Garage Sale

Garage Sale

Banyak Barang Tak Terpakai di Rumah? Jual di Garage Sale Aja!

Hobi menimbun barang itu tidak baik, kebanyakan orang tanpa disadari mempunyai masalah terhadap area penyimpanan. Biarpun sudah disimpan di dalam lemari bahkan gudang sekalipun tetap saja selalu terasa sesak dan tidak enak untuk dipAndang. Salah satu cara untuk menyingkirkan barang-barang tersebut dengan cara membuat garage sale. Kegiatan menjual barang bekas yang masih layak pakai ini mampu menjadi solusi yang menguntungkan.

Pasar loak dadakan ini bisa dijual di depan rumah mengikuti gelaran garage sale atau juga dijual secara online Di beberapa titik area Jakarta Utara salah satunya di Ancol yang selalu padat ramai jika menggelar garage sale Anda sendiri di sana. Untuk lebih sukses saat melakukan garage sale berikut beberapa tips yang bisa diikuti:

  1. Tentukan Barang yang Ingin Dijual

Perlu dipahami bahwa ketika ingin membuka lapak pilihlah barang yang akan dijual terlebih dahulu apakah barang tersebut masih layak pakai. Kebanyakan pembeli waktu datang ke acara garage sale akan teliti saat ingin membeli barang, bahkan sampai ujung-ujungnya pun juga diperhatikan. Maka dari itu sebelum dijual, alangkah lebih baiknya memilih barang mana yang masih bagus, bila perlu bersihkan juga supaya barang tersebut terlihat makin cantik.

Pilih barang bekas

2. Kenali Harga Pasaran

Melihat harga pasaran adalah cukup penting ketika ingin menjual barang apalagi barang itu bekas. Tentu setiap orang ketika ingin membeli barang bekas akan mencari harga yang terbaik karena tidak ingin rugi saat membeli. Cara mengenali harga pasaran bisa dilihat dari beberapa pesaing yang membuka lapak pula atau survey terlebih dahulu pada gelaran garage sale. Cara ini tidak ada salahnya, jika dijual dengan harga murah akan disangka sebagai barang curian. Sebaliknya jika dijual dengan harga mahal akan disangka kemahalan.

Kenail Harga Pasar

3. Buat Display Semenarik Mungkin

Sudah tau menjual barang bekas sebaiknya display lapak Anda jangan terkesan urakan. Ciptakan beberapa visual dengan tema yang menarik dengan menambah bumbu-bumbu cantik untuk lapak Anda. Menambahkan beberapa properti seperti tenda, rak-rak gantung yang menarik, hiasan seperti dreamcatcher dan juga bunga agar pengunjung yang datang terkesan dengan usaha Anda dalam menggelar garage sale.

Display menarik

4. Manfaatkan Sosial Media

Tidak hanya menjual secara langsung sambil bertatap muka dengan pembeli, Anda bisa juga memanfaatkan beberapa platform sosial media. Jangan lupakan teknologi saat ini semakin maju dan semua orang pasti mempunyai sosial media terlebih anak zaman now. Jangkauan yang luas dengan memanfaatkan sosial media, akan membuka kesempatan barang dagangan garage sale Anda semakin dikenal.

Manfaatkan sosial media

5. Jujur

Jual lah barang secara jujur dan realistis. Ketika ada salah satu calon pembeli yang ingin membeli barang Anda dan bertanya, jangan dijawab secara berlebihan dan mengada-ada cukup jujur dan realistis aja! Anda mau keuntungan dari hasil barang yang Anda jual tidak berkah karena membuat rugi orang lain?

Jujur

Read More

Artikel Lainnya

Ramah di Kantung, realme C3 Resmi Diluncurkan

Bisnis

Ramah di Kantung, realme C3 Resmi Diluncurkan

19 February 2020, 21:00

Keluarga teranyar dari C Series dengan julukan Triple Camera, Game Monster akhirnya resmi diluncurkan di pasar Indonesia.

Ribuan Warga Jakarta Sudah Menggunakan Aplikasi ini, Kamu Kapan

Berita Kawasan

Ribuan Warga Jakarta Sudah Menggunakan Aplikasi ini, Anda Kapan?

19 February 2020, 20:00

Revolusi industri 4.0 hampir menyentuh di segala lini. Kemajuan zaman telah menghasilkan disrupsi atau inovasi, sistem lama yang serba fisik pun kini tergantikan sistem baru yang serba digital dan efisien.

PBB Setu Babakan, Mengakarkan Budaya Betawi di Jakarta

Berita Kawasan

PBB Setu Babakan, Mengakarkan Budaya Betawi di Jakarta

19 February 2020, 19:00

Ternyata terdapat makna budaya yang kuat di dalam eksistensi dari Kampung Betawi Setu Babakan. Pembangunannya memang ditujukan untuk menguatkan akar budaya Betawi di Jakarta.

Kelurahan Kramat Jati Bakal Punya Gedung Kantor Baru

Berita Kawasan

Kelurahan Kramat Jati Bakal Punya Gedung Kantor Baru

19 February 2020, 18:00

Pemerintah Kota Jakarta Timur akan bangun gedung baru Kantor Kelurahan Kramat Jati. Pemerintah Kota Jakarta Timur sedang mempersiapkan proses lelang.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Fachrul 1 year, 1 month lalu
    Fachrul

    wah keren

  • Fachrul 1 year, 3 months lalu
    Fachrul

    keren bermanfaat sekali