Bisnis
Bantu Mitra Grab, Manajemen Berikan Donasi 20 Persen Gajinya
Di tengah pandemi COVID-19, jajaran manajemen senior Grab akan mendonasikan 20 persen dari gaji mereka untuk membantu kegiatan bisnis dan keberlangsungan pendapatan mitra yang terkena dampak.
Group CEO sekaligus Co-Founder Grab Anthony Tan mengatakan, pandemi COVID-19 berdampak pada finansial mitra Grab pengemudi dan merchant. “Pandemi COVID-19 telah memberikan dampak ketidakpastian finansial yang besar bagi mitra pengemudi, mitra pengiriman, dan mitra merchant kami,” ucapnya seperti dilansir antaranews.com (31/03/2020).

Pihaknya memprioritaskan keselamatan dan keberlangsungan hidup setiap individu yang tergabung dalam Grab. “Kami ingin menjalankan bagian kami untuk mendukung mitra kami. Oleh karena itu, kami telah memperluas Program Bantuan Mitra, untuk membantu para mitra yang terkena imbas secara langsung oleh krisis ini,” lanjutnya.
Program Bantuan Mitra sudah dimulai sejak bulan Januari 2020 yang bekerja sama dengan pemerintah dengan tujuan untuk mengurangi dampak yang muncul dari pandemi COVID-19.
Program ini akan didanai secara sukarela oleh seluruh karyawan Grab melalui donasi yang berasal dari tunjangan mereka.
Langkah-langkah yang tengah dijalankan ini termasuk bantuan keuangan dan keringanan biaya sewa untuk mitra pengemudi yang telah dinyatakan positif COVID-19 dan dirawat di rumah sakit, perlindungan asuransi terhadap penyakit dan memberikan dukungan pendapatan bagi mitra pengemudi yang memenuhi syarat.
Skema bantuan keuangan COVID-19 diperluas dari Singapura, Thailand dan Vietnam, ke Indonesia, Malaysia, Myanmar, dan Filipina. Dengan skema ini, mitra pengemudi atau mitra pengantaran yang dirawat di rumah sakit atau di karantina setelah didiagnosa COVID-19 disediakan dana bantuan sehingga mereka dapat merasa tenang selama masa pemulihan.
Selanjutnya, Grab berinisiatif menyediakan berbagai langkah bantuan bagi merchant GrabFood untuk membantu bisnis mereka. Grab juga akan mendanai secara langsung, serta bermitra dengan pihak ketiga terkait program pemasaran GrabFood untuk merchant-merchant terpilih.
Selama melakukan menjaga jarak fisik (physical distancing), pelanggan yang sedang di rumah aja. dapat mencoba layanan GrabAssistant. Layanan ini berbeda dari GrabMart, pelanggan dapat meminta bantuan mitra pengantaran untuk menangani kebutuhan mendesak, atau membeli produk-produk di toko-toko yang tidak terdaftar di GrabMart.
Hal ini akan membantu pelanggan yang sedang #dirumahaja lebih banyak pilihan pengiriman untuk memenuhi kebutuhan harian mereka. Grab akan terus memantau dengan seksama situasi COVID-19, dengan mengutamakan keselamatan dan kesejahteraan para mitra serta pelanggan.
berita terkait
berita terpopuler
Artikel Lainnya

Properti dan Solusi
Topping Off Apartemen Antasari Place, Wujud Komitmen PDS untuk Stakeholder
01 June 2023, 07:13
Pengembang PT PDS baru-baru ini secara resmi memulai proyek apartemen Antasari Place di Jakarta Selatan melalui proses topping off.

Bisnis
Dukung Kesibukan Pekerja Hybrid, Acer Luncurkan Rangkaian Laptop Anyar
29 April 2023, 12:37
Melalui rangkaian terbaru produk Travelmate, Acer menargetkan Anda yang terbiasa bekerja secara hybrid.

Bisnis
#LengkapiCintadanKebaikan, Kampanye Astra Life Syariah untuk Berbagi dan Proteksi Diri
14 April 2023, 09:55
Dalam rangka momen Ramadan, Astra Life Syariah meluncurkan programnya yang ditujukan untuk mendorong proteksi diri bagi Muslim Tanah Air sekaligus saling berbagi.

Bisnis
Ada Teater Double Deck! Cinepolis Resmikan Bioskop Terbesarnya di Senayan Park
13 April 2023, 09:40
Jaringan bioskop internasional Cinepolis pada pekan ini secara resmi meluncurkan bioskop terbesarnya di Tanah Air yang dihadirkan di mal Senayan Park.