PURI_PROPERTI_BANYAK-PILIHAN-APARTEMEN-SEWA-DI-JAKARTA-BARAT_IVAN_REVISI-01.jpg

Properti dan Solusi

Banyak Pilihan Apartemen Sewa di Jakarta Barat

Banyak pilihan apartemen yang bisa disewa di Jakarta Barat. Jika memutuskan bekerja dan tinggal di wilayah, tidak perlu khawatir kesulitan mencari hunian sementara. Wilayah Jakarta Barat memilki kawasan bisnis yang cukup besar dan modern. Tak heran jika banyak orang dari berbagai daerah datang dan bekerja di sana. Sebagian dari mereka bahkan memutuskan untuk tinggal di wilayah tersebut. Itu dilakukan karena para pendatang ingin berada dekat dan mudah mengakses kantornya. Untungnya, para pengembang properti getol membangun hunian vertikal di Jakarta Barat. Sehingga, banyak apartemen yang bisa dibeli atau disewa untuk sementara waktu. Beberapa apartemen seperti Belmont Residence, Puri Park View, hingga St. Moritz Penthouse & Residences pun bisa jadi pilihan. Berikut penjelasan lengkapnya.

  • Belmont Residence

Belmont Residence adalah komplek apartemen yang dikembangkan Gapura Prima Group. Selain ada unit yang dijual, banyak pula unit yang disewakan pada apartemen tersebut. Jika melihat beberapa situs properti, harga sewa unit apartemen di Belmont Residence berkisar antara Rp20 juta hingga Rp90 juta per tahun, atau Rp1,67 juta sampai Rp7,5 juta per bulan. Unit yang disewakan terdiri dari tipe studio, 1 BR, 2 BR, dan 3 BR (jendela360.com, 28 Agustus 2018).

Perbedaan harga itu tergantung pada tipe atau luas apartemen. Sementara terkait fasilitas, apartemen yang berlokasi di Jalan Lapangan Bola, Meruya Utara, Kembangan, Jakarta Barat ini menawarkan kolam renang, fitness center, taman bermain anak, jogging track, restoran, hingga sistem keamanan 24 jam yang sudah dilengkapi dengan CCTV kepada para penghuninya.

  • Puri Park View

Komplek apartemen yang terdiri dari tower A, B, dan C ini berlokasi di Jalan Pesanggrahan, Meruya Utara, Kembangan, Jakarta Barat. Lokasi ini terbilang strategis karena berada dekat dengan pusat bisnis, berbagai tempat pendidikan, hingga pusat hiburan. Hunian vertikal yang dikembangkan Kerja Sama Operasional (KSO) PT.

Pelaksana Jaya Mulia dan PT. Alam Jaya Perkasa ini bahkan menawarkan beberapa fasilitas seperti kolam renang, jogging track, fitness center, salon kecantikan, children playground, food court, restauran dan kafe, serta thematic garden. Untuk bisa tinggal dan menikmati fasilitas di sana, Anda bisa menyewa unit di apartemen Puri Park View. Harga sewanya berkisar antara Rp1,58 juta sampai Rp6 juta per bulan (jendela360.com, 28 Agustus 2018). Unit yang disewakan terdiri dari tipe Studio, 1 BR, 2 BR, dan 3 BR.

  • St. Moritz Penthouse & Residences

Apartemen St. Moritz atau St. Moritz Penthouse & Residences merupakan komplek hunian jangkung yang berlokasi di Puri Indah CBD, Jalan Puri Indah Raya Blok U 1, Kembangan Selatan, Kembangan, Jakarta Barat. Apartemen yang dikembangkan PT Lippo Karawaci Tbk ini terdiri dari tower The New Ambassador, The Royal Suite Tower, The New Royal Suite Tower, The Ambassador Suite Tower, The Presidential Suite Tower, dan The New Presidential Suite. Masing-masing memiliki unit yang disewakan oleh pemiliknya.

Jika berpatokan pada beberapa situs properti, harga sewa unitnya berbeda berdasarkan tipe. Berdasarkan website jendela360.com pada 28 Agustus 2018, harga sewa untuk tipe 2 bedroom dan 3 bedroom masing-masing sekitar Rp21,450 juta dan Rp24 juta per bulan.

Harga sewanya memang sedikit lebih mahal mengingat ini apartemen mewah dan letaknya berada di pusat bisnis. Sehingga, mereka yang tinggal di sana bisa benar-benar berada dekat dengan kantor, serta menikmati fasilitas kelas atas yang disediakan apartemen, seperti resort pool, jacuzzi, tennis courts, BBQ & picnic area, multi-purpose deck, meditation and reflexology, sanctuary, pool side cabanas, hingga helipad public.

Selain Belmont Residence, Puri Park View, dan St. Moritz Penthouse & Residences, sebenarnya masih banyak apartemen lain yang berdiri di wilayah Jakarta Barat. Tapi, tidak semuanya bisa dibeli atau memiliki unit yang disewakan. Pencarian lanjut dan survei ke lokasi tetap dibutuhkan jika memang ingin menyewa unit apartemen di wilayah Jakarta Barat.

Read More

Artikel Lainnya

Di Bawah Rp2 Jutaan! Realme Watch S Pro Sudah Bisa Dibeli Hari Ini.jpg

Properti dan Solusi

Di Bawah Rp2 Jutaan! Realme Watch S Pro Sudah Bisa Dibeli Hari Ini

26 January 2021, 19:09

Hadir dengan desain yang lebih premium serta fitur yang lebih oke dibandingkan pendahulunya, realme Watch S Pro dibanderol di bawah Rp2 jutaan.

Lab Sains dan Teknologi Interior ITS Ciptakan Alat Bantu Gagang Pintu Anti COVID-19 .jpg

Pendidikan

Mahasiswa ITS Surabaya Ciptakan Alat Bantu Gagang Pintu Anti COVID-19

26 January 2021, 16:27

Tim mahasiswa dan dosen di ITS rancang alat bantu untuk menyentuh gagang pintu yang mampu menekan potensi penyebaran COVID-19.

Viral Kasus Anak yang Gugat Orangtua, Dosen Hukum Unpad Angkat Bicara.jpg

Pendidikan

Viral Kasus Anak yang Gugat Orangtua, Dosen Hukum Unpad Angkat Bicara

26 January 2021, 15:31

Dosen Hukum Unpad memandang kasus gugat orangtua di pengadilan yang terjadi beberapa waktu terakhir sebagai sesuatu yang ‘ironis’.

Pekan Ini Pemprov Jawa Barat Siap Gelar Suntikan Kedua Vaksin COVID-19.jpg

Kesehatan

Pekan Ini Pemprov Jawa Barat Siap Gelar Penyuntikan Kedua Vaksin COVID-19

26 January 2021, 14:21

Rencananya Pemprov Jawa Barat akan mengadakan penyuntikan kedua vaksinasi COVID-19 tahap pertama pada hari Kamis nanti.


Comments


Please Login to leave a comment.