Bantu Stok Darah PMI, Wihara Dharma Bhakti Duta Mas Gelar Donor Darah.jpg

Kesehatan

Bantu Stok Darah PMI, Wihara Dharma Bhakti Duta Mas Gelar Donor Darah

Selama masa pandemi COVID-19 banyak elemen masyarakat di Kota Jakarta Barat yang berupaya membantu organisasi Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Barat terkait stok darah yang mereka miliki. Pasalnya, sejak pandemi membayangi Tanah Air tahun lalu, makin sedikit masyarakat yang secara sukarela datang ke PMI untuk menyumbangkan darahnya. Pada pekan ini giliran Vihara Dharma Bhakti Duta Mas yang membantu PMI Jakarta Barat dalam kegiatan donor darah yang diikuti 100 umat dari vihara tersebut.

Kegiatan donor darah ini digelar Vihara Dharma Bhakti Duta Mas pada 1 Juni 2021 dalam rangka memperingati Hari Waisak 2665 BE sekaligus GUT ke-494 DKI Jakarta. Di mana melalui donor darah, umat dari vihara yang berlokasi di Grogol Petamburan tersebut memandang ini menjadi bagian dari sumbangsih serta mengembangkan cinta kasih kepada sesama, khususnya di masa pandemi COVID-19.

Bantu Stok Darah PMI, Wihara Dharma Bhakti Duta Mas Gelar Donor D arah.jpg

Bertajuk Sadar dan Waspada Peduli Sesama Peduli Negara, kegiatan ini diikuti 100 umat Vihara Dharma Bhakti Duta Mas yang mayoritasnya merupakan masyarakat di Kelurahan Wijaya Kusuma, Kecamatan Grogol Petamburan. Dalam proses pengambilan darah, pihak vihara dan PMI Jakarta Barat memastikan penerapan protokol kesehatan demi mengantisipasi potensi penyebaran COVID-19.

“Para pendonor diwajibkan menjalani protokol kesehatan 3M, yaitu Mencuci tangan dengan sabun, Memakai masker dan, Menjaga jarak. Mereka juga akan menjalani skrining kesehatan sebelum donor darah,” ujar pengurus Vihara Dharma Bhakti Duta Mas Linawaty, sebagaimana dikutip dari barat.jakarta.go.id (1/6/2021).

[Baca Juga: Data Selama COVID-19, Pendonor Darah Berkurang]

Ketua PMI Jakarta Barat H. Baharuddin yang turut hadir dalam kegiatan donor darah ini menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan sukarela ini. Karena ia tak memungkiri PMI Jakarta Barat sangat membutuhkan sumbangan darah dari masyarakat, mengingat stoknya yang terus menurun. Ia menambahkan, untuk warga Jakarta Barat lain yang ingin membantu sesama tak perlu ragu untuk ikut donor darah karena pihak PMI Jakarta Barat memastikan proses pengambilan darahnya sudah mematuhi protokol kesehatan.

Beberapa hari sebelum kegiatan Vihara Dharma Bhakti Duta Mas, organisasi masyarakat Kebangkitan Jawara dan Pengacara alias Bang Japar juga turut menggandeng PMI Jakarta Barat untuk menggelar kegiatan donor darah. Pada kegiatan yang digelar di area Kantor Wali Kota Jakarta Barat pada 29 Mei 2021 itu terhitung ada sekitar 300 orang yang menyumbangkan darahnya.


Read More

Artikel Lainnya

Musisi Jalan Digandeng Melalui Beranda Kreatif Medan.jpg

Hobi dan Hiburan

Musisi Jalan Digandeng Melalui Beranda Kreatif Medan

08 August 2022, 17:15

Tak hanya para seniman serta band konvensional atau yang sudah memiliki nama saja yang diundang Pemko Medan ke Beranda Kreatif Medan, ternyata musisi jalanan juga turut digandeng.

Sampai 28 Agustus 2022, Pameran Karya Abah Ropih Digelar di Jalan Braga.jpg

Hobi dan Hiburan

Sampai 28 Agustus 2022, Pameran Karya Abah Ropih Digelar di Jalan Braga

08 August 2022, 14:14

Mengenang wafatnya senimaan kenamaan di arean Jalan Braga Kota Bandung, pameran Pulau Emas digelar di Galeri Seni Ropih.

Produk Jakpreneur Diboyong ke Pujafest 2022 di Candi Prambanan.jpg

Bisnis

Produk Jakpreneur Diboyong ke Pujafest 2022 di Candi Prambanan

08 August 2022, 11:12

: Dalam upaya membantu pemasaran produk wirausaha di wilayahnya, Pemprov DKI Jakarta baru-baru ini mengikutsertakan produk Jakpreneur di event Pujafest 2022 di Candi Prambanan.

Gratis! Pameran Filateli Internasional Digelar di Jiexpo Kemayoran Hingga 9 Agustus 202 2.jpg

Hobi dan Hiburan

Gratis! Pameran Filateli Internasional Digelar di Jiexpo Kemayoran

05 August 2022, 17:28

Pameran sekaligus kompetisi filateli tingkat internasional saat ini tengah digelar di Jiexpo Kemayoran dan bisa Anda kunjungi tanpa biaya sepeser pun.


Comments


Please Login to leave a comment.