Bantu Wanita Indonesia Jadi Mandiri dengan Avrist Warrior Woman

Bisnis

Bantu Wanita Indonesia Jadi Mandiri dengan Avrist Warrior Woman

Angka kemiskinan di Indonesia per Maret 2019 berdasarkan Badan Pusat Statistik (BPS) tercatat sebesar 9,4 persen atau setara dengan 25.14 juta orang. Golongan yang masuk dalam kelompok ini merupakan perempuan, lansia, anak dan penyandang disabilitas. Kemiskinan terjadi karena masih tingginya angka pengangguran, kurangnya keterampilan dan kecakapan.

Maka dari itu, untuk mengurangi angka pengangguran pemerintah gencar melakukan program kewirausahaan. Di Jakarta sendiri program yang dikenal sebagai PKT (Program Kewirausahaan Terpadu) sudah sangat terkenal mencetak pengusaha mandiri. Namun tak ingin tinggal diam dan menunggu perubahan, Avrist sebagai perusahaan swasta penyedia asuransi juga turut aktif membantu pemerintah untuk memperbaiki kondisi tersebut dengan memberdayakan ekonomi masyarakat agar mencapai potensi yang penuh.

Bantu Wanita Indonesia Jadi Mandiri dengan Avrist Warrior Woman

Lewat program Avrist Warrior Woman, Avrist mendorong kesetaraan dan akses untuk perempuan Indonesia agar dapat memperbaiki taraf kesejahteraan melalui program kewirausahaan dan pengembangan potensi agar jadi pribadi yang lebih mandiri, berkontribusi untuk kesejahteraan keluarga, serta membuka lapangan pekerjaan untuk orang lain.

Saat ditemui PingPoint.co.id di daerah Pakubuwono, Jakarta Selatan (5/9/2019) Presiden Direktur PT Avrist Assurance Anna Leonita menyebutkan, program ini merupakan tanggung jawab sosial dari Avrist untuk wanita Indonesia. Kami mengajak dua lembaga non-profit untuk bekerja sama agar dapat menghasilkan pemimpin wanita. “Avrist Warrior Woman merupakan wujud kepedulian kami terhadap wanita. Bukan hanya memberikan proteksi namun juga akses pendidikan modal dana keterampilan untuk berwirausaha,” ujar Anna.

[Baca Juga: Pertumbuhan Wirausaha Perempuan di Jakarta Terus Berkembang]

Program ini akan membina 20 perempuan tunadaksa, orang tua dari anak tunadaksa, dan remaja yatim piatu untuk menjadi pengusaha. Avrist bekerja sama dengan International Women’s Federation of Commerce and Industry (IWFCI) Indonesia dan Yayasan Visi Maha Karya untuk meningkatkan daya saing pengusaha perempuan.

IWFCI dan Yayasan Visi Maha Karya bekerja sama untuk memberikan pemberdayaan dan edukasi untuk para perempuan. Nantinya, para perempuan terpilih akan diberikan kelas selama tiga bulan, yang terdiri dari 1,5 bulan pemberian materi teori mengenai kewirausahaan, akuntansi, estetika, pemasaran, dan permodalan. Selain itu juga ada kelas mengenai parenting, sanitasi, dan antikekerasan.

[Baca Juga: Upaya Amartha Kurangi Kemiskinan di Pedesaan]

Usai mendapatkan materi, para 1,5 bulan sisanya para peserta akan ditemani mentor untuk mulai praktek membangun bisnisnya. Avrist pun tak akan lepas tangan, timnya akan terus memantau perkembangan dan kebutuhan para peserta selama empat bulan. “Setelah empat bulan itu, akan ada evaluasi. Apakah ilmu yang didapatkan bermanfaat atau bahkan adakah kebutuhan lain yang diperlukan,” ujar Head of Corporate Marketing Commucations Ernest Febrianto dalam kesempatan yang sama.


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.