PIK_KAWASAN_BASAH BASAHAN DI WATERBOOM PANTAI INDAH KAPUK_EMIL_REVISI 01-01.jpg

Berita Kawasan

Basah-basahan di Waterbom Pantai Indah Kapuk

Terik dari panasnya Ibu Kota Jakarta kerap kali membuat para warganya merindukan lokasi yang memiliki tema “air” dan bisa berbasah-basahan sepuasnya. Bersama keluarga atau dengan orang yang dikasihi, aktivitas itu bisa melupakan kesibukan untuk sejenak, Di Jakarta Utara, ada satu lokasi yang bisa menjadi tujuan yakni Waterbom Pantai Indah Kapuk.

Sebelum membahas ada apa saja di taman rekreasi air ini, ada baiknya jika kita mengulas mengenai sejarah singkat berdirinya Waterbom Pantai Indah Kapuk. Nama ini sebenarnya merujuk kepada dua kata yaitu water (air) dan Bom yang merupakan singkatan dari PT. Bali Ocean Magic.

[Baca Juga : 5 Kolam Renang di Bekasi untuk Mengisi Liburan Singkat]

Sebelum ada di Jakarta Utara, Waterbom Park pertama kali didirikan di Indonesia pada 1993 di Bali. Taman rekreasi air ini diklaim sebagai yang pertama dan berstandar internasional di Tanah Air. Kemudian mengalami perubahan nama beberapa kali karena penambahan fasilitas dan wahana baru hingga pada 2004 menjadi Waterbom Bali.

Waterbom Jakarta atau Pantai Indah Kapuk didirikan pada 2007 dengan mengambil tema yaitu urban cool. Tempat rekreasi ini fokus untuk menyediakan lokasi kegiatan outdoor yang menitikberatkan pada aktivitas di air. Dengan tema outdoor, Waterbom Pantai Indah Kapuk juga dihiasi dengan deretan pepohonan yang membuat udara di sana terasa lebih sejuk.

Waterbom Pantai Indah Kapuk memiliki beragam fasilitas dan wahana seru yang bisa Anda pilih, namun terdapat lima yang paling terkenal dan paling diincar oleh para pengunjung di sana. Berikut wahana yang bisa dinikmati di Waterbom Pantai Indah Kapuk.

  • Aquatube (panjang 118 meter dan tinggi 14,5 meter)

Aquatube ini memiliki panjang 118 meter dan tinggi 14,5 meter. Wahana ini memiliki tiga seluncuran, di mana Anda akan menaiki sebuah tube atau ban besar. Kemudian ban tersebut akan meluncur di seluncuran berbentung tabung yang berkelok-kelok, berpilin dan akhirnya mendarat di kolam air.

Seluncurannya pun ada yang tertutup sepenuhnya (T1), setengah terbuka (T2), terbuka sepenuhnya (T3). Ketiga seluncuran ini cocok bagi Anda yang datang bersama keluarga atau orang yang dikasihi. Sebab, Anda bisa berlomba dengan mereka dengan cara menaiki seluncuran yang berbeda dan melihat siapa yang terlebih dahulu sampai di kolam air.

  • The Hairpin

Wahana ini memiliki panjang 117 meter dan tinggi 20 meter. Sesuai dengan namanya, seluncuran terbuka ini memiliki bentuk layaknya tusuk konde. Di sana, Anda akan menaiki sebuah ban berukuran besar yang muat untuk empat orang. Kemudian ban tersebut akan berputar secara melingkar. Lalu meluncur dengan cepat ke arah bawah di lintasan bergelombang yang sensasinya serupa dengan berarum jeram dan berakhir di kolam air.

  • Speed Slide

Slide Slide akan membuat adrenalin Anda terpacu. Pasalnya, wahana dengan panjang 113 meter dan tinggi 20,7 meter ini diklaim sebagai seluncuran tercepat yang ada di Waterbom Pantai Indah Kapuk. Saat awal Anda menaiki wahana ini, maka Anda akan meluncur dengan cepat melewati lintasan dengan dua gelombang yang berakhir di jalur lurus. Anda harus siap karena saat meluncur diperkirakan kecepatannya bisa mencapai 70 kilometer per jam jadi sensasi untuk memacu jantung sangat terasa di sini.

  • The Whizzard

Nama wahana ini diambil dari kata whiz yang berarti bergerak cepat di udara dengan suara seperti siualan atau desingan. Sesuai dengan namanya, ketika berada di seluncuran ini maka Anda akan diberikan fasilitas matras sebagai alat untuk meluncur yang dapat memberikan efek menimbulkan suara. Seluncuran dengan panjang 113 meter dan tinggi 16,9 meter di Waterbom Pantai Indah Kapuk ini berbentuk kembar yang disejajarkan dengan lintasan berbentuk terowongan. Lalu Anda akan berbelok sekali dan menuju turunan yang bergelombang hingga berakhir di lintasan terbuka.

  • Twizter

Wahana yang satu ini cocok untuk Anda yang suka seluncuran air namun dengan kecepatan sedang. Seluncuran dengan panjang 90 meter dan tinggi 14,5 meter ini memiliki bentuk layaknya sebuah cawan raksasa. Ketika berada di seluncuran ini, Anda akan meluncur di terowongan yang menukik dan berputar sepanjang dinding cawang raksasa tersebut. Lalu, Anda akan tersedot masuk ke lubang yang dihubungkan dengan terowongan kedua hingga akhirnya keluar di kolam air.

[Baca Juga : Wahana Menguji Adrenalin di Kabupaten Tangerang]

Penasaran dengan Waterbom Pantai Indah Kapuk? Anda bisa langsung mengunjungi taman rekreasi air ini yang berlokasi di Jalan Pantai Indah Barat No.1, Pantai Indah Kapuk, RT.7 RW.2, Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara. Tempat ini dibuka setiap hari dari pukul 08.00 WIB hingga 21.00 IB.

Untuk mencapai Waterbom Pantai Indah Kapuk, Anda bisa menggunakan angkutan umum atau pribadi. Bila dari arah pusat kota DKI Jakarta, Anda bisa memilih ojek online atau menggunakan bis kota nomor P157 dan melanjutkan dengan bus kota nomor B82. Bila Anda berasal dari Bekasi, maka dapat naik bus Tanah Abang-Bekasi dari area Mega Bekasi lalu melanjutkan dengan bus kota nomor 9 dan terakhir bus kota B82.

Read More

Artikel Lainnya

Grab Raih Investasi untuk Layanan Skuter Listrik

Bisnis

Grab Raih Investasi untuk Layanan Skuter Listrik

17 February 2020, 18:00

Grab rencanakan kerjasama dengan KYMCO untuk mengadopsi skuter listrik jenis Lunox sebagai pengganti GrabWheels yang lama

Bagaimana Jika Game Mobile Legend Diadaptasi ke Pertunjukan Teater

Berita Kawasan

Bagaimana Jika Game Mobile Legend Diadaptasi ke Pertunjukan Teater?

17 February 2020, 17:00

Teater yang bermarkas di Kalideres, Jakarta Barat ini menyiapkan pertunjukan terbarunya bertajuk “Pertarungan Takdir” yang naskahnya diadaptasi dari permainan Mobile Legend yang populer di Android.

Jelang HUT Tangerang, Pemkota Adakan Goes To Sehat

Berita Kawasan

Jelang HUT Tangerang, Pemkota Adakan Goes To Sehat

17 February 2020, 16:00

Goes To Sehat diramaikan dengan 500 peserta dari 52 komunitas yang dilakukan di Taman Prestasi Kota Tangerang.

Komunitas Menyayangi Indonesia, Gelar Kelas di Vihara Viriya Bala

Pendidikan

Vihara Viriya Bala, Jadi Potret Kawasan Toleransi di Kali Sari

17 February 2020, 15:00

Komunitas Menyayangi Indonesia jadikan Vihara Viriya Bala contoh kawasan toleransi di Jakarta


Comments


Please Login to leave a comment.