Bata Ekspos Guna Tampilan Artistik di Rumah

Properti dan Solusi

Bata Ekspos Guna Tampilan Artistik di Rumah

Sebagian orang mungkin mengira bahwa yang namanya dinding itu harus diplester dan diaci sehingga tergolong sebagai dinding yang sempurna dan mulus. Faktanya sekarang semakin banyak arsitek yang membiarkan saja dinding bagian dalam yang terbuat dari batu bata ekspos sehingga menciptakan kesan artistik pada hunian.

Bata Ekspos Guna Tampilan Artistik di Rumah

Sebenarnya tren ini sudah lama diaplikasikan di Amerika dan Eropa. Lazimnya gaya bata ekspos ini digunakan pada rumah bergaya pedesaan atau tradisonal, mulai dari rumah hunian sampai dengan vila di pegunungan.

Namun, tidak semua batu bisa digunakan, mereka yang sudah berhasil membangun rumah dengan bata ekspos umumnya menggunakan bata dengan kualitas baik dan presisi ukuran serta potongannya. Sehingga garis spasi atau pembatas antar bata untuk pemasangannya tidak dibutuhkan lagi.

[Baca Juga: Trik Menancapkan Paku Beton Agar Tidak Merusak Dinding]

Hal harus diingat adalah bahwa perekat batanya harus yang berkualitas baik. Ini karena satu-satunya yang menyatukan pasangan bata atau batu tersebut adalah perekat. Untuk bata konvensional dengan tingkat presisi standar maka yang harus diperhatikan adalah bahwa perekat pasangan bata harus dipertebal agar semuanya menyatu dengan baik.

Selain perekat ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar aplikasi batu bata ekspos Anda hasilnya baik, yaitu pemilihan ukuran dan pola pemasangannya. Dengan menentukan ukuran batu bata yang akan digunakan, ini berarti Anda telah menentukan keindahan dan keserasian dinding dengan ukuran hunian.

[Baca Juga: Cara Alami Hilangkan Bau Cat Dinding]

Selain ukuran, pola pemasangan juga harus mendetil. Jangan sampai pemasangannya asal-asalan atau malah terlalu rapat, sehingga akan mengurangi nilai estetika dari finishing dinding nantinya. Untuk menyempurnakannya, Anda bisa menggunakan cat, baik warna monoton maupun kombinasi dari berbagai warna.


Read More

Artikel Lainnya

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air.jpg

Bisnis

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air

03 October 2022, 11:28

East Ventures setidaknya telah mendanai tiga perusahaan startup yang mendukung perkembangan ekosistem kopi di Tanah Air.

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.


Comments


Please Login to leave a comment.