Bependa Berupaya Melayani Pembayaran PBB dengan Mobil Keliling

Berita Kawasan

Bapenda Berupaya Melayani Pembayaran PBB dengan Mobil Keliling

Roda pembangunan di Kabupaten Tangerang sangat bergantung kepada Pajak Daerah. Karena Pajak Daerah menyumbang 64 persen Pendapatan Asli Daerah (PAD). Tiga jenis pajak dari sembilan Pajak Daerah yang ada, seperti Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Pajak BPHTB dan Pajak Restoran merupakan andalan Pemerintah Kabupaten Tangerang terutama PBB.

Melansir laman tangerangkab.go.id (28/06/2019), Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapeda) Kabupaten Tangerang Somaatmaja mengatakan, pihaknya akan terus menggali potensi daerah melalui pajak bumi dan bangunan, tentunya selain pajak daerah lainnya untuk mendongkrak Penghasilan Asli Daerah.

[Baca Juga: Gubernur DKI Luncurkan Sistem Bayar Belanja & Pajak Online]

Soma menambahkan, salah satu upaya membangun kesadaran warga Tangerang untuk membayar PBB yakni melalui Pelayanan PBB Keliling di setiap desa atau kelurahan yang berbentuk Mobil Keliling. Layanan ini baru dimulai hingga tiga bulan ke depan yang dioperasikan Bapeda Kabupaten Tangerang dan Bank BJB sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat.

“Selain menjemput bola, kami pun sudah memiliki inovasi pembayaran PBB yang dapat dilakukan di kantor- kantor Cabang Bank BJB di seluruh Indonesia, Gerai Alfamart dan Indomaret, ATM dan Kantor Pos di seluruh Indonesia," jelas Soma yang juga mantan Kadis Kominfo.

[Baca Juga: Kebijakan Pembebasan PBB-P2 Diapresiasi Wapres RI ke-6]

Kepala Bidang PBB dan BPHTB Dwi Chandra Budiman menambahkan, Penghasilan Asli Daerah (PAD)  Kabupaten Tangerang merupakan jiwa semangat pembangunan yang menggeliat di Kabupaten Tangerang khususnya di sektor PBB dan BPHTB. "Pajak merupakan potensi untuk membangun daerah, untuk itu kita terus melayani masyarakat dengan senang hati dan nantinya bermuara kepada kepentingan rakyat," ungkap Dwi Chandra Budiman.

Ke depan sedang dibuka kemungkinan pembayaran PBB melalui e-commerce seperti Bukalapak. Semoga berbagai cara pembayaran ini dapat memudahkan masyarakat untuk melunasi kewajibannya sekaligus menjaga asetnya. "Ini terobosan baru dari kami, sehingga memudahkan masyarakatnya dalam membayar pajak mengikuti tren industri 4.0," tutup Dwi yang mampu menembus target PBB tahun 2018 sebesar 122,77 persen.


Read More

Artikel Lainnya

Harga Rp6 Jutaan, Xiaomi 12T Resmi Hadir di Indonesia.jpg

Bisnis

Harga Rp6 Jutaan, Xiaomi 12T 5G Resmi Hadir di Indonesia

01 December 2022, 15:55

Anggota keluarga baru di Xiaomi 12 Series pada hari ini secara resmi diboyong ke Tanah Air dengan membawa spesifikasi yang mumpuni serta kemampuan pengambilan gambar yang disebut tepat bagi para kreator konten.

Mulai Hari Ini! Tangerang Great Sale Digelar Hingga 31 Desember 2022.jpg

Bisnis

Mulai Hari Ini! Tangerang Great Sale Digelar Hingga 31 Desember 2022

01 December 2022, 13:32

Menjelang momen Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, pesta diskon serta pameran UMKM bertajuk Tangerang Great Sale siap digelar sampai 31 Desember 2022.

Permudah Belanja Kebutuhan Natal dan Tahun Baru di ruparupa.co m.jpg

Bisnis

Permudah Belanja Kebutuhan Natal dan Tahun Baru di ruparupa.com

01 December 2022, 10:30

Bagi Anda yang saat ini sudah bersiap untuk berbelanja kebutuhan di rumah untuk sambut momen Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, maka ruparupa.com dapat jadi solusi mudahnya.

Sambut Momen Akhir Tahun, realme Gelar Promo Golden Carnival.jpg

Bisnis

realme Gelar Promo Golden Carnival di Momen Akhir Tahun 2022

30 November 2022, 14:25

Dalam rangka mendekatkan diri dengan realme Fans, realme akan menggelar promo serta event dengan tema Let It Gold dalam rangka menyambut momen akhir tahun 2022.


Comments


Please Login to leave a comment.