Proyek Alun-Alun Depok Tinggal 10 Persen Lagi Rampung

Berita Kawasan

Baru Diresmikan! Alun-alun Kota Depok Banyak Fasilitas Umumnya

Setelah sempat tertunda, alun-alun Kota Depok kini secara resmi dibuka untuk umum. Wali Kota Depok Mohammad Idris telah membuka alun-alun yang telah selesai dibangun di akhir tahun 2019. Rencananya, alun-alun yang berlokasi di area Grand Depok City (GDC), Kelurahan Kalimulya ini dibuka setiap hari, mulai pukul 08.00-20.00 WIB untuk umum. Mohammad Idris mengatakan alun-alun dibangun dengan tiga zona yakni, zona interaksi, budaya serta ekonomi.

Baru Peresmian Alun-alun Kota Depok Punya yang Banyak Fasilitas Umum

Melansir laman depok.go.id (13/01/2020). Mohammad Idris menjelaskan, pembangunan alun-alun yang memiliki luas 3,9 hektar tersebut terbagi dalam dua tahap. Tahap pertama di tahun 2018 dan tahap kedua di 2019 yang menghabiskan dana sebesar Rp160 miliar. Anggaran tersebut berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Depok.

“Nantinya Alun-alun ini bersama dengan Taman Hutan Raya (Tahura) serta taman besar lainnnya akan dikelola oleh UPT Dinas Tahura yang berada di bawah Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok,” jelasnya.

[Baca Juga: Proyek Alun-Alun Depok Tinggal 10 Persen Lagi Rampung]

Dirinya berharap, masyarakat dapat memanfaatkan serta menjaga berbagai fasilitas yang ada di dalam Alun-alun. Baik sebagai RTH maupun sarana interaksi warga. “Alun-alun yang berada di kawasan GDC ini adalah janji saya atas pemenuhan RTH untuk masyarakat Kota Depok,” tandasnya.

Saat peresmian berlangsung terdapat berbagai acara yang diadakan berupa gerai UMKM yang menawarkan makanan, hiburan rakyat, community in action, final lomba nyanyi solo dan penggalangan dana untuk korban bencana di Depok.

[Baca Juga: Berbagai Fasilitas Gratis di Alun-Alun Kota Tangerang]

Alun-alun Kota Depok yang baru diresmikan ini memiliki banyak fasilitas umum yang menyedot perhatian warga, antara lain arena sepeda BMX, arena skateboard, joging track, lapangan basket, wahana wall climbing, lapangan futsal, tempat pertunjukan seni dan budaya, pojok literasi, pojok ramah anak, ruang menyusui, mushola, toilet, area parkir, area khusus difabel, ibu hamil dan lansia.

Tak hanya itu, di pintu masuk utama alun-alun terdapat area penurunan penumpang, dinding mural, parkir pengelola, jembatan utama, kolam retensi, panggung mengapung, area duduk (amphitheater), pendopo, taman bermain anak, taman lansia, galeri UMKM, green house, co-working space, dan menara pandang. Selain itu, di dalam alun-alun ini juga dilengkapi dengan 100 Closed Circuit Television (CCTV) dan kamera panorama 360°.


Read More

Artikel Lainnya

Kedai Ini Hadirkan Sajian Kopi Butter di Pasar Kranggan Yogyakarta.jpg

Kuliner

Kedai Ini Hadirkan Sajian Kopi Butter di Pasar Kranggan Yogyakarta

05 July 2022, 17:48

Kedai Terang Bintang di Pasar Kranggan Yogyakarta memiliki menu yang bisa dikatakan masih jarang ditemukan di kedai kopi lainnya di Kota Gudeg, yakni kopi butter.

Tak Sampai 1,5 Juta, realme Kembali Hadirkan Smartphone yang Ramah di Kantung.jpg

Bisnis

Tak Sampai 1,5 Juta, realme Kembali Hadirkan Smartphone Ramah Kantong

05 July 2022, 13:47

Perusahaan realme terus menggandeng para konsumennya yang menginginkan ponsel pintar dengan harga terjangkau dan kali ini hal itu direalisasikan melalui produk realme C30.

Tiga Mahasiswi ITB Menangi L’Oréal Brandstorm 2022 Global Tech Track

Pendidikan

3 Mahasiswi ITB Ini Berhasil Sabet Juara L’Oreal Brandstorm 2022 'Tech Track'

05 July 2022, 11:44

Para mahasiswi ITB berhasil membanggakan almamaternya usai meraih gelar juara di salah satu kategori kompetisi tingkat global L’Oreal Brandstorm 2022.

Rayakan HUT ke-432, Warga Kota Medan Disajikan Hiburan Hingga Pemecahan Rekor Muri.jpg

Berita Kawasan

Rayakan HUT ke-432, Warga Kota Medan Disajikan Hiburan Hingga Pemecahan Rekor Muri

04 July 2022, 15:35

Pada pekan kemarin warga Kota Medan melihat langsung berbagai rangkaian perayaan HUT ke-432 Kota Melayu Deli yang berisi hiburan, termasuk menyaksikan langsung wali kotanya manggung!


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Kelly 2 years, 5 months lalu
    kelly

    Jangan sia-sia kan masa muda mu untuk hal yang tidak perlu, kunjungi qqharian,info Dan kamu hanya perlu bermain game untuk menangkan hadiah puluhan juta rupiah, tertarik untuk bergabung? Kunjungi situs nya sekarang juga.

  • Natasya88 2 years, 5 months lalu
    Natasya88

    Banyak orang telah meraih puluhan juta rupiah hanya dengan bermain game di dupa88,net sekarang saatnya giliran kamu untuk seperti mereka kunjungi situsnya dan bergabunglah sekarang juga.