Melalui #BantuJagaNakes, Tenaga Kesehatan Terima Bantuan 2.200 Produk Sanitasi.jpg

Bisnis

#BantuJagaNakes, Tenaga Kesehatan Terima 2.200 Produk Sanitasi

Pada Agustus 2021, Informa bersama Ruparupa.com dan Tokopedia mengumumkan kolaborasi mereka dalam upaya membantu para tenaga kesehatan atau nakes yang selalu berada di garda depan perlawanan terhadap pandemi COVID-19 melalui gerakan bertajuk #BantuJagaNakes. Di mana gerakan ini juga turut mengajak konsumen setia Informa untuk ikut membantu dengan setiap pembelian produk Informa Hygien Series, Anda juga turut mendonasikan produk serupa untuk nakes.

Melalui gerakan ini, unit bisnis dari Kawan Lama Group tersebut donasikan ribuan produk sanitas kepada nakes yang bertugas di RS Darurat Wisma Atlet Kemayoran dan Sentra Vaksinasi GOR Tanjung Duren. Penyerahan bantuan tersebut digelar pada 16 September 2021. Dengan donasi di RSD Wisma Atlet langsung diterima oleh Mayor Hadi Wahono sebagai koordinator logistik serta diterima Dr. Jani yang bertugas sebagai penanggung jawab Sentra Vaksinasi GOR Tanjung Duren.

“Donasi produk sanitasi ini merupakan hasil dari gerakan #BantuJagaNakes yang dilaksanakan sepanjang bulan Agustus hingga awal September. Gerakan ini menjadi bukti nyata dari komitmen kami mendukung tenaga kesehatan di garda terdepan dan mengajak semua pihak berkontribusi terhadap penanganan COVID-19,” ungkap Direktur PT Home Center Indonesia Adeline Ausy Setiawan, sebagaimana dikutip dari rilis yang diterima PingPoint.co.id (20/9/2021).

Melalui #BantuJagaNakes, Tenaga Kesehatan Terima Bantuan 2.200 Produk Sanit asi.jpg

Terkait gerakan #BantuJagaNakes, pihak Infroma menggelarnya dipicu oleh rasa peduli terhadap para tenaga kesehatan yang terus berjuang dalam merawat para pasien COVID-19 padahal di sisi lain mereka sangat rentan terpapar penyakit akibat virus Corona itu. Ini terbukti dari data yang mengungkapkan bahwa setidaknya hingga Juli 2021, sudah sekitar 1.490 nakes yang wafat akibat paparan COVID-19. Oleh karena itulah Informa menggandeng Tokopedia dan Ruparupa.com untuk mengajak konsumennya membeli Informa Hygien Series berupa tisu basah antiseptik, disinfectant fabric spray, cairan antiseptik, dan hand sanitizer. Dengan setiap pembelian produk tersebut maka gerakan #BantuJagaNakes akan memberikan produk yang sama kepada target bantuan.

Adeline menambahkan, terdapat alasan mengapa #BantuJagaNakes menyalurkan 2.200 produk sanitasinya ke RS Darurat Kemayoran dan Sentra Vaksinasi GOR Tanjung Duren. Karena menurutnya, RSD Kemayoran berperan sebagai lokasi isolasi pasien COVID-19 sejak masa awal pandemi. Sedangkan Sentra Vaksinasi yang berlokasi di Jakarta Barat itu menjadi titik untuk menjalankan program pemerintah dalam mengejar pembentukan kekebalan massal.


Read More

Artikel Lainnya

IMG_26102021_071120_(1100_x_600_piksel).jpg

Hobi dan Hiburan

Pemandu Acara di Medan Terkena Dampak Saat Pandemi

26 October 2021, 17:03

Otomatis mempengaruhi penghasilannya dari nge-MC. Meski demikian, ia bersyukur karena ada acara-acara yang digelar webinar,

Program Bedas Sapujagat Cegah Angka Pernikahan Anak di Bandung

Kesehatan

Program Bedas Sapujagat Cegah Angka Pernikahan Anak di Bandung

26 October 2021, 16:34

Angka pernikahan anak di Kabupaten Bandung cukup tinggi sehingga membuat Pemkab dan pihak-pihak terkait mengadakan sebuah program untuk menghapus angka pernikahan dini di Kabupaten Bandung.

ITB Luluskan 2.596 Wisudawan dengan Menggelar Wisuda Hybrid, Wisudawan Program Magister dan Doktor Raih IPK Tertinggi.jpg

Pendidikan

ITB Luluskan 2.596 Wisudawan dengan Menggelar Wisuda Hybrid

26 October 2021, 15:32

ITB menggelar wisuda periode Oktober Tahun Akademik 2021/2022 secara Hybrid. Pelaksanaan tersebut berjalan dengan lancar sebagaimana mestinya.

Romaldi 1.jpg

Kesehatan

Ini Klinik yang Banyak Dituju Warga Bumiaji di Giripurno

26 October 2021, 15:01

Dengan biaya pemeriksaan mulai dari Rp10.000 dan selebihnya harga proses pengobatan tergantung jenis produk yang dipakai, klinik ini menjadi acuan bagi warga Bumiaji.


Comments


Please Login to leave a comment.