Bantu Mitra Grab, Manajemen Berikan Donasi 20 Persen Gajinya

Bisnis

Bantu Mitra Grab, Manajemen Berikan Donasi 20 Persen Gajinya

Di tengah pandemi COVID-19, jajaran manajemen senior Grab akan mendonasikan 20 persen dari gaji mereka untuk membantu kegiatan bisnis dan keberlangsungan pendapatan mitra yang terkena dampak.

Group CEO sekaligus Co-Founder Grab Anthony Tan mengatakan, pandemi COVID-19 berdampak pada finansial mitra Grab pengemudi dan merchant. “Pandemi COVID-19 telah memberikan dampak ketidakpastian finansial yang besar bagi mitra pengemudi, mitra pengiriman, dan mitra merchant kami,” ucapnya seperti dilansir antaranews.com (31/03/2020).

Bantu Mitra Grab, Manajemen Berikan Donasi 20 Persen Gajinya

Pihaknya memprioritaskan keselamatan dan keberlangsungan hidup setiap individu yang tergabung dalam Grab. “Kami ingin menjalankan bagian kami untuk mendukung mitra kami. Oleh karena itu, kami telah memperluas Program Bantuan Mitra, untuk membantu para mitra yang terkena imbas secara langsung oleh krisis ini,” lanjutnya.

Program Bantuan Mitra sudah dimulai sejak bulan Januari 2020 yang bekerja sama dengan pemerintah dengan tujuan untuk mengurangi dampak yang muncul dari pandemi COVID-19.

Program ini akan didanai secara sukarela oleh seluruh karyawan Grab melalui donasi yang berasal dari tunjangan mereka.

[Baca Juga: GrabFood Rayakan Pencapaian dengan Luncurkan GrabFood Signature]

Langkah-langkah yang tengah dijalankan ini termasuk bantuan keuangan dan keringanan biaya sewa untuk mitra pengemudi yang telah dinyatakan positif COVID-19 dan dirawat di rumah sakit, perlindungan asuransi terhadap penyakit dan memberikan dukungan pendapatan bagi mitra pengemudi yang memenuhi syarat.

Skema bantuan keuangan COVID-19 diperluas dari Singapura, Thailand dan Vietnam, ke Indonesia, Malaysia, Myanmar, dan Filipina. Dengan skema ini, mitra pengemudi atau mitra pengantaran yang dirawat di rumah sakit atau di karantina setelah didiagnosa COVID-19 disediakan dana bantuan sehingga mereka dapat merasa tenang selama masa pemulihan.

Selanjutnya, Grab berinisiatif menyediakan berbagai langkah bantuan bagi merchant GrabFood untuk membantu bisnis mereka. Grab juga akan mendanai secara langsung, serta bermitra dengan pihak ketiga terkait program pemasaran GrabFood untuk merchant-merchant terpilih.

[Baca Juga: Begini Trik Sopir Ojol Akali COVID-19 Ketika Terima Pesanan Kuliner]

Selama melakukan menjaga jarak fisik (physical distancing), pelanggan yang sedang di rumah aja. dapat mencoba layanan GrabAssistant. Layanan ini berbeda dari GrabMart, pelanggan dapat meminta bantuan mitra pengantaran untuk menangani kebutuhan mendesak, atau membeli produk-produk di toko-toko yang tidak terdaftar di GrabMart.

Hal ini akan membantu pelanggan yang sedang #dirumahaja lebih banyak pilihan pengiriman untuk memenuhi kebutuhan harian mereka. Grab akan terus memantau dengan seksama situasi COVID-19, dengan mengutamakan keselamatan dan kesejahteraan para mitra serta pelanggan.


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.