Baru Diluncurkan Dua Bulan Lalu, Desty Raih Pendanaan Awal dari East Ventures.jpg

Bisnis

Baru Diluncurkan Dua Bulan Lalu, Desty Raih Pendanaan Awal dari East Ventures

Perusahaan modal ventura East Ventures baru-baru ini kembali memberikan pendanaan awal atau seed funding ke perusahaan startup di Tanah Air. Di mana kali ini perusahaan yang mendapatkan kucuran pendanaan tersebut adalah Desty yang bergerak dalam bisnis penyedia infrastruktur untuk social commerce. Menariknya, Desty bisa dikatakan sebagai perusahaan startup yang masih seumur jagung. Pasalnya, perusahaan ini baru diluncurkan sekitar dua bulan yang lalu tapi sudah mampu menggandeng ribuan pengguna.

Bisnis utama Desty sendiri bergerak di bidang platform digital yang bisa dimanfaatkan oleh para kreator konten, influencer, hingga para penjual yang membuka “lapaknya” di media sosial dalam mempermudah untuk memasarkan produk serta kontennya. Walau sudah memiliki konsep yang kuat tapi Desty tak memungkiri bahwa memulai bisnis di masa pandemi COVID-19 tidaklah mudah.

Baru Diluncurkan Dua Bulan Lalu, Desty Raih Pendanaan Awal dari East Ventures .jpg

Menjalankan bisnis dalam kondisi pandemi sangat menantang, tapi kami percaya bahwa akselerasi digital memberikan sebuah kesempatan untuk berkembang. Kini kehadiran di platform online adalah sesuatu yang tidak bisa ditawar. Desty hadir sebagai solusi lokal, sederhana, dan gratis bagi bisnis online untuk membuat landing pages serta membangun online brand sendiri hanya dalam hitungan menit,” jelas CEO sekaligus Founder Desty Bill Wang, sebagaimana dikutip dari rilis yang diterima PingPoint.co.id (1/12/2020).

Seperti yang sekilas sudah diungkapkan oleh Bill di atas, Desty dalam platform digitalnya menawarkan dua produk utamanya, yaitu Desty Page serta Desty Store. Dengan Desty Page yang berfungsi sebagai layanan penyedia landing page yang dioptimisasikan untuk akun media sosial, seperti Instagram. Sedangkan Desty Store seperti namanya ditujukan bagi Anda yang ingin membuka online shop. Dengan kedua layanan ini, Desty yang baru diluncurkan pada Oktober 2020 itu telah memiliki ribuan pengguna dengan cotohnya adalah brand Alowalo hingga Mindblowon Studio yang terkenal dengan karya Tahilalat-nya.

[Baca Juga: East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup KitaBeli]

Melihat kinerja tim Desty serta perkembangannya dalam kurun waktu dua bulan sejak diluncurkan, East Ventures pun mengucurkan pendanaan awal untuk jumlah angka yang tak disebutkan. Dengan pihak Desty yang rencananya akan menggunakan seed funding itu untuk mengembangkan produknya serta mendorong mengejar targetnya, yaitu menarik 100.000 pengguna pada semester satu tahun depan.

“Dalam setahun terakhir, jumlah pebisnis online di Indonesia tumbuh pesat. Mereka berbondong-bondong membuka toko online. Dengan menggabungkan keahlian digital global dan lokal, tim Desty telah berhasil membuat sebuah produk yang mampu menarik perhatian ribuan pengguna, hanya dalam beberapa minggu setelah diluncurkan. Kami sangat senang untuk bekerja sama dengan Desty dalam membantu jutaan pedagang online dan kreator konten di Indonesia mengintegrasikan bisnis mereka lintas berbagai platform e-commerce dan media sosial,” tambah Co-Founder sekaligus Managing Partner East Ventures Wilson Cuaca.


Read More

Artikel Lainnya

Wayang Jogja Night Carnival 2022 Siap Digelar Akhir Pekan Ini!.jpg

Berita Kawasan

Wayang Jogja Night Carnival 2022 Siap Digelar Akhir Pekan Ini!

04 October 2022, 17:54

Pekan ini warga Kota Gudeg akan dihibur dengan acara Wayang Jogja Night Carnival 2022 sebagai acara puncak HUT Kota Yogyakarta ke-266.

East Ventures Pimpin Pendanaan Startup Penyewaan Kebutuhan Rumah dan Kanto r.jpg

Properti dan Solusi

East Ventures Pimpin Pendanaan Startup Penyewaan Kebutuhan Rumah dan Kantor

04 October 2022, 15:58

Perusahaan startup product-as-a-service Bioma baru-baru ini disebut meraih suntikan pendanaan pre-seed yang dipimpon oleh East Ventures serta Init-6.

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.


Comments


Please Login to leave a comment.