Paket Bantuan Spesifik Perempuan dan Anak Didistribusikan di Jakarta Selatan

Berita Kawasan

Bantuan Spesifik Perempuan dan Anak Didistribusikan di Jakarta Selatan

Suku Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (Sudin PPAPP) Jakarta Selatan membagikan 89 paket bantuan spesifik bagi perempuan dan anak di Manggarai dan Cilandak Barat.

Kepala Sudin PPAPP Jakarta Selatan Fathur Rohim mengatakan, bantuan ini berasal dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yang disalurkan melaui Dinas PPAPP DKI Jakarta dalam rangka menyambut Hari Anak Nasional pada 23 Juli 2020.

"Di Manggarai disalurkan 59 paket bantuan. Sementara di Cilandak Barat diberikan 30 paket bantuan," ujar Fathur seperti diberitakan beritajakarta.id (12/7/2020).

Paket Bantuan Spesifik Perempuan dan Anak Didistribusikan di Jakarta Selatan

Fathur menyebutkan, setiap paket bantuan spesifik yang disalurkan berisi hand sanitizer ukuran 250 mililiter, satu botol vitamin, dua pack biskuit, 30 bungkus pembalut, 400 gram susu ibu hamil, dua pak diapers, 40 mililiter sabun mandi bayi, 200 mililiter shampo bayi serta 85 gram minyak telon.

Dia menambahkan, penerima paket bantuan ini disesuaikan dengan Data Carik Dasa Wisma di Manggarai maupun Cilandak Barat. Proses penyaluran bantuan sendiri juga melibatkan kader Dasa Wisma yang paham akan keberadaan penerima bantuan.

"Paket bantuan langsung didistribusikan ke kelurahan yang terdaftar. Setelah itu kader Dasa Wisma akan mengantarkan ke alamat yang dituju," tandasnya.

[Baca Juga: Tak Cukup Bantuan Sembako, Perempuan & Anak Ada Kebutuhan Khusus]

Paket bantuan spesifik yang diberikan Kementerian PPPA ini bertujuan untuk menjawab kebutuah perempuan dan anak yang memiliki kebutuhan-kebutuhan khusus. Kebutuhan tersebut tidak dapat dicukupi dari paket sembako biasa.

Selain anak-anak, Kemen PPPA juga menuturkan ada tiga kelompok perempuan yang memerlukan kebutuhan spesifik di masa pandemi COVID-19. Mereka adalah perempuan disabilitas, perempuan lansia, dan perempuan kepala keluarga.

Perempuan kepala keluarga membutuhkan sabun, masker, suplemen, sarung tangan, susu, dan popok. Sementara perempuan disabilitas dan lansia membutuhkan komoditi yang sama seperti perempuan kepala keluarga, tetapi dengan tambahan popok.


Read More

Artikel Lainnya

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.