Batik Khas Surabaya Hiasi Konser Spontanz Festival

Kecantikan dan Fashion

Batik Khas Surabaya Hiasi Konser Spontanz Festival

Seperti yang sudah diwartakan sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya telah mematenkan enam motif batik khas Kota Pahlawan yang terdiri dari Motif Batik Sparkling, Motif Batik Kintir-Kintiran, Motif Batik Abhi Boyo, Motif Batik Gembili Wonokromo, Motif Batik Kembang Bungur, dan Motif Batik Remo Surabayan. Dalam rangka untuk mempromosikan sekaligus semakin memperkenalkan batik khas Kota Surabaya ini, pada pekan kemarin, pemkot telah sukses menggelar konser bertajuk Spontansz Festival in Collaboration with Batik Surabaya.

Event musik ini digelar pada 18 November 2022 yang bertempat di Tunjungan Plaza 3 Kota Surabaya. Di mana seperti yang dijelaskan di atas, Spontansz Festival in Collaboration with Batik Surabaya memang sengaja digelar dalam rangka ajang promosi batik hasil karya UMKM asli Kota Pahlawan. Dalam konser ini turut hadir musisi kenamaan Ibu Kota seperti Bunga Citra Lestari (BCL), Kunto Aji, dan Kahitna. Menariknya, mereka tampil dengan mengenakan batik khas Kota Surabaya.

Batik Khas Surabaya Hiasi Konser Spontanz Festival

Penampilan dari semua musisi disebut berhasil memeriahkan malam dari para pengunjung apalagi ketika BCL naik ke atas panggung sebagai penutup acara Spontansz Festival in Collaboration with Batik Surabaya. Ia membawakan berbagai hits yang sudah akrab sehingga penonton dengan mudah ikut bernyanyi bersama penyanyi cantik itu. Wali Kota Surabay Eri Cahyadi beserta istirnya yang juga menjabat sebagai Ketua Dekranasda Surabaya Rini Indriyani terlihat turut hadir dan menikmati event ini.

“Konser malam ini sangat membahagiakan kita. Karena acara konser ini, seluruh penyanyinya menggunakan batik Surabaya. Dan hari ini juga adalah mempromosikan dan launching batik Kota Surabaya,” ujar pria yang akrab disapa dengan panggilan Cak Eri itu, sebagaiamana dikutip dari Surabaya.go.id (19/11/2022).

[Baca Juga: Surabaya Patenkan Enam Motif Batik Khas Kota Pahlawan]

BCL juga turut memberikan komentarnya terkait outfit batik khas Kota Surabaya yang ia kenakan. Menurutnya, motif batik ini tak bersifat standar dengan yang beredar di pasaran saat ini apalagi ini ditambah dengan pola motif serta warna yang menarik sehingga ia merasa bangga bisa tampil sembari mengenakan batik ini. Di sisi lain, ia memandang bahwa batik khas Kota Surabaya bukan hanya dikenakan saat acara resmi semata tapi sebagai bagian dari pakaian casual atau untuk jalan-jalan juga bisa apalagi ini cocok untuk segala usia.

“Jadi amat sangat luas. Mudah-mudahan semakin banyak yang suka, kayak anak-anak muda dalam kesehariannya bisa pakai Batik Surabaya, ibu-ibu, bapak-bapaknya juga bisa pakai. Aku bahagia banget bisa pakai Batik Surabaya.Marilah kita pakai produk-produk lokal. Kita sama-sama support, supaya negara kita juga semakin besar lagi, semakin dilihat lagi oleh negara-negara dari luar. Jadi, ayo pakai produk lokal,” tambah BCL.


Read More

Artikel Lainnya

Hadirkan Menu Desserts di Cabang Gandaria City, Fore Coffee Gandeng Oma Ell y.jpg

Kuliner

Hadirkan Menu Desserts di Cabang Gandaria City, Fore Coffee Gandeng Oma Elly

07 December 2022, 16:31

Fore Coffee baru-baru ini mengumumkan menu pendamping baru yang tepat untuk jadi teman minum kopi dan menu ini merupakan hasil kreasi kolaborasi dengan Oma Elly.

Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kot a.jpg

Bisnis

Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kota

07 December 2022, 14:29

Pada akhir pekan lalu, Kawan lama Group kembali menggelar aksi donor darah secara serentak di puluhan gerai ACE serta Informa yang tersebar di 27 kota.

Amartha Gandeng Puluhan Ribu UMKM di Sumatera Barat untuk Go Digital.jpg

Bisnis

Amartha Gandeng Puluhan Ribu UMKM di Sumatera Barat untuk Go Digital

07 December 2022, 12:26

Perusahaan Amartha mengumumkan berhasil menggandeng hingga lebih dari 50.000 UMKM di Sumatera Barat untuk proses adopsi digitalisasi via Amartha+.

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rist a.jpg

Bisnis

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rista

06 December 2022, 16:16

Hadapi perwakilan Chatime dari enam negara lainnya, tea-rista Chatime Indonesia berhasil menyabet juara kedua di kompetisi brewed tea tingkat dunia di Taiwan.


Comments


Please Login to leave a comment.