Bau Badan Ganggu Aktivitas Anda Atasi dengan Cara Ini

Kecantikan dan Fashion

Bau Badan Ganggu Aktivitas Anda? Atasi dengan Cara Ini!

Bau badan bisa terjadi karena bakteri yang terdapat pada keringat, dan beberapa faktor lainnya bisa membuat Anda bau badan. Hal ini tentu menjadi kendala dan dapat mengurangi rasa percaya diri Anda. Bila Anda ingin atasi bau badan itu, PingPoint.co.id mengumpulkan beberapa tips dari berbagai sumber untuk membatu mengatasinya (16/8/2019).

  • Konsumsi Buah

Penyebab bau badan bisa terjadi karena Anda mengalami pencernaan yang tidak lancar. Karena lemak bertumpuk dalam tubuh yang membuat tubuh Anda lebih banyak berkeringat.

Nah, agar pencernaannya lancar, sebaiknya konsumsi buah yang mengandung banyak serat. Serat inilah yang dapat membantu melancarkan pencernaan.

[Baca Juga: Menghilangkan Bau Kaki dengan Bedak Bayi]

  • Minum Temulawak

Buat Anda yang suka minum jamu, Temulawak berkhasiat untuk mencegah bau badan. Di dalam temulawak terdapat kandungan zat yang ampuh atasi bau badan, seperti sapomin, flavonoida, dan minyak atsiri. Anda bisa meracik temulawak dengan mengupasnya terlebih dulu dan parutlah 30 gram temulawak

  • Daun Sirih

Daun sirih terkenal memiliki banyak khasiat untuk kesehatan. Berbagai masalah kesehatan dapat diatasi dengan menggunakan daun sirih, baik dikonsumsi maupun dijadikan bahan obat luar. Daun sirih merupakan antiseptik yang dapat melindungi diri dari bakteri yang menyebabkan badan jadi bau. Anda bisa menggunakannya dengan cara seperti ini:

  1. Cuci bersih 8 lembar daun sirih
  2. Rebus dengan setengah liter air dan biarkan mendidih
  3. Campur air rebusan daun sirih dengan air mandi di dalam ember atau bak.
  4. Gunakan air campuran tersebut untuk mandi, Anda bisa menggunakannya minimal 3 kali dalam sepekan.

[Baca Juga: Coba Cara Ini Untuk Hilangkan Bau Perengus Daging Kambing]

  • Daun Kemangi

Sama seperti dengan daun sirih, daun kemagi juga dikenal sebagai antiseptik yang ampuh mengatasi kuman dan bakteri. Selain itu, pada daun kemangi terdapat minyak atsiri yang dapat mengatasi bau badan.

  • Hindari Konsumsi Makanan Pemicu Bau Badan

Penyebab bau badan bisa disebabkan karena faktor apa yang Anda makan. Maka dari itu, cermati apa yang Anda konsumsi untuk meminimalisir bau badan. Makanan pemicu bau badan, antara lain minuman beralkohol, daging merah, dan berbagai makanan cepat saji, kafein, tembakau, dan yang lainnya. Cukup makan dengan batasan yang wajar. Hindari mengonsumsinya secara berlebih.

Itulah lima cara mengatasi bau badan agar bertambah rasa percaya diri Anda bertemu dengan orang-orang.


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.