Demi Bantu Deteksi COVID-19 di Medan, Yayasan Missi Gurdwara Gelar Rapid Test.jpg

Kesehatan

Bantu Deteksi COVID-19, Missi Gurdwara Gelar Rapid Test di Medan

Saat ini jumlah pasien positif COVID-19 di wilayah Sumatera Utara terus bertambah dengan Kota Medan yang disebut sebagai penyumbang terbanyak. Pemerintah Kota (Pemkot) Medan hingga kini masih terus berusaha untuk melacak keberadaan pasien yang terjangkit penyakit yang disebabkan virus SARS-CoV-2 ini demi berusaha memutus mata rantai penyebarannya. Usaha ini pun didukung dengan Yayasan Missi Gurdwara Medan yang baru-baru ini menggelar rapid test.

Kegiatan rapid test massal ini diadakan pada 14 Juni 2020 di Gedung Serba Guna Yayasan Missis Gurdwara. Di mana tes ini merupakan bagian dari rangkaian acara peringatan Hari Lahir Pancasila sekaligus acara Mendukung Fungsinalisasi Rumah Ibadah pada Masa Pandemi COVID-19. Selain rapid test, pihak yayasan juga mengadakan pembagian sembako untuk warga kurang mampu dan pengobatan gratis.

Demi Bantu Deteksi COVID-19 di Medan, Yayasan Missi Gurdwara Gelar Rapid Test .jpg

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution bersama Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan Edwin Effendi juga turut menghadiri acara ini. Bahkan orang nomor satu di Kota Melayu Deli itu terlihat sempat mengikuti rapid test COVID-19 yang digelar Yayasan Missis Gurdwara Medan tersebut. Dengan Akhyar yang menyampaikan apresiasinya dengan kegiatan screening tersebut.

Rapid test massal ini merupakan kegiatan yang sangat luar biasa kontribusinya dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Kota Medan. Untuk itu, atas Pemko Medan, kami mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Missi Gurdwara Medan yang telah melakukan rapid test massal ini,” ungkap Akhyar Nasution, sebagaimana dikutip dari pemkomedan.go.id (14/6/2020).

[Baca Juga: Walau Dibayangi COVID-19, Pemkot Medan Tetap Siap Gelar Pilkada 2020]

Melihat kegiatan skrining COVID-19 ini, Plt Wali Kota Medan menyimpan harapannya. Ia menginginkan agar ada masyarakat Kota Melayu Deli lainnya yang terdorong untuk menggelar kegiatan serupa. Mengingat dengan rapid test massal, maka Pemkot Medan bisa segera menelusuri warganya yang disinyalir terdeteksi virus Corona.

“Bagi warga yang hasilnya positif, tentunya semakin cepat untuk ditangani dan diobati sehingga tidak menularkan kepada warga lainnya. Semoga kegiatan ini dapat dilakukan oleh stakeholder lainnya di Kota Medan,” tambah Akhyar.

Terkait kasus COVID-19 di Sumatera Utara sendiri, hingga kini terhitung sudah ada sekitar 862 orang dengan jumlah yang meninggal mencapai angka 60 orang. Dengan Kota Medan yang terhitung sudah ada 580 orang positif terinfeksi penyakit ini dan ada sekitar 94 orang yang masuk dalam kategori pasien dalam pengawasan.


Read More

Artikel Lainnya

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.