suju.jpg

Kecantikan dan Fashion

Batik Karya Gubernur Jawa Barat Dikenakan Personil Super Junior

Viral di media sosial, batik karya Gubernur Jawa Barat M. Ridwan Kamil menggemparkan dunia K-Popers. Bagaimana tidak, baru-baru ini dua personil boy band Korea Selatan Super Junior (Suju) mengunggah foto dengan mengenakan batik pemberian Kang Emil di akun Instagramnya. Setelah viral, menurut informasi yang PingPoint dapatkan dalam laman jabarprov.go.id yang diakses pada (26/05/21), Kang Emil mengungkapkan bahwa batik yang dikenakan oleh dua artis K-Pop tersebut merupakan bentuk diplomasi melalui budaya. Kang Emil juga menggaungkan semangat Batik Indonesia mendunia.

suju2.jpg

Kim Jong Woon atau yang terkenal dengan nama Yesung membagikan foto yang diunggah di akun Instagram pribadinya (@yesung1106) pada hari Senin, 12 Mei 2021 lalu. Yesung membagikan foto dengan mengenakan kemeja batik bernuansa hijau dan krem dengan outer batik bernuansa merah serta dipadupadankan dengan celana berwarna merah maroon dan sepatu docmart hitam yang membuat Yesung tampil elegan dan mempesona. Yesung pun menuliskan caption dengan menggunakan Bahasa Indonesia.

"Apakah cocok untukku? Terima kasih kepada #RidwanKamil yang merancang batik ini.Terima kasih untuk Jawa Barat dan Indonesia. Aku cinta kamu #BatikJawaBarat #JabarJuara #SmilingWestJava," tulis Yesung. Saat ini foto yang dibgaikan Yesung dengan mengenakan batik yang didesain langsung oleh Ridwan Kamil telah mengumpulkan likessebanyak 459.970.

[Baca Juga: Peripera Siap Jadikan Warga Medan Tampil Ala-ala K-Pop Korea]

Selain Yesung, Leader Super Junior yakni Park Jung-soo atau yang akrab disapa Leeteuk juga ikut membagikan posenya dengan menggunakan kemeja batik corak mega mendung berwarna merah dan dibalut dengan blazer batik serta celana bahan bernuansa biru. Pose Leeteuk yang juga meramaikan jagat maya saat ini telah disukai oleh 502.810 orang. Salah satu dari hampir 5 juta pengikutnya yakni Penyanyi asal Jawa Barat, Rossa (@itsrossa) meninggalkan komentar pada unggahan Leader Suju tersebut, “Kang Leeteuk hatur nuhun.” tulis pelantun Tega pada postingan @xxteukxx (25/05/21).

Kang Emil pun turut membagikan pose 2 personil Suju tersebut di akun Instagram pribadinya (@ridwankamil). Dalam unggahannya, Kang Emil menghaturkan terima kasih dan sedikit membumbui captionnya dengan canda. “Thank you KPop stars @xxteukxx and @yesung1106 of @superjunior for wearing west java batik @batikkomar that i designed. You are now officially ready for ‘pergi kondangan’ or ‘ikut pilkada’ in Indonesia. Khamsahamnida from your Hyung” tulis Kang Emil (25/05/21).

suju1.jpg

Kang Emil tidak menyangka bahwa batik yang dia berikan pada Dubes Korea sebagai bentuk buah tangan dari Jawa Barat dikenakan oleh K-Pop yang karyanya mendunia. “Saya tidak menduga ternyata dia menjahit dipakai dan diposting dan dengan bangganya, kemudian sebelumnya Dubes meminta izin, Pak Gub bisa ga ngasih ke K-Pop stars,” ungkapnya seperti dilansir dalam laman jabarprov.go.ig (25/05/21).

“Dan ternyata orang Korea mah pakai batiknya berbeda dengan kita kemeja batik ditambahi lagi jas batik dan keren. Saya pun akan mencoba menirunya,” pungkas Kang Emil.


Read More

Artikel Lainnya

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta.jpg

Berita Kawasan

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta

12 August 2022, 16:43

Pada 14 Agustus 2022, Sirkuit Internasional E-Prix Jakarta akan menjadi lokasi acara puncak karnaval bernama Jakarnaval yang digelar untuk geliatkan wisata di Ibu Kota.

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluars a.jpg

Kesehatan

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluarsa

12 August 2022, 14:41

Setelah ramainya kabar mengenai balita di wilayahnya yang diberikan obat kadaluarsa, Dinkes Kota Tangerang berikan edukasi publik

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini.jpg

Bisnis

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini

12 August 2022, 10:30

Pada pekan ini, berkat kolaborasi PT Fast Food Indonesia dan PT Agra Surya Energi, KFC Indonesia meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di salah satu gerainya.

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandun g.jpg

Properti dan Solusi

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandung

11 August 2022, 17:17

Jika Anda berencana wisata sejarah di Kota Bandung jelang HUT RI ke-77 maka gedung yang berada di area Jalan Braga ini menjadi salah satu objek yang bisa Anda kunjungi.


Comments


Please Login to leave a comment.