Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kot a.jpg

Bisnis

Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kota

Sebelum masa pandemi, perusahaan Kawan Lama Group memiliki kegiatan rutin setiap tahunnya dalam rangka membantu sesama sekaligus memastikan stok darah PMI aman melalui kegiatan Donor Darah Nasional secara serentak di berbagai cabangnya. Sayangnya kegiatan ini sempat dihentikan selama dua tahun terakhir akibat COVID-19. Namun menuju penghujung tahun 2022, Kawan Lama Group akhirnya kembali menggelar aksi donor darah ini di 40 toko ACE serta Informa yang ada di 27 kota Tanah Air.

Kegiatan donor darah nasional ini diadakan secara serentak pada akhir pekan lalu, tepatnya di tanggal 3 Desember 2022 dan ini disebut bertepatan dengan momen Hari Sukarelawan Internasional. Menurut pihak Kawan Lama Group ini memang menargetkan aksi kemanusiaan sehingga kegiatan donor darah tersebut tak hanya bagi tim manajemen serta karyawannya tapi juga para konsumennya.

Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kota.jpg

“Program Donor Darah Nasional merupakan kontribusi sosial di pilar kesehatan yang diinisiasi oleh Kawan Lama Group sejak 2015. Kami bersyukur dapat kembali menggelar kegiatan dimana para karyawan dan pelanggan dapat mendonorkan darahnya untuk membantu mereka yang membutuhkan, karena tujuan yang diusung di program ini merupakan perpanjangan tangan dari komitmen yang senantiasa kami emban, yaitu membawa nilai tambah untuk kehidupan yang lebih baik,” ujar Vice President of Corporate Affairs, Communications, and Sustainability Kawan Lama Group Melinda Pudjo, sebagaimana dikutip dari rilis yang diterima PingPoint.co.id (5/12/2022).

Lokasi penyelenggaraan aksi membantu sesama ini bertempat di DKI Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Cirebon, Tangerang Selatan, Bandung, Denpasar, Semarang, Solo, Surabaya, Tegal, Makassar, Manado, Medan, Lampung, Pekanbaru, Banjarmasin, Balikpapan, Banjarbaru, Pontianak, Samarinda, Batam, Kupang, Lombok, dan Ambon dengan Kawan lama Group berkolaborasi Unit Donor Darah PMI di kota-kota tersebut.

[Baca Juga: Unik! Pendonor Darah di Sini Dapat Beras 3 Kg]

Dalam proses pengambilan darahnya, pihak Kawan Lama Group serta PMI juga perlu memperhatikan protokol kesehatan. Ini diawali dengan proses registrasi untuk mengetahui data serta golongan darah dari sukarelawan serta mengecek riwayat kesehatannya. Tak lupa suhu tubuh juga dicek demi memastikan sesuai prokes. Setelah itu, sukarelawan diambil darahnya dan totalnya dari kegiatan di 27 kota ini, kegiatan Donor Darah nasional 2022 dari Kawan lama Group berhasil mengumpulkan 1.250 kantong darah. Melinda menambahkan, pihaknya akan terus menggelar kegiatan serupa tahun depan demi memastikan komitmen perusahaannya dalam membantu sesama.


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.