TEBET-BISNIS-BARU LAUNCHING KAWN LANGSUNG DIMINATI PEBISNIS F&B-IVAN-1100 px X 600 px-01.jpg

Bisnis

Baru Launching, KAWN Langsung Diminati Pebisnis F&B

Aplikasi kasir online yang dikembangkan PT Technomedia Multi Sejahtera, KAWN, secara resmi dikenalkan ke publik pada Kamis (13/9/2018) kemarin. Perusahaan teknologi di bawah bendera IndoSterling Group ini melakukan seremoni launching produk tersebut di Cocowork Plaza Kuningan, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan. Berbagai tamu undangan yang terdiri dari para pengusaha di sektor food and beverage (F&B) pun hadir dalam acara tersebut.

Selama kegiatan berlangsung, berbagai pihak dari KAWN menjelaskan secara detail tentang produknya itu. Seperti yang dipaparkan Sunggoro Tjan, misalnya. Head of Operation KAWN ini bilang kalau aplikasi yang dikembangkannya itu dapat membantu dan memudahkan pemilik usaha F&B berikut para pegawainya. Itu karena Kawn memiliki beberapa fitur khusus yang memang dibuat untuk tujuan tersebut.

“Mulai dari pengecekan stok, transaksi, hingga rekap atau pembukuan, semua dilakukan secara digital. Itu semua juga bisa dipantau secara real time sehingga aman dan akurat,” beber Sunggoro. Ia juga mengklaim bahwa aplikasi ini akan memudahkan para pegawai seperti waiters, karena tampilan yang simpel dan mudah dimengerti. Penggunaan gambar ilustrasi dan navigasi yang jelas juga membuat aplikasi ini terbilang user friendly.

[Baca Juga : 5 Keunggulan KAWN, Aplikasi Kasir Online Karya Anak Bangsa]

Apa yang dikatakan Sunggoro ini diamini Gofar Hilman, pemilik Lawless Burger yang juga bertindak sebagai MC dalam acara tersebut. Ia mengaku, setelah mencoba KAWN untuk beberapa waktu, pihaknya merasa sangat dimudahkan sehingga tertarik untuk berlangganan aplikasi tersebut. “Awalnya menggunakan memakai Microsoft Office, Excel, nggak online, nggak ada aplikasi. Problematikanya, ketika proses stock tiap bulan, selalu ada yang miss. Nah, kalau pake Kawn ini, semua risiko itu bisa diminimalisir,” bebernya.

TEBET-BISNIS-BARU LAUNCHING KAWN LANGSUNG DIMINATI PEBISNIS F&B-IVAN-1100 px X 600 px-02.jpg

Setelah mendengarkan penjelasan Sunggoro dan pengalaman Gofar, para pelaku usaha F&B yang datang pun mulai antusias. Mereka terus melempar pertanyaan. Hingga akhirnya, banyak dari mereka yang tertarik dan ingin langganan KAWN, bahkan berniat membeli paket aplikasi plus hardware-nya.

“Jelas saya sangat tertarik (berlangganan). Sebab saya juga lagi coba digitalisasi setiap outlet, jadi ini sangat sesuai. Sempat ada brand lain yang menawarkan produk nyaris serupa, hanya saja fitur-fiturnya kurang lengkap sehingga saya masih pertimbangkan sebelum menggunakannya. Nah, untuk KAWN ini terbilang lengkap. Cukup ideal dari semua (aplikasi serupa) yang pernah ditawarkan ke saya,” terang Muhammad Aziz Ibrahim, pemilik Sop Duren Addict yang hadir dalam acara tersebut.

[Baca Juga : Tak Perlu Report Buat Pembukuan, Kini Ada Aplikasi Kasir Online]

Untuk lebih memikat para tamu undangan yang notabene adalah pelaku usaha F&B, pihak pengembang aplikasi menjelaskan kalau KAWN ini dihadirkan sebagai pendamping bisnis. Maka itu, mereka mempersilahkan para pelaku usaha tersebut untuk mencoba KAWN selama 30 hari secara gratis. Setelah masa free trial habis, calon konsumen bisa memutuskan untuk melanjutkan atau tidak. Jika tertarik, mereka pun disuguhkan dengan berbagai macam pilihan berlangganan.

“Untuk awal, kami memberikan free trial selama 30 hari. Jadi bisa dicoba dulu. Setelah dicoba dan ternyata suka atau bermanfaat, bisa langsung pilih paket. Harga paket sendiri mulai dari Rp399 ribu per bulan. Harga akumulasinya akan lebih murah jika mengambil paket tiga bulan, enam bulan, atau satu tahun. Ada juga paket langganan plus hardware,” tandas Hanggoro.

Read More

Artikel Lainnya

Kisah #AksiHidupBaik Sang Inisiator Penghijauan Kelurahan Karang Anyar

Berita Kawasan

Kisah #AksiHidupBaik Sang Inisiator Penghijauan Kelurahan Karang Anyar

18 November 2019, 19:00

Euis Kurniawati adalah salah satu nominasi Ibu Ibukota Awards Bidang Pelestarian Lingkungan. Simak #AksiHidupBaik yang dilakukannya di sini.

Kapal Pembersih Sungai Siap Dioperasikan di Kota Bekasi

Berita Kawasan

Kapal Pembersih Sungai Siap Dioperasikan di Kota Bekasi

18 November 2019, 18:00

Kapal pembersih sungai yang diberikan oleh Waste4Change ini mampu menjaring sampah setidaknya 200-300 kilogram.

Ini Dia Tips Memilih Sepatu Lari Untuk Pemula

Kesehatan

Ini Dia Tips Memilih Sepatu Lari untuk Pemula

18 November 2019, 17:00

Pemilihan sepatu lari yang pas berpengaruh terhadap performa loh. Salah-salah malah bikin kaki kamu terkilir. Berikut tips bagi kalian yang ingin membeli sepatu lari.

Sekolah Pribumi Pertama di Batavia Ada di Cikini

Berita Kawasan

Sekolah Pribumi Pertama di Batavia Ada di Cikini

18 November 2019, 16:00

Gedung sekolah yang kini menjadi SMPN 1 Jakarta ini ternyata memiliki sejarah yang cukup panjang. Inilah sejarah sekolah pribumi pertama di Batavia.


Comments


Please Login to leave a comment.