Garage Sale

Bisnis

Banyak Barang Tak Terpakai di Rumah? Jual di Garage Sale Aja!

Hobi menimbun barang itu tidak baik, kebanyakan orang tanpa disadari mempunyai masalah terhadap area penyimpanan. Biarpun sudah disimpan di dalam lemari bahkan gudang sekalipun tetap saja selalu terasa sesak dan tidak enak untuk dipAndang. Salah satu cara untuk menyingkirkan barang-barang tersebut dengan cara membuat garage sale. Kegiatan menjual barang bekas yang masih layak pakai ini mampu menjadi solusi yang menguntungkan.

Pasar loak dadakan ini bisa dijual di depan rumah mengikuti gelaran garage sale atau juga dijual secara online Di beberapa titik area Jakarta Utara salah satunya di Ancol yang selalu padat ramai jika menggelar garage sale Anda sendiri di sana. Untuk lebih sukses saat melakukan garage sale berikut beberapa tips yang bisa diikuti:

  1. Tentukan Barang yang Ingin Dijual

Perlu dipahami bahwa ketika ingin membuka lapak pilihlah barang yang akan dijual terlebih dahulu apakah barang tersebut masih layak pakai. Kebanyakan pembeli waktu datang ke acara garage sale akan teliti saat ingin membeli barang, bahkan sampai ujung-ujungnya pun juga diperhatikan. Maka dari itu sebelum dijual, alangkah lebih baiknya memilih barang mana yang masih bagus, bila perlu bersihkan juga supaya barang tersebut terlihat makin cantik.

Pilih barang bekas

2. Kenali Harga Pasaran

Melihat harga pasaran adalah cukup penting ketika ingin menjual barang apalagi barang itu bekas. Tentu setiap orang ketika ingin membeli barang bekas akan mencari harga yang terbaik karena tidak ingin rugi saat membeli. Cara mengenali harga pasaran bisa dilihat dari beberapa pesaing yang membuka lapak pula atau survey terlebih dahulu pada gelaran garage sale. Cara ini tidak ada salahnya, jika dijual dengan harga murah akan disangka sebagai barang curian. Sebaliknya jika dijual dengan harga mahal akan disangka kemahalan.

Kenail Harga Pasar

3. Buat Display Semenarik Mungkin

Sudah tau menjual barang bekas sebaiknya display lapak Anda jangan terkesan urakan. Ciptakan beberapa visual dengan tema yang menarik dengan menambah bumbu-bumbu cantik untuk lapak Anda. Menambahkan beberapa properti seperti tenda, rak-rak gantung yang menarik, hiasan seperti dreamcatcher dan juga bunga agar pengunjung yang datang terkesan dengan usaha Anda dalam menggelar garage sale.

Display menarik

4. Manfaatkan Sosial Media

Tidak hanya menjual secara langsung sambil bertatap muka dengan pembeli, Anda bisa juga memanfaatkan beberapa platform sosial media. Jangan lupakan teknologi saat ini semakin maju dan semua orang pasti mempunyai sosial media terlebih anak zaman now. Jangkauan yang luas dengan memanfaatkan sosial media, akan membuka kesempatan barang dagangan garage sale Anda semakin dikenal.

Manfaatkan sosial media

5. Jujur

Jual lah barang secara jujur dan realistis. Ketika ada salah satu calon pembeli yang ingin membeli barang Anda dan bertanya, jangan dijawab secara berlebihan dan mengada-ada cukup jujur dan realistis aja! Anda mau keuntungan dari hasil barang yang Anda jual tidak berkah karena membuat rugi orang lain?

Jujur


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Fachrul 3 years, 9 months lalu
    Fachrul

    wah keren

  • Fachrul 3 years, 10 months lalu
    Fachrul

    keren bermanfaat sekali