Bantu Perusahaan Hadirkan Talenta Digital Sesua Kebutuhan, Binar Academy Hadirkan Ini.jpg

Bisnis

Bantu Perusahaan Hadirkan Talenta Digital, Binar Academy Hadirkan Ini

Saat ini ekonomi digital di Indonesia terus meningkat dari tahun ke tahun ke tingkat apalagi faktor masa pandemi COVID-19 semakin mendorong masyarakat untuk transformasi digital. Ini bisa dilihat dari peningkatan sektor digital dari tahun 2019 di angka USD40 miliar menjadi USD44 miliar pada tahun 2020. Oleh karena itulah perusahaan-perusahaan pun mendapat tuntutan untuk ikut tren transformasi ini sehingga dibutuhkan talenta-talenta baru yang dapat memenuhi kebutuhan tersebut. Berangkat dari kebutuhan ini, Binar Academy menghadirkan dua solusi.

Sekadar informasi, Binar Academy adalah startup edtech yang memiliki fokus terhadap pengembangan skill di bidang digital dengan target para lulusan SMA, mahasiswa, hingga para pekerja yang memilih untuk berpindah karier. Bahkan tak hanya itu, Binar Academy juga bergerak sebagai platform end-to-end sehingga mampu untuk rekrutmen serta pengelolaan SDM bagi perusahaan.

Bantu Perusahaan Hadirkan Talenta Digital Sesua Kebutuhan, Binar Acade my Hadirkan Ini.jpg

Solusi yang dihadirkan Binar Academy dalam menjawab kebutuhan perusahaan terhadap talenta digital baru atau bahkan talenta di kantornya sendiri adalah Digital Talent Accelerator serta Job Connect. Di mana Digital Talent Accelerator merupakan program yang bisa dipilih perusahaan dalam upaya meningkatkan keterampilan karyawannya di bidang digital dengan kurikulum yang khusus diformulasikan sesuai kebutuhan perusahaan. Sedangkan Job Connet merupakan platform untuk perusahaan yang memiliki kebutuhan talenta digital baru di tempat mereka.

“Saat ini, beberapa perusahaan dihadapkan oleh beberapa masalah menyangkut SDM mereka. Untuk itulah kami hadir, membantu perusahaan-perusahaan bertransformasi secara digital dari sisi SDM karena kami percaya SDM adalah kunci utama untuk mendorong transformasi digital,” ungkap CEO Binar Academy Alamand Shantika, sebagaimana dikutip dari rilis yang diterima PingPoint.co.id (7/10/2021).

[#R]

“Dengan semangat untuk menciptakan dampak positif melalui Digital Talent Accelerator, Binar Academy berkomitmen untuk melahirkan talenta-talenta digital untuk terjun ke industri digital yang sedang booming saat ini,” tambahnya.

Dalam program Digital Talent Accelerator, Binar Academy disebut menyediakan beragam pelatihan serta workshop dari mulai cara pembangunan aplikasi sampai penguatan soft-skill untuk teknologi terbaru. Program ini dapat berjalan dari enam minggu hingga empat bulan yang disesuaikan dengan tujuan perusahaan.

Sedangkan untuk Job Connect, Binar Academy memiliki dua skema rekrutmen yang dapat dipilih oleh perusahaan yang membutuhkan. Pertama adalah lulusan dari Binar Academy yang sebelumnya sudah mengikuti beragam pelatihan keterampilan digital dan non-lulusan Binar Academy yang sebelumnya sudah melewati proses kurasi dari tim internal. Untuk mengetahui kedua program ini, Anda bisa langsung masuk ke laman resminya di www.binaracademy.com.


Read More

Binar Academy BSD

Sekolah

None
None

Artikel Lainnya

Tak Hanya Sekadar Pendanaan Startup, IDPM MPTM Juga Hadirkan Lowongan Pekerjaa n.jpg

Bisnis

Tak Hanya Sekadar Pendanaan Startup, IDPM MPTM Juga Hadirkan Lowongan Pekerjaan

28 November 2022, 15:58

East Ventures melalui IDPM MPTM berupaya membuka kesempatan kepada para founder startup meraih pendanaan dan mereka yang terdampak badai PHK industri digital mendapatkan pekerjaan baru.

Fore Coffee Perpanjang Periode The Classic Treasure Series Sampai Tahun Depa n.jpg

Kuliner

Fore Coffee Perpanjang Periode The Classic Treasure Series Sampai Tahun Depan

28 November 2022, 14:56

Setelah ribuan konsumennya bersuara, Fore Coffee memutuskan untuk memperpanjang menu seasonal The Classic Treasure Series sampai tahun depan.

Konser di Edutorium UMS, Dewa 19 Sukses Hibur Penggemarnya di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser di Edutorium UMS, Dewa 19 Sukses Hibur Penggemarnya di Solo

28 November 2022, 10:55

Pada akhir pekan kemarin, band Dewa 19 bersama mantan anggotanya yang ikonik sukses manggung di Kota Solo melalui konser 30 Tahun Berkarya Dewa 19.

Respons Fashionista Luring dan Daring Tinggi, JFW 2023 Sukses Digelar.jpg

Kecantikan dan Fashion

Respons Fashionista Luring dan Daring Tinggi, JFW 2023 Sukses Digelar

25 November 2022, 16:36

Pihak penyelenggaran JFW 2023 mengungkapkan bahwa ini merupakan salah satu penyelenggaraan Jakarta Fashion Week dengan animo serta respons yang sangat positif dari fashionista di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.