan

Percepat Transformasi Digital di Sekolah Tanah Air, Acer Luncurkan Ajang ASSA 2022

12 May 2022, 19:32

Acer Indonesia telah mempersiapkan hadiah total Rp500 juta dalam ajang penghargaan ASSA 2022 demi mempercepat transformasi digital di sekolah SD hingga SMA/SMK di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.